Cerita Sukses Sarjana Pengangguran karena Hobi Online

Cerita Sukses Sarjana Pengangguran karena Hobi Online
Sumber: bnlug.org
Belajar dari seorang blogger. Dia dikenal sebagai pria muda yang tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran. Saat itu baru berusia 22 tahun. Tidak ada yang bisa dilakukannya sebab ijasah sarjana yang dimilikinya tidak cukup untuk membuatnya diterima bekerja.

Tanpa pengharapan apa-apa, dia lalu kembali melakukan rutinitas sewaktu kuliah, yaitu "online". Membuka internet dan membaca apa saja yang bisa dibaca. Kebiasaan itu mendorongnya untuk membuat sebuah blog. Selama ini dia selalu membaca informasi dari website atau blog orang lain, dia pun ingin memberikan informasi kepada orang lain.

Mungkin karena tidak ada hal lain yang bisa dilakukan selain menulis uneg-unegnya, tanpa copy-paste, dia berhasil menyajikan tulisan yang baik dan digemari oleh ribuan orang. Tentu ini tidak singkat prosesnya, kira-kira butuh waktu 1 tahun lebih konsisten menulis dan tetap diberi label sarjana pengangguran oleh masyarakat di sekitarnya.

Apa yang terjadi setelah 1 tahun lebih menulis dan bergelar sarjana pengangguran? Tulisannya mengundang banyak orang, dan? Jutaan rupiah dikirimkan kepadanya dari Google. Bukan cuma itu, tulisannya ditawari oleh salah satu penerbit dan walhasil jadilah beberapa buku yang sangat menginspirasi.

Sekarang dia punya modal, kebiasaan online semakin menjadi-jadi, bahkan dia membayar orang lain untuk ikut online alias menjadi karyawan. Sekarang dia memiliki toko online yang lumayan menghasilkan belasan hingga puluhan juta per bulan, itu cukup untuk membayar karyawan dan kredit mobil. Keren bukan?

Kesuksesan sang sarjana pengangguran yang kesannya tiba-tiba karena kesehariannya di dalam kamar tidak serta merta diterima oleh masyarakat di sekitarnya. Bahkan hal pahit pun terjadi, tidak sedikit yang mengatakan bahwa dia melakukan penipuan online sehingga bisa menghasilkan banyak uang. Tentu orang yang melontarkan fitnah juga beralasan karena maraknya pemberitaan penipuan yang dilakukan secara online. Dengan besar hati dia menerima tuduhan orang-orang yang mungkin iri, bahkan dia tidak menganggap orang itu iri. Dia menganggap bahwa tuduhan itu adalah hal yang wajar dan sangat beralasan.

Tuduhan itu menjadi motivasi untuk membuktikan bahwa dia bukanlah penipu. Dia adalah penulis dan seorang direktur salah satu bisnis online. Untuk membuktikan hal itu, dia harus bekerja lebih keras lagi. Semoga kedepannya dia semakin sukses dan banyak bermanfaat bagi orang lain.

Saya akan kembali menceritakan hal ini pada kesempatan lain. Tentu kisah singkat ini melahirkan tanda tanya tentang detil aktivitas sang sarjana pengangguran sehingga bisa sukses. Misalnya, apa sih sebetulnya yang dia tulis? Bagaimana bisa dia mengundang ribuan pembaca ke websitenya? Kita akan jawab pada kesempatan lain. Semoga bermanfaat.

Update! Ulasan kisah di atas dibahas pada postingan "Kunci Sukses Bisnis Online – Part 1" <= klik untuk membacanya. 

Cerita Sukses Sarjana Pengangguran karena Hobi Online. Bisnis online bukan hal yang mustahil membuat orang sukses. baca kisah berikut.