Contoh Gambar Komik Kepedulian Sosial

Fatih.co.id

Contoh Gambar Komik Kepedulian Sosial
Contoh Gambar Komik Kepedulian Sosial

contoh gambar komik tentang kepedulian sosial​

Daftar Isi

1. contoh gambar komik tentang kepedulian sosial​

jawaban:

pada gambar diatas

maaf kalau salah, semoga dijadikan jawaban terbaik

2. Contoh gambar komik tema kepedulian sosial

Kalo tentang kepedulian sosial berarti tentang persahabatan kan?
Berarti jwbnya seperti komik naruto,sword art online,dll

3. contoh gambar komik tentang KEPEDULIAN SOSIAL.tolong cari gambarx plisss…

Kelas: SMP
Pelajaran: Seni
Kategori: komik
Pembahasan:

Berikut ini adalah contoh komik tentang kepedulian sosial.

4. buatlah komik dengan tema “kepedulian sosial”​

smg membantu:’

jadikan jawaban yang terbaik

5. contoh gambar komik tentang KEPEDULIAN SOSIAL.tolong cari gambarx plisss…

maaf kalau salah
soalnya kurang faham tentang komik

6. a. buatlah komik dengan tema “kepedulian sosial”b.berilah dialog pada gambar komik berikut​

Gambar di atas adalah contoh komik dengan tema Kepedulian Sosial. Makna dari komik tersebut adalah manusia di zaman modern sekarang lebih senang berkomunikasi via online. Semua orang sekarang tertunduk pada layar ponselnya masing-masing. Sehingga kita makin abai dalam mempedulikan orang lain dan hal-hal yang terjadi di sekitar. Kita lebih peduli pada orang-orang yang jauh seperti kenalan internet, tapi malah lupa peduli pada orang-orang yang keberadaannya nyata di sekeliling kita.Dialog yang dapat diberikan pada gambar tersebut adalah sebagai berikut:

Panel 1

Anak: Bu, apa kuenya masih lama?

Ibu: Sebentar lagi, Nak! Kita tinggal menunggu kuenya mengembang di dalam oven.

Anak: Tapi aku sudah mengantuk.

Ibu: Kamu tidur saja dulu. Sekarang sudah larut. Nanti ibu bangunkan.

Panel 2

Anak: Hoaaam. Astaga, aku ketiduran sampai pagi!

Panel 3

Anak: Kenapa semalam ibu tidak membangunkanku? Kukira kue ibu hanya mimpi!

Ibu: Kamu tidur terlalu lelap. Ibu tidak mau mengganggu. Bagaimana, Nak? Kue Ibu enak, kan?

Anak: Enak sekali, Bu! Terima kasih!

Pembahasan

Komik adalah karya seni berupa cerita gambar yang bertujuan untuk mengekspresikan ide melalui kombinasi visual dan tulisan ataupun hanya visual saja.

Komik memiliki unsur-unsur sebagai berikut:

Panel adalah kotak-kotak yang diisi oleh ilustrasi dan tulisan. Urutan cerita dalam komik berurut dari kiri ke kanan. Namun dalam komik dari beberapa negara seperti jepang memiliki urutan sebaliknya, yaitu dari kanan ke kiri.Parit adalah ruang kosong yang berfungsi sebagai pembatas pada panel.Balon kata adalah tempat meletakkan tulisan di dalam ilustrasi komik. Balon kata terbagi atas balon ucapan, balon pikiran, dan kotak caption.Ilustrasi pada komik terbagi atas ilustrasi realis dan ilustrasi kartun.Tema cerita adalah hal utama yang ingin disampaikan melalui media komik.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang pengertian komik: https://brainly.co.id/tugas/14595434Materi tentang perbedaan antara komik dan kartun: https://brainly.co.id/tugas/47218300Materi tentang 5 ciri komik: https://brainly.co.id/tugas/23091538

Detail jawaban

Kelas: 8

Mapel: Seni

Bab: Menggambar Ilustrasi

Kode: 8.19.2

#AyoBelajar

7. buatlh komik dengan tema kepedulian sosial​

Jawaban:

Gambar komiknya itu tentang interaksi peduli terhadap sesama. contoh baksos

Penjelasan:

semoga bermanfaat,

maaf kalau kurang jelas.

8. Buatlah komik dengan tema kepedulian sosial

●▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬●

soal:

Buatlah komik dengan tema kepedulian sosial

jawaban:

digambar

Penjelasan:

semoga membantu

●▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬●

9. Gambarlah komik dengan tema peduli lingkungan​

Jawaban:

komik dengan tema peduli lingkungan

#Slmt mengerjakan tugas dari rumah

Jawaban:

contoh komik ada di dalam gambar

semoga membantu…

10. buatlah komik yang berjudul kepedulian sosial​

jawaban ada digambar

komik kepedulian sosial

11. 1. sebutkan macam-macam komik…?2. Apa yang dimaksud dengan komik…?3. Jelaskan fungsi tema didalam menggambar komik4. Jelaskan fungsi penentuan karakter dan tokoh dalam menggambar komik5. Buatlah komik dengan tema “ kepedulian sosial “6. Berilah diaolog pada gambar komik berikut…?Tolong dijawab kak;)​

Jawaban:

1. Komik Kembara Kembar Nakal

-Komik Dari Jendela SMP

-Komik Doraemon

2. Komik adalah cerita berupa kisah / khayalan yang dipandu / disusun ke dalam buku unik, yaitu “Komik”

3. Tema berfungsi untuk judul pada suatu cerita tersebut

4. Fungsi karakter tokoh dalam pada carita komik contoh; Komik “Dari Jendela SMP” ( DJS ) ialah “Wulan”

5. Pada hari Minggu, bertepatan pada tanggal 28 Februari 2021, ayah dan seluruh saudaraku mengadakan peduli lingkungan sosial, ayah merencanakan agar dapat menolong orang yang sedang kekurangan.

6. Ayah: Bagaimana kalau kita bermusyawarah mengumpulkan dana untuk orang yang sedang kesusahan?

Paman: wahh setuju sekali kak! Tapi„ bagaimana dengan perbincangan yang lain?

Ayah: tenang saja, nanti kita akan bicarakan lagi

Penjelasan:

Semoga membantu dan jadikan jawaban tercerdas yh

12. Contoh dialog tentang kepedulian sosial terhadap Sungai Citarum (24 percakapan) untuk membuat Komik ! *kalau bisa dengan Gambar nya*

Adit : hai.. kalian tahu ngga berita sekarang tentang keadaan sungai citarum.
Siti, Lani, Udin  : hmm.. engga tuh.
Siti : emang ada apa yah?.
Udin : memang nya ada apa di sungai citarum?.
Lina : kabarnya baik baik saja kan?.
Adit  : eitss… kalian blm tau yah?.
Siti : sedengernya aku blum deh.
Lani : iya nih aku juga.
Udin : emang nya ada apa Dit?.
Adit : jadi sungai Citarum sedang mengalami musibah dan aku Doni ingin               meminta kepedulian sosial kepada kalian untuk menyumbangkan                   beberapa uang dengan ikhlas .
Siti : Oalah turut berduka cita ya Dit.
Lani : Iya aku akan menyisihkan ke berapa uang untuk menyumbang kan                untuk sungai citarum itu.
Udin : kita sekalian keliling ke masyarakat desa Yu agar uangnya terkumpul              banyak untuk menyumbangkan Sungai Citarum itu.
Lani :  aku setuju.
Siti : aku juga setuju
Adit : Ayo kita ke desa sebelah untuk membantu masyarakat sungai yang               ada di citarum.
Siti, Lani, Udin : ayooo
Udin : semoga saja dengan aktivitas kita ini dapat membantu untuk                          pemantauan Sungai Citarum ya..

13. gambar lah komik dengan tema kepedulian sosial​

Jawaban:

ada di atas

Penjelasan:

semoga bermanfaat dan membantu

14. contoh gambar komik peduli lingkungan

semoga membantu yah. terima kasih

15. Contoh dialog tentang kepedulian sosial
terhadap Sungai Citarum (24 percakapan) untuk membuat komik !

doni: hai.. kalian tahu ngga berita sekarang tentang keadaan sungai citarum
lina,siti.edo : hmm.. engga tuh
lina: emang ada apa yah??
edo: memang nya ada apa di sungai citarum
siti: kabarnya baik baik saja kan??
doni: eitss… kalian blm tau yah??
lina: sedengernya aku blum deh
siti: iya nih aku juga
edo: emang nya ada apa don??
Doni:;jadi sungai Citarum sedang mengalami musibah dan aku Doni ingin meminta kepedulian sosial kepada kalian untuk menyumbangkan beberapa uang dengan ikhlas
lina: Oalah turut berduka cita ya Don
siti: Iya aku akan menyisihkan ke berapa uang untuk menyumbang kan untuk sungai citarum itu
edo: kita sekalian keliling ke masyarakat desa Yu agar uangnya terkumpul banyak untuk menyumbangkan Sungai Citarum itu
siti:aku setuju
lina:aku juga setuju
doni: Ayo kita ke desa sebelah untuk membantu masyarakat sungai yang ada di citarum
lina.siti.edo: ayooo
edo: semoga saja dengan aktivitas kita ini dapat membantu untuk pemantauan Sungai Citarum ya..

16. tuliskan komik degan tema kepedulian sosial

Tuliskan komik dengan tema kepedulian sosial !

Tema : jangan mengurung binatang

Karya: instagaram:@azaramadhani

Isi komik terdapat pada gambar di bawah ini…..

17. Seni Budaya buatlah komik tEma kepedulian sosial​

Jawaban:

salah satu contoh komik yang bertemakan “kepedulian sosial” contoh ada pada gambar

Penjelasan:

mohon maaf jika salah

Jawaban:

nih udah ada

Penjelasan:

18. warna yang bagus untuk komik dengan “kepedulian sosial”?

hijau
maaf kalo salah semoga membantu
menurut saya gunakan warna putih atau hijau karena warna tersebut melambangkan kesucian dan kedamaian.jadi jika kita peduli sesama kita akan suci dan akan mendapatkan kedamaian.
semoga membantu yah.

19. gambar komik tema kepedulian sosialyang simpel dan mudah digambar….​

Jawaban:komik tema kepedulian sosial

Penjelasan:

penjelasan:

Maaf kalo salah moga membantu 🙂

20. Buatlah komik dengan tema kepedulian sosial​

Jawaban:

Dino: Lho di rumah Joni ada kucing

Iwan:Kan ga boleh yaa

Dino:Itu kucing siapa Joni?

Joni:Itu kucing nyasar,aku jg bingung harus diapakan,jdi di kurung saja

Dino:Tapi kasihan kalau di kurung terus.Nanti dia bisa mati

Joni:Terus gimana dong??

Dino:Gimana kalau di kasih ke toko hewan aja??

Iwan:Wah ide yang bagus,Maad

Jawaban:

ring” suara alarm berbunyi dan aku pun terbangun untuk siap” kesekolah aku pun mandi, setelah mandi aku sarapan dengan orang tua ku dan salim dengan kedua orang tua ku. setelah itu aku pergi ke sekolah dan bertemu dengan teman-teman ku. hari ini kami akan bersih” kelas dan aku pun bergegas untuk mengambil sapu dan menyapu lantai kelas , setelah itu aku membantu teman ku yang sedang kesusahan untuk membersihkan debu di atas lemari dan aku pun bertanya “kawan apakah kamu kesusahan dalam hal itu? aku akan membantu mu. dan teman ku menjawab “ya betul sekali ini sangat tinggi dan aku sangat pendek. sku pun bergegas mengambil kursi dan aku naik di kursi itu memberikan debu” yang ada di atas lemari tersebut. kami pun bersih” lagi di lapangan sekolah. aku menyapu daun” yang ada di lapangan sekolah ku, teman ku membantu dan bilang “hey bolehkah aku membantu mu? Aku menjawab “tentu saja. dan kami pun membersihkan lapangan sekolah dengan murid” yang lain, dan lapangan kami jadi sangat bersih.

Penjelasan:

Maaf ya kalo salah aku cuma ngarang hehe

Video Terkait

Bagikan: