Contoh Surat Tidak Resmi Untuk Teman

Fatih.co.id

Contoh Surat Tidak Resmi Untuk Teman
Contoh Surat Tidak Resmi Untuk Teman

contoh surat tidak resmi untuk teman tentang cita cita?

Daftar Isi

1. contoh surat tidak resmi untuk teman tentang cita cita?

Assalamualaikum Wr. Wb.
Halo, apa kabar? Kita sudah lama tidak bertemu!aku mau tau juga bagaimana kabar keluargamu disana? aku mau tau apakah cita-citamu sahabatku? karena aku cukup bingung hobimu itu sangat banyak dan kamu serba bisa atas apa yang kamu lakukan jadi aku mau tau cita-citamu itu apa? tolong dibalas ya! kalau cita-citaku adalah membaca dan menulis saja aku tau jika kamu itu sangat rajin oleh karena itu aku ingin tau cita-citamu. ya aku minta maaf ya karena aku menyuratimu dan hanya bertanya begini saja tolong dibalas ya!
Wassalamualaikum Wr. Wb.
jakarta, 17 April 2017

hallo Ayumi apa kabar? semoga kamu dan keluarga baik baik saja disana. kalau aku disini bai baik saja. oh iya Mi aku dengar kamu ingin menjadi dokter ya? waah hebat Mi, aku senang mendengarnya. teruslah kejar mimpi mu itu dan jangan pernah pantang dalam belajar aku harap kamu bisa mengejar mimpi mu itu ya 

oh iya kita sampai disini dulu ya Mi… aku menunggu surat balasan dari kamu 

temanmu Sinta 

semoga benar 🙂  

2. Bagaimana contoh surat tidak resmi untuk teman yang tidak jauh dari kita dalam bahasa ing
gris?

aku contohnya temenku namanya jack ya

to:jack
from:celine

hey Jack!.it’s me celine!how’s everyting’s going?where do you live now??can i visit you sometimes??send me a letter if you already read this jack..bye
love,celine

3. Buatlah sebuah surat undangan tidak resmi untuk teman – temanmu !​

Jawaban:

Hai, sahabatku

Perasaan yang senantiasa berbahagia saat menulis surat undangan ini untukmu.

Aku sangat berharap kedatangan kalian pada hari ulang tahunku ke 16 tahun. Acaranya akan diselenggarakan pada :

Hari/tanggal : Selasa, 25 Juli 2019

Tempat : Rumahku (Ari), Jl.Ahmad Yani No 12, Purbalingga

Waktu : Pukul 10:00-selesai

Kehadiranmu adalah suatu kehormatan bagiku, jadi harus datang ya!

Salam dari sahabatmu,

Ari Widianto

Jawaban:

misal!

Penjelasan:

Doni

Kamu dan teman teman yang lain diajak

untuk Pergi bersama Orang tua ku

ke Pantai

Rangga

maaf kalo salah:-)

4. Buat surat tidak resmi buat teman​

Surat tidak resmi = Surat pribadi

Malang, 19 November 2018

Untuk Sahabatku,

Okta Via

Di Surabaya

Assalamualaikum, Wr. Wb.

Hallo Vi, gimana kabarmu? Baik-baik saja kan Vi? Aku harap kamu di Surabaya berada dalam keadaan yang sehat. Semoga kamu dan keluargamu juga selalu berada dalam kebahagiaan dan lindungan Allah SWT. Aamiin.

Vi, kangen sekali aku rasanya. Sudah berapa lama ya Vi kita tidak bertemu, tepatnya semenjak kita lulus SD dan kamu memutuskan untuk pindah ke Surabaya. Mungkin sudah sekitar dua tahun yang lalu ya Vi kita terakhir bertemu. Dan sejak saat itu aku tidak pernah lagi mendengar kabar tentangmu. Semoga kamu masih selalu ingat denganku ya Vi.

Oh iya Vi, aku ada kabar baik nih buat kamu. Sepertinya aku dan keluargaku berencana datang ke Surabaya untuk mengunjungi saudaraku yang akan menikah disana. Kemungkinan besar aku akan ikut Vi kalau tidak ada jadwal ujian disini.

Aku harap ketika aku di Surabaya, aku bisa bertemu denganmu ya Vi. Nanti kita main bareng lagi seperti jaman SD dulu. Aku masih ingat sekali dulu saat dimana kamu dan aku mencoba bereksperimen membuat berbagai macam makanan. Walaupun rasanya sedikit aneh dan gosong, tapi kita tetap tertawa sambil memakan makanan itu ya Vi.

Tapi, kalau sekarang ini aku sudah bisa memasak sedikit-sedikit loh Vi. Jadi, kalau nanti aku bertemu kamu, aku udah siap nih memasak segala jenis makanan. Dan pastinya kali ini nggak gosong lagi dan rasanya juga lumayan lah bisa dinikmati.

Vi, sekian dulu ya kabar dari aku, sampaikan salamku sama ibumu yang cantik dan baik hati itu ya. Jaga kesehatan terus ya Vi, jangan sakit sampai aku datang kesana. Sampai berjumpa di Surabaya ya Vi.

Sahabatmu,

Abel

5. contoh balasan untuk surat resmi

Nomor : / Distanhut/V/12 KepadaLampiran : 5 (lima) lembar Yth. Dinas Pertanian Kehutanan dan PeternakanPerihal : Rencana Alokasi Kegiatan Provinsi Kepulauan RiauPerluasan Sawah TA 2013 diTanjungpinangMenindaklanjuti surat Saudara No. 521/DPKP/2012/5/0378 Tanggal9 Mei 2012 tentang Rencana Alokasi Kegiatan Perluasan Sawah TA 2013 , dengan inikami sampaikan beberapa hal sebagai berikut :1. Usulan lokasi yang akan digunakan untuk Perluasan Sawah TA 2013 sudah sesuaidengan arahan penggunaan lahan menurut RTRW Kabupaten KepulauanAnambas.2. Kegiatan Perluasan Sawah TA 2013 selaras dengan rencana pembangunaninfrastruktur pengairan yang dianggarkan oleh Ditjen PSP Kementrian Pertanian,Ditjen SDA Kementrian Pekerjaann Umum atau DAK Irigasi.3. Lokasi yang akan dijadikan sebagai Perluasan Sawah TA 2013 sudah merupakanusulan dari Musrembang, baik itu di tingkat kelurahan, kecamatan dan KabupatenKepulauan Anambas.4. Lokasi yang akan digunakan untuk Perluasan Sawah TA 2013 tidak termasuk dalam kawasan hutan dari Dinas Pertanian dan Kehutanan.5. Form Rencana SID (Survey Investigasi dan Desain), rencana SDM, sampelkoordinat lokasi dll terlampir.Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkanterimakasih 

6. contoh surat resmi dan surat tidak resmi

Jawaban:

resmi=undangan rapat

Penjelasan:

tidak resmi=undangan ulang tahun

maaf kalo salah

Jawaban:

contoh surat resmi: surat resmi umumnya di tulis dengan bahasa resmi dan baku, misalnya undangan dari kementerian negara atau pemerintah daerah.

contoh surat tidak resmi: yaitu mengatasnamakan pribadi yang ditunjukkan kepada orang lain untuk menginformasikan kegiatan pribadi orang tersebut, misalnya surat undangan ulang tahun.

semoga dapat membantu.

maaf klo salah.

7. contoh surat resmi untuk perusahaan

ini ya dik, semoga membantu:)

8. Surat kepada teman termasuk surat jenis apa -resmi? -setengah resmi? -tidak resmi?

Surat kepada teman termasuk surat jenis surat yang tidak resmi/Pribadi
Semoga membantuSurat Yang Bertujuan Kepada Teman Bukan Kepada Lembaga Termasuk Kedalam Surat Pribadi. Maka,
Jawabannya Adalah Tidak Resmi…

9. -Tuliskan pengertian surat resmi dan surat tidak resmi. -Tuliskan ciri ciri surat resmi dan surat tdk resmi. -Tuliskan perbedaan surat resmi dan surat tidak resmi.Tolong di jawab ya teman-teman​

1. Pengertian Surat Resmi

Surat Resmi merupakan surat yang digunakan untuk keperluan yang formal/ resmi oleh pihak-pihak tertentu, baik itu perorangan, lembaga, organisasi, maupun instansi tertentu untuk saling berkomunikasi satu sama lain secara formal dan resmi.

Surat resmi ini dibuat dengan kaidah dan aturan yang sudah ditentukan, misalnya penggunaan bahasanya yang baku, isi surat harus efektif dan jelas, dan dibuat dengan cermat sesuai dengan keperluannya.

Meskipun surat resmi ini biasanya digunakan untuk keperluan pribadi, surat resmi tersebut tetap dibuat sesuai dengan aturan tertentu. Salah satu contoh surat resmi yang digunakan secara pribadi yaitu surat undangan pernikahan.

Surat resmi adalah jenis surat yang digunakan dalam situasi resmi. Contoh Surat dalam situasi resmi yaitu seperti surat yang berisi tentang keperluan kedinasan suatu instansi maupun lembaga tertentu serta surat pribadi yang ditujukan kepada instansi atau lembaga tertentu.

Adapun Syarat surat resmi yaitu sebagai berikut :

Menggunakan bahasa yang baku atau formal.

Menggunakan struktur penulisan yang baku

Dan surat resmi ini digunakan untuk perihal yang bersifat resmi

Sebagai alat komunikasi, bahasa baku yang digunakan dalam surat resmi harus jelas dan komunikatif. Adapaun isi dari surat resmi antara lain, surat lamaran pekerjaan, undangan rapat, pengumuman lelang dari instansi pemerintah, dan surat izin.

2. Pengertian Surat Tidak Resmi

Surat tidak resmi adalah surat yang digunakan dalam situasi yang tidak resmi. Contoh situasi tidak resmi yaitu seperti untuk keperluan pertemanan atau persaudaraan. Surat tidak resmi tidak harus ditulis dengan bahasa dan penggunaan struktur yang baku.

Hal yang terpenting di dalam surat
tidak resmi yaitu ialah kesampaian isi atau maksud dari surat tersebut dengan jelas. Meskipun di dalam surat tidak resmi penggunaan bahasa tidak harus baku, tapi tetap harus komunikatif dan dengan bahasa yang santun. Surat tidak resmi biasanya berupa surat perkenalan kepada seseorang, surat kepada sahabat mengenai suatu kabar, ataupun surat kepada kerabat.

10. 1. buatlah contoh surat undangan tidak resmi kepada temanmu!​

Sumba, 23 Januari 1995

Assalamu’alaikum wr. wb

Bagaimana kabar Ayah dan Ibu dirumah? Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, Ohya bagaimana kabar Andri dan Nita? Jangan males sekolah ya ntar dapet nilai buruk kalu males sekolah apalagi kalau malas belajar kakak gak mau beliin sepatu baru tahun depan kalau kakak pulang.

Oh ya Ayah dan ibu   sudah lama Ilham tidak memberikan kabar, kali ini ilham mengirim surat untuk memberi kabar ke Ayah dan Ibu kalau di sumba ilham baik-baik saja, Alhamdulillah masih diberikan kesehatan sama Allah SWT.

Oh ya ilham mau kasih informasi juga kalau mulai bulan depan Ilham di angkat menjadi karyawan tetap Alhamdulillah berkat do’a ayah sama ibu karir ilham diperusahaan semakin naik.

Rencana ilham dinaikkan jabatan menjadi kepala marketing di bulan juli . jadi nanti kemungkinan ilham bakalan sering keluar kota untuk melakukan promosi, mohon do’anya ya biar dikasih sehat dan kekuatan sama Allah SWT.

Mungkin akhir desember ilham mau ambil cuti buat pulang ke Madiun sambil membawa calon mantu ayah dan ibu , Insya Allah kalau diijinkan. Insya Allah ibu sama Ayah suka dengan calon mantu yang ilham pilih.

Baik sampai disini dulu surat singkat dari ilham kapan-kapan ilham sambung lagi, mohon maaf kalau ada salah kata dan juga mohon doanya untuk kelancaran aktifitas ilham disini.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Like and Follow yakkkk

11. contoh surat resmi untuk tugas

No:06/SMAN 1 Bogor/08/2016
Lampiran :-
Pelihar:undangan

YTH
Orang tua/Wali murid kelas Xll
SMA negeri 1 Bogor

Dengan hormat
Dalam rangka meningkatkan pengetahuan para siswa siswi SMAN 1 Bogor khususnya kelas Xll.Maka pada surat kali ini kami selaku badan pendidikan sekolah kami tercinta, bermaksud melakukan studi lapangan baik siswa siswi baik ips maupun ipa diluar sekolah. Acara tersebut akan kami laksanakan pada:

hari/tanggal :kamis, 9 agustus 2016
pukul :08.45 s.d. 12.45
tempat :Kebun raya bogor
acara:tumbuh-tumbuhan langkah

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan, segala perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

kepala sekolah
SMAN 1 Bogor
ttd

Amalia Fauhanisa,SPD

Maaf kalau salah
Contoh Surat Tugas Guru Yang Baik dan Benar
PEMERINTAH KABUPATEN CIREBON
DINAS PENDIDIKAN
SMA NEGERI 1 SUSUKAN
Alamat : Jl. Ke Rumahmu No. 1 Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon

SURAT TUGAS
Nomor : 589/1345/04/SMAN-2/2016

Yang bertanda tangan di bawah ini, Kepala Sekolah Menengah Negeri 1 Ssusukan Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon memberikan tugas kepada :

Nama : Irawan, S.pdi
NIP : xxxxxx
Tempat Tanggal Lahir : Cirebon, 15 Agustus 1973
Pangkat/Gol. Ruang :
Jabatan : Guru
Unit Kerja : SMA Negeri 1

untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Mutu Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani yang akan dilaksanakan di Dinas Pendidikan Provinsi Cirebon mulai tanggal 8 Juni 2016 s/d 12 Juli 2016.

Demikian surat tugas ini diberikan untuk dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan setelah selesai mengikuti kegiatan di mohon untuk menyampaikan laporan secara tertulis.

Cirebon, 7 Juni 2016
Kepala SMA Negeri 1 Susukan

Saifudin
NIP. xxxxxx

semoga membantu

12. Buatlah contoh kalimat pembukaan untuk surat resmi dan tidak resmi​

Jawaban:

resmi=assalamualaikum para tamu undangan yang terhormat

tidak resmi=Halo apa kabar lama tidak berjumpa

Penjelasan:

semoga bermanfaat^^ dan jangan lupa ini menjadi jawaban tercerdas ^^

13. Buatin surat resmi dari osis dan surat resmi buat teman

Contoh surat dinas osis untuk memberitahu orang tua siswa

OSIS SMA NEGERI 72 JAKARTA

Jl. Merdeka, Jakarta

1 Oktober 2018

NO SURAT  : XII/TI/215

PERIHAL     : PENGUMUMAN

LAMPIRAN  : –

 

Kepada  : Bapak/Ibu Orang tua/Wali murid

Assalamualaikum wr.wb

Sehubung dengan kegiatan yang akan diadakan untuk memberi pelatihan untuk menjadi anggota OSIS periode 2018-2019. Kami selaku penanggung jawab acara, akan mengadakan kegiatan pelatihan tersebut pada :

Hari, Tanggal  : Kamis, 1 November 2018

Tempat          : Taman Pelatihan Cibubur

Waktu           : 5 Hari

Melihat pentingnya acara ini kami harapkan Bapak/Ibu selaku orang tua/wali murid dapat memberikan izin untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini dikarenakan kegiatan ini dapat memmbangun sifat dan sikap kepemimpinan guna menunjang kemampuan siswa/i dalam melaksanakan tugas sebagai OSIS di SMA NEGERI 72 JAKATA.

Demikian surat ini kami buat, mohon maaf jika ada kata-kata yang salah. Atas perhatian Bapak/Ibu, Kami ucapkan terima kasih.

 

Penanggung jawab

(Ketua Osis)

14. Buatlah contoh kalimat pembuka untuk surat resmi dan tidak resmi​

Jawaban:

resmi =assalamualaikum para tamu undangan yang terhormat

tidak resmi =hallo apa kabar lama tidak berjumpa

Penjelasan:

resmi biasanya untuk =acara

tidak resmi= bertanya kabar

kayak gini kak?

15. surat tidak resmi dapat dibuat untuk kepentingan pribadi membuat surat contoh surat tidak resmi adalah​

Jawaban:

Surat ulang tahunSurat permintaan atau permohonan maaf Surat pemberitahuan untuk temanSurat untuk teman yang pindah sekolah Surat Untuk mengajak teman berkunjung ke rumah Surat untuk sahabat Surat mengatakan kabar kepada orang yang disayang Surat untuk keluarga yang jauh dari kitaSurat

Penjelasan:

Surat tidak resmi adalah surat yang ditujukan untuk perorangan untuk urusan yang bersifat pribadi.

Jangan lupa ^_^FOLLOWLIKEKOMENTAR

16. buatlah surat undangan tidak resmi yang biasa kalian buat untuk teman kalian

to Andreas
Besok saya ultah, kamu hadir ya. pukul 16.00 dirumah. jangan lupa ya…

AndikaUntuk temanku Sonia, datang ya ke acara ulang tahunku besok pukul 17.00 WIB. Acaranya tepat di halaman rumahku, jangan lupa datang ya.

Salam Manis,

Serina

17. Buatlah contoh surat undangan tidak resmi kepada teman mu !

Jawaban:

Perasaan yang senantiasa berbahagia saat menulis surat undangan ini untukmu.

Aku sangat berharap kedatangan kalian pada hari ulang tahunku ke 16 tahu
n. Acaranya akan diselenggarakan pada :

Hari/tanggal : Selasa, 25 Juli 2019

Tempat : Rumahku (Ari), Jl.Ahmad Yani No 12, Purbalingga

Waktu : Pukul 10:00-selesai

Kehadiranmu adalah suatu kehormatan bagiku, jadi harus datang ya!

Salam dari sahabatmu,

Jawaban:

ini contoh suratnya…

for:sahabatku Caca

tolong datang ke rumahku yaa

Tanggal:senin, 18 januari 2021

waktu:13.00WIB

tempat:di rumahku

acara:ulang tahun

Jangan lupa datang yaa

form:Neha

Penjelasan:

maaf klo salah, utk nama dan tgl bisa diganti dgn pemikiran sendiri, smg membantu

18. tolong tuliskan contoh surat undangan kepada teman yang bersifat tidak resmi

“hey bro dateng ye ke pesta ulang taun gw yg ke 17 di rumah gw jam 7 malem sampe selesai yg gk dateng kena bully salam sahabat”undangan yang bersifat tidak resmi bisa juga undangan  hadir ke acara ulang tahun, hadir ke acara Tunangan atau acara pernikahan,
undangan tidak resmi itu tanpa menggunakan kop surat, cukup hanya tanggal surat alamat surat dan kepada siapa tujuannya

contoh:

jakarta, 22 juli 2015

Dear : sahabatku ayu setiabudi 

salam,
hay guys, uda lama gak bertemu, gimana kabar kamu sekarang, oh iya maksud tujuan kedatangan surat aku adalah untuk mengundang kamu menghadiri acara ulang tahun aku yang di laksanakan pada

hari : sabtu 25 juni 2015
pukul : 19.00 WIB
tempat : jakarta

aku harap kehadiran kamu ya guys, gak ada kamu gak rame lho, kamu datang ya,,,

saya

dicha

19. contoh surat resmi dan surat tidak resmi

contoh surat resmi surat dinas surat sekolah dll
contoh surat tidak resmi yaitu surat pribadi surat undangan ultahsurat resmi : surat resmi perusahaan
surat resmi panggilan kerja
surat resmi dinas
surat resmi OSIS

surat tidak resmi : surat untuk teman
: dll

20. Tina membuat surat undangan ulang tahun untuk teman-temannya undangan ulang tahun termasuk surat undangan A. resmi B. setengah resmi C. semi resmi D. tidak resmi​

Jawaban:

D.tidak resmi

Penjelasan:

maaf kalo salah

Jawaban:

A.resmi

Penjelasan:

Maafklosalah...

semogamembantu....

kktolongbantufollowakunakudong...

TERIMAKASIH:)

Video Terkait

Bagikan: