Bagaimana Corak Perekonomian Negara Kamboja

Fatih.co.id

Bagaimana Corak Perekonomian Negara Kamboja
Bagaimana Corak Perekonomian Negara Kamboja

Bagaimana corak perekonomian negara Kamboja​

1. Bagaimana corak perekonomian negara Kamboja​

Jawaban:

pertanian

Penjelasan:

2. Bagaimana corak perekonomian Kamboja ​

Jawaban:

Pertumbuhan ekonomi Kamboja didukung oleh empat sektor utama yaitu, pertanian, pariwisata, garmen dan properti. Perekonomian Kamboja terus menunjukkan peningkatan dan mencapai kemajuan siknifikan khususnya disektor pariwisata, konstruksi, perdagangan dan industri garmen.

3. perekonomian negara kamboja adalah

Ekonomi Kamboja menunjukkan laju pertumbuhan yang sangat pesat dalam satu dekade terakhir, meskipun pendapatan per kapita menunjukkan peningkatan namun angka ini masih jauh berada di bawah negara – negara tetangga dalam satu kawasan ASEAN. Agrikultur menjadi bidang utama ekonomi di Kamboja disamping pariwisata dan tekstil.

Perlambatan ekonomi pernah terjadi saat Krisis finansial Asia 1997 disertai gejolak politik dan peperangan dalam masyarakat. Ekspor utama ke Amerika Serikat, Jerman, Britania Raya, Kanada dan Vietnam

umumnya pertanian udah benar 100persen aku caro dibuku

4. Apa persamaan dan perbedaan perekonomian negara Kamboja dan Myanmar

Jawaban:

persamaan=mata pencaharian kamboja dan myanmar bertumpu pada bidang pertanian,pertanian merupakan aktivitas ekonomi yang penting

perbedaan=kamboja tidak memiliki industri yg besar,karna industri industri di kamboja terbatas.sedangkan myanmar banyak industri industri yg muncul dan mulai banyak bidang bidang lain di kembangkan

5. mengapa perekonomian negara kamboja dari sektor industri belum maju

Ekonomi Kamboja menunjukkan laju pertumbuhan yang sangat pesat dalam satu dekade terakhir, meskipun pendapatan per kapita menunjukkan peningkatan namun angka ini masih jauh berada di bawah negara-negara tetangga yang berada di dalam satu kawasan Asia Tenggara. Pertanian menjadi bidang utama ekonomi di Kamboja.

maaf kalau salah

Jawaban:

Ekonomi Kamboja menunjukkan laju pertumbuhan yang sangat pesat dalam satu dekade terakhir, meskipun pendapatan per kapita menunjukkan peningkatan namun angka ini masih jauh berada di bawah negara-negara tetangga yang berada di dalam satu kawasan Asia Tenggara. Pertanian menjadi bidang utama ekonomi di Kamboja.

#semoga membantu

6. perekonomian negara kamboja tahun lalu

pertanian,peternakan,perdagangan dan ekspor impor

7. apa persamaan negara kamboja dengan brunai darusallam perekonomian​

Jawaban:

sama sama negara kerajaan

sama sama negara berkembang

sama sama negara wilayah asia tenggara

Penjelasan:

maksut nya yang itu apa yang mana ? maaf kalo salah

Jawaban:

Negara yang berkembang

Negara yang maju

Sama sama negara /-\ $ |= /-\ |\|

Sama sama Anggota ASEAN

Please jadiin jawaban yang tercerdas yan

Penjelasan:

8. keunggulan dan keterbatasan perekonomian negara kamboja

keunggulan :memiliki pertanian dan pertambangan yang bisa menambah penghasilan
keterbatasan :tidak mampu mengembangkan potensi yg ada

9. Contoh pertanyaan tentang perekonomian di negara kamboja

Bagaimana cara mengatasi inflasi yang ada di negara kamboja ?

10. keunggula dan keterbatasa perekonomian negara kamboja

keunggulan :memiliki tambang timah terbesar di asia
keterbatasan :tidak mampu mengembangkan potensi yg ada

11. jelaskan bagaimana perekonomian di negara Kamboja​

Jawaban:

Kamboja menganut sistem perekonomian pasar bebas/terbuka dan pemerintah berperan penting dalam memastikan pertumbuhan ekonomi yang stabil.

12. Apa perbedaan dan persamaan perekonomian Negara Kamboja dan Negara Myanmar?

Jawaban:

→ Perbedaaan

A. Pemerintahan

Meskipun pemerintahannya berbentuk demokrasi, namun sistem pemerintahan dari masing masing negara ternyata berbeda. Hal ini dikarenakan Myanmar menganut sistem pemerintahan berbentuk republik dengan sistem republik parlementer, sedangkan Kamboja menganut monarki parlementer konstitusional. Hal ini dikarenakan Kamboja masih menganut kerajaaan, Sistem parlementer, namun memiliki ciri morarki di dalamnya disebut dengan pemerintahan Bikamenal.

B. karakteristik budaya

Seperti yang sudah dibahas, Myamar sebagaian besar adalah dari Suku Burma dan Kamboja dari suku Khmer. Di samping itu dari bahasa di Kamboja menggunakan Bahasa Khmer, sedangkan di Myamar menggunakan bahasa Burma.

C. kondisi ekonomi dan sosial

Kondisi ekonomi dari masing-masing kedua negara adalah memang pertanian, namun perbedaannya Kamboja secara penuh fokus pada sektor agrikultur atau pertanian dan pariwisata, dengan sistem ekonomi pasar di dalamnya. Sedangkan Myamnar adalah berada di dalam sektor pertanian dan industri.

D. kondisi fisik atau alam

Wilayah Myanmar didominasi oleh pegunungan lipatan. Di sebelah barat, Pegunungan Arakan membujur dari utara ke selatan. Ketinggian Pegunungan Arakan mencapai 2.700 m. Pegunungan ini membentuk batas alam dengan India. Myanmar dipengaruhi iklim tropis. Ada tiga musim yang terdapat di Myanmar, yaitu musim hujan sekitar bulan Mei-Oktober, musim kemarau sekitar bulan November-pertengahan Februari, dan musim kemarau yang panas dari pertengahan Februari-Mei.

Hal ini berbeda dengan sebagian besar wilayah Kamboja merupakan dataran rendah berupa dataran aluvial, yang menutupi hampir seluruh bagian tengah wilayah Kamboja. Di dalam aspek iklim, Kamboja dipengaruhi iklim tropis musim. Musim kemarau jatuh pada bulan November hingga Mei. Adapun musim hujan jatuh pada bulan April hingga Oktober. Hampir 75% wilayah Kamboja ditutupi hutan. Namun demikian, curah hujan yang tidak merata mengakibatkan jenis flora yang tumbuh cukup bervariasi.

Di daerah yang memiliki curah hujan tinggi, terdapat hutan hujan tropis yang hijau sepanjang tahun. Di daerah dengan curah hujan lebih rendah, terdapat hutan yang terdiri dari atas sabana dan pohon-pohon yang dapat berganti daun.

13. Tuliskan persamaan perekonomian negara Singapura dan Kamboja

Nasi, ikan, kayu, tekstil, dan karet adalah ekspor utama Kamboja. Perekonomian Kamboja sempat turun pada masa Republik Demokratik berkuasa. Pendapatan per kapita Kamboja meningkat drastis, namun peningkatan ini tergolong rendah bila dibandingkan dengan negara – negara lain di kawasan ASEAN.

Singapura mengekspor padi/beras, kayu, textil, karet. Sistem ekonomi pasar berorientasi perdangangan yang maju. Ekonomi Singapura merupakan salah satu yang paling terbuka di dunia, korupsi terendah ke-7, paling pro-bisnis, dengan pajak rendah serta memiliki PDB per kapita tertinggi ketiga dunia.

14. tuliskan perekonomian dan SDA negara kamboja​

Jawaban:

mata pencaharian atau perekonomian kamboja bertumpu pada pertanian dengan sistem pengolahan yang maaoh tradisional. kamboja tidak memiliki industri besar seperti pada negara-negara lainnya.

sementara pada sumber daya alamnya yang kurang sebanding dengan luas wilayahnya. adapun SDA yang paling dominan ada pada pertanian misalnya beras dan lainnya.

Penjelasan:

semoga bermanfaat.

Jawaban:

perekonomian utama negara Kamboja berasal dari pertanian.

SDA

kayu,padi,getah dan lada, perikanan, pertambangan, minyak bumi,gas alam

15. apa saja penghambat perekonomian di negara laos dan kamboja

sumber daya alamnya dan ketergantungannyasumber daya alam
produktivitas manusia
letak strategis
perang saudara

16. jelaskan kondisi perekonomian negara kamboja​

Jawaban:

Sektor pertanian masih menjadi sektor utama perekonomian  negara Kamboja.

17. apa saja penghambat perekonomian dinegara laos dan kamboja

perang saudara dan lain lain

18. Jelaskan persamaan perekonomian negara kamboja dan laos

Jawaban:

ititcti bisa di percaya ribuan member yang paling sering digunakan oleh

Penjelasan:

hhkkx di rumah di Indonesia yang telah d
isatukan menjadi

19. perekonomian negara vietnam,kamboja,myanmar dan laos

Umumnya atau mayoritas di sektor pertanianperekonomian di sektor pertaniaan

20. Jelaskan perekonomian yang menopang negara Kamboja tolong

Jawaban:

kesatuan dan persatuan

Penjelasan:

maaf kalau salah

Jawaban:

Penjelasan:

Kegiatan ekonomi di bidang pertanian

Video Terkait

Bagikan: