Bunyi Pasal 28 E Ayat 1

Fatih.co.id

Bunyi Pasal 28 E Ayat 1
Bunyi Pasal 28 E Ayat 1

Bunyi pasal 28 e ayat 1

Daftar Isi

1. Bunyi pasal 28 e ayat 1

Pasal28E ayat 1 yang berbunyi “ Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali”

Maaf kalok slah

Jawaban:

Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilihi pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewargenaran.

2. sebutkan bunyi pasal 28 E ayat 1 dan 2

(1) setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agama nya, memilih pendidikan dan pengajaran,memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meninggalkan nya serta berhak kembali
(2) setiap orang berhak atas kebebasan meyakini kepercayaan, menyatakan pikiran dan sikap sesuai dengan hati nuraninyapasal 28 e ayat 1
setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya dan memilih pendidikan dan pengajaran,memilih pekerjaan,memilih kewarganegaraan,memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meninggalkannya serta berhak kembali
pasal 28 e ayat 2
hak untuk hidup,hak untuk tidak disiksa,hak kemerdekaan pikiran dan hak nurani,hak beragam,hak untuk tidak diperbudak,hak untuk diakui sebagai pribadi dihadapan hukum dan hak untuk tidak dituntut atas dasar hukum yang berlaku surut adalah  hak asasi manusia yang tidak dapat dikurangi dalam keadaan apapun

^^

3. Uraikan bunyi pasal 28 E ayat (1) dan (2)!

bunyi UUD pasal 28E:

Ayat 1

Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali. 

Ayat 2
Setiap orang berhak atas kebebasan meyakini kepercayaan, menyatakan pikiran dan sikap, sesuai dengan hati nuraninya. 

4. tuliskan bunyi pasal 28 E ayat 1 undang undang dasar 1945

Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya . memilih pendidikan dan pengajaran memilih pekerjaan , memilih kewarganegaraan ,memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meniggalkannya,serta berhak untuk kembali Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya,memilih pendidikan dan pengajaran,memilih pekerjaan,memilih kewarganegaraan,memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meninggalkannya,serta berhak kembali.

5. Setiap warga negara berhak untuk mendapatkan pendidikan adalah bunyi UUD RI tahun 1945 pasal… a.27 Ayat 1 b.28 E ayat 1 c.28 D ayat 1 d.31 ayat 1 dan 2

Jawaban:

D. 31 ayat 1 dan 2

Penjelasan:

kalo ga salah

Jawaban:

D.31ayat1dan2

Penjelasan:

Bunyi Pasal 31 UUD 45 hasil perubahan itu: ayat (1) Setiap warga berhak mendapat pendidikan; ayat (2) Setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya;

maafkalausalah..

6. Untuk menyelesaikan masalah yang muncul dalam keberagaman masyarakat telah dijelaskan dalam pasal 28 A UUD NRI Tahun 1945, Pasal 28 E UUD NRI Tahun 1945 ayat (1), (2), dan (3), Pasal 28 i UUD NRI Tahun 1945 ayat (1), (2), (3), (4), dan (5). Tuliskan bunyi pasal-pasal di atas!

Pasal 28A UUD 1945 berbunyi: “Setiap orang berhak untuk hidup serta berhak mempertahankan hidup dan kehidupannya.”

Pasal 28E ayat (1) “Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal diwilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali.”

Pasal 28E ayat (2) UUD 1945 juga menyatakan bahwa setiap orang berhak atas kebebasan meyakini kepercayaan.

Pasal 28E ayat (3) UUD 1945 yang menyatakan, “Setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat”. 

Pasal28Iayat(1dan3) “Hak untuk hidup, hak untuk tidak disiksa, hak untuk kemerdekaan pikiran dan hati nurani, hak beragama, hak untuk tidak diperbudak, hak untuk diakui sebagai pribadi dihadapan hukum, dan hak untuk tidak dituntut atas dasar hukum yang berlaku surut adalah hak asasi manusia yang tidak dapat dikurangi dalam keadaan apapun.”

Pasal 28I ayat (2) “Setiap orang berhak bebas dari perlakuan yang bersifat diskriminatif atas dasar apapun dan berhak mendapatkan perlindungan terhadap perlakukan yang bersifat diskriminatif itu”

Pasal 28I ayat (4) “Perlindungan, pemajuan, penegakan dan pemenuhan hak asasi manusia adalah tanggung jawab Negara terutama pemerintahan”.

Pasal 28I ayat (5) “Untuk menegakkan dan melindungi hak asasi manusia sesuai dengan prinsip Negara hukum yang demokratis, maka pelaksanaan hak asasi manusia dijamin, diatur, dan dituangkan dalam peraturan perundang- undangan”.

7. Sebutkan bunyi pasal di bawah!!28 B Ayat 128 Ayat 128 B Ayat 228 C Ayat 128 C Ayat 228 D Ayat 128 D Ayat 228 E…. Dst

Pasal 28b ayat 1 berbunyi Setiap orang berhak membentuk keluarga dan melanjutkan keturunan melalui perkawinan yang sah. Pasal 28 a ayat 1 berbunyi Setiap orang berhak untuk hidup serta berhak mempertahankan hidup dan kehidupannya. Pasal 28b Ayat 2 berbunyi Setiap anak berhak atas kelangsungan hidup tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Pasal 28c Ayat 2 berbunyi Setiap orang berhak untuk memajukan dirinya dalam memperjuangkan haknya secara kolektif untuk membangun masyarakat bangsa dan negaranya. Pasal 28c ayat 1 berbunyi Setiap orang berhak mengembangkan diri melalui pemenuhan kebutuhan dasarnya berhak mendapat pendidikan dan memperoleh manfaat dari ilmu pengetahuan dan teknologi seni dan budaya demi meningkatkan kualitas hidupnya dan demi kesejahteraan umat manusia. Pasal 28d ayat 1 berbunyi Setiap orang berhak atas pengakuan jaminan perlindungan dan kepastian hukum Yang Adil serta perlakuan yang sama dihadapan hukum.

8. “Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agaman
ya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu” bunyi ayat tersebut tertuang dalam UUD 1945, yaitu … A. Pasal 28 ayat 1 B. Pasal 29 ayat 2 C. Pasal 30 ayat 1 D. Pasal 31 ayat 2 E. Pasal 32 ayat 1

jawabanya adalah
B . pasal 29 ayat 2

9. sebutkan bunyi 1945 pasal 28 E ayat(1) (2)dan(3)

1) setiap orang bebas memeluk dan beribadah menurut agamanya,memilih pendidikan dan pengajaran,memilih pekerjaan,memilih kewarnegaraan,memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meninggalkannya,serta berhak kembali.
2) setiap orang berhak atas kebebasan meyakini kepercayaan,menyatakan pikiran dan sikap,sesuai dengan hati nuraninya.
3) setiap orang berhak atas kebebasan berserikat,berkumpul,dan mengeluarkan pendapat.(1) setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal diwilayah negara dan meninggalkannya seta berhak kembali
(2) setiap orang berhak atas kebebasan meyakini kepercayaan menyatakan pikiran sikap sesuai dengan hati nuraninya
(3) setiap orang berhak atas kebebasan berserikat berkumpul dan mengeluarkan pendapat

10. Tuliskan bunyi pasal 28 e ayat 1 dan 2 undang-undang Dasar 1945

semua orang berhak mengeluarkan pendapat .pasal 28 e
1. setiap orang berhak memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal diwilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali.
2.setiap org berhak atas kebebasan meyakini kepercayaan, menyatakan pikiran dan sikap, sesuai dg hati nuraninya.

11. Jelaskan secara singkat apa yang di maksud bunyi uud 1945 pasal 28 e ayat 1

Bunyi pasal 28 E ayat 1 :

“Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal diwilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali.”

yaitu menjelaskan tentang : Hak memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal di wilayah negara, dan meninggalkannya, serta berhak kembali.

12. hak hak warga negara dan ketentuan dalam undang undang dasar 19451 • pasal 27 ayat 1 berbunyi?2 • pasal 27 ayat 2 berbunyi?3 • pasal 28 A berbunyi?4 • pasal 28 B ayat 2 berbunyi?5 • pasal 28 E ayat 3 berbunyi?6 • pasal 28 H ayat 1 berbunyi?7 • pasal 28 I ayat 1 berbunyi?8 • pasal 29 ayat 2 berbunyi?9 • pasal 30 ayat 110• pasal 31 ayat 1 berbunyi?yang punya uud tolong jawab atau di cari…gue gak punya uud maklum ​

Jawaban:

1. Pasal 27 ayat (1) UUD 1945 berbunyi “Segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya”

2. (pasal 27 ayat 2) berbunyi ”pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan”

3. (pasal 28A) berbunyi ” “setiap orang berhak untuk hidup serta berhak mempertahankan hidup dan kehidupannya.”

4. Pasal 28B ayat (2) berbunyi ”setiap anak berhak atas kelangungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

5. Pasal 28E ayat (3) berbunyi ” “Setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat.” “Setiap orang berhak untuk berkumpul, berapat, dan berserikat untuk maksud-maksud damai.”

6. pasal 28 H ayat 1 berbunyi”Hak untuk hidup, hak untuk tidak disiksa, hak untuk kemerdekaan pikiran dan hati nurani, hak beragama, hak untuk tidak diperbudak, hak untuk diakui sebagai pribadi dihadapan hukum, dan hak untuk tidak dituntut atas dasar hukum yang berlaku surut adalah hak asasi manusia yang tidak dapat dikurangi dalam .

7. pasal 28 I ayat 1 berbunyi ”Hak untuk hidup, hak untuk tidak disiksa, hak untuk kemerdekaan pikiran dan hati nurani, hak beragama, hak untuk tidak diperbudak, hak untuk diakui sebagai pribadi dihadapan hukum, dan hak untuk tidak dituntut atas dasar hukum yang berlaku surut adalah hak asasi manusia yang tidak dapat dikurangi dalam

8. pasal 29 ayat 2 berbunyi ”Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agama masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.

9. pasal 30 ayat 1 berbunyi ”menjelaskan bahwa tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara. Dari kedua ketentuan tersebut dapat dipahami bahwa bela negara merupakan hak dan kewajiban konstitusional warga negara Indonesia.

10. pasal 30 ayat 1 berbunyi ”Setiap warga berhak mendapat pendidikan

Penjelasan:

maaf no.7

kurang ngerti

13. bunyi pasal dari undang undang dasar 1.945 pasal 28e. ayat 1 dan pasal 28e. ayat 2 serta mencatat bunyi pasal 29ayat 2tolong jawab plissdikumpul hari ini​

Jawab:

Sebagaimana telah ditetapkan dalam UUD 1945 pada pasal 28, yang menetapkan bahwa hak warga negara dan penduduk untuk berserikat dan berkumpul, mengeluarkan pikiran dengan lisan maupun tulisan, dan sebagainya, syarat-syarat akan diatur dalam undang-undang.

14. Sebutkan bunyi pasal 28 E ayat 1 dan 2 UUD NKRI 1945

itu smoga dapat bermanfaat tolong follow iky2705

pASAL 28 E ayat 1 dan 2

(1) Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali.

(2) Setiap orang berhak atas kebebasan meyakini kepercayaan, menyatakan pikiran dan sikap, sesuai dengan hati nuraninya.

15. tulislah bunyi pasal a. 27 ayat 1 b.28 c.29 ayat 2 d.30 ayat 1 e.31 ayat 1 kalau bisa tolong dijawab semua terimakasih …

pasal 27 ayat 1 : segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya. pasal 28 : kemerdekaan berserikat dan berkumpul ,mengeluarkan pikiran dengan lisan dan tulisan dan sebagainya ditetapkan dengan undang undang. 29 ayat 2 : negara menjamin kemerdekaan tiap tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu. 30 ayat 1 : tiap tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam pertahanan dan keamanan negara. 31 ayat 1 : setiap warga negara berhak mendapat pendidikanpasal 27 ayat 1 :
   segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya.

pasal 28 :
   kemerdekaan berserikat dan berkumpul ,mengeluarkan pikiran dengan lisan dan tulisan dan sebagainya ditetapkan dengan undang undang.

29 ayat 2 :
   negara menjamin kemerdekaan tiap tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya i
tu.

30 ayat 1 :
tiap tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam pertahanan dan keamanan negara.

31 ayat 1 :
setiap warga negara berhak mendapat pendidikan

# Semoga membantu… ^_^…..^_^…..^_^

16. setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara merupakan bunyi dari pasal A. 27 ayat (5)B. 27 ayat (1)C. 27 ayat (2)D. 28 ayat (1)E. 28 ayat (2)​

Jawaban:

C. 27 ayat (2)

maaf kalau salah ya

17. Sebutkan bunyi undang-undang Dasar 1945 pasal 28 e ayat 1​

Jawaban:

Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal diwilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali.

Jawaban:

Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal diwilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali.

Penjelasan:

Terimakasih

Semoga membantu

18. Sebutkan bunyi undang-undang Dasar 1945 pasal 28 e ayat (1)!jawab yang betul ya !​

Pasal 28E ayat (1) “Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal diwilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali.

semoga membantu ^‿^

19. Sebutkan bunyi undang-undang dasar 1945 pasal 28 e ayat 1 !

Jawaban:

Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal diwilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali.

20. tuliskan bunyi pasal 27 ayat 128 e ayat 129 ayat 230 ayat 1​

Jawaban:

pasal 27 ayat 1

Penjelasan:

tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan kehidupan yang layak bagi kemanusiaan

Jawaban:

√pasal 21 ayat 1 = Segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya.

√pasal 28 ayat 1 = Hak untuk hidup, hak untuk tidak disiksa, hak kemerdekaan pikiran dan hati nurani, hak beragama, hak untuk tidak diperbudak, hak untuk diakui sebagai pribadi di hadapan hukum, dan hak untuk tidak dituntut atas dasar hukum yang berlaku surut.

√pasal 29 ayat 2 = Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.

√pasal 30 ayat 1 =Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara.

Penjelasan:

mohon maaf kalo salah

Video Terkait

Bagikan: