Contoh Teks Anekdot Tentang Covid 19

Fatih.co.id

Contoh Teks Anekdot Tentang Covid 19
Contoh Teks Anekdot Tentang Covid 19

contoh teks anekdot bertema covid 19​

1. contoh teks anekdot bertema covid 19​

Jawaban: tentang covid-19 pendidikan

Riska :assalamualaikum claura

Claura: wa’alaikum salam ris

Riska. : Lah kok kamu gk pakai masker kan lagi musim corona

Claura: Alah kan cuma virus aja pun.dahlah saya pulang dulu

Beberapa jam kemudian……..

Riska. : Claura kamu kenapa ?

Claura : aku lagi kena Corona nih

Riska. : Tuh makanya kalau mau keluar rumah tuh pakai masker

Penjelasan: TERIMAKASIH YANG SUDAH MENGAMBIL JAWABAN SAYA

SEMOGA BERMANFAAT

2. contoh teks anekdot tentang covid 19 dong,makasi!❤​

Penjelasan:

Anekdot Virus Corona

Pada suatu hari yang terik, sebuah Virus Corona melewati padang tandus untuk berjalan ke negeri Musang. Di tengah perjalan Virus Corona itu harus bersusah payah melewati cuaca panas dan rintangan hujan dengan suhu kurang lebih hingga 25 derajat selsius. Ketika Virus Corona memasuki sebuah desa di suatu lembah, Virus Corona tadi melihat ada seorang lelaki tua yang sedang menjemur kayu bakar di depan rumahnya.Virus Corona tadi menghampiri pak tua tadi. “ Assalamualiakum sedang apa pak?” kemudian pak tua tadi menjawab, “Waalaikum salam, ohh ini baru menjemur kayu untuk kayu bakar. Maaf anda siapa dan dari mana?”. “Saya Virus Corona, saya dari negeri Tirai Bambu”, Jawabnya. Kemudian lelaki tua tadi bertanya, “ anda mau kemana?”. Virus Corona tadi menjawab “ Saya mau ke negeri Musang”. Lelaki tua tadi melanjutkan pertanyaanya. “Anda mau apa ke negeri itu? Negeri itu terkenal tidak takut dengan apapun dan menyuruh rakyatnya untuk selalu bekerja, karena dengan bekerja semua penyakit akan pergi”.

“Saya di utus petinggi saya untuk ke negeri Musang menyebarkan virus saya dan akan membunuh 100 orang saja” jawab Virus Corona tadi. “Saya melanjutkan perjalanan dulu pak,” sambung Virus Corona tadi. “Baiklah, silahlan lanjutkan perjalan anda, hati hati di jalan semoga selamat sampai tujuan”, jawab lelaki tua tadi.

Setelah beberapa waktu, Virus Corona kembali lagi ke asalnya dan melewati pedesaan yang pernah dilalui. Virus Coro
na tadi menghampiri pak tua yang sedang memilah kayu untuk kayu bakar. “Apa kabar pak tua?” Ucapnya. Pak tua pun kaget karena baru beberapa hari saja ternyata Virus Corona sudah kembali. “Alhamdulillah, kabar baik, jawab pak tua”. “Kamu sudah selesai melaksanakan tugasmu? Bagaimana hasilnya?” Virus Corona menjawab dengan santai, “Hasilnya luar biasa, melebihi ekspektasi”. “Maksud kamu?” Tanya pak tua tadi.

“Iya, petinggi saya dan misi saya membunuh 100 orang saja, akan tetapi yang meninggal ternyata hingga 5500 orang.” Jawab Virus Corona

“Lho, bagaimana bisa terjadi?” Tanya pak tua sambil penasaran.

“Iya, saya memang menyebarkan virus di negeri Musang membunh 100 orang saja, akan tetapi 5400 orang lainnya juga ikut mati karena ketakutan.” Ucap Virus Corona sambil terkekeh.

sekian dari aku:3

maaf ya kalau ada yg kurang atau salah:(

slmt bljr smg mmbnt^^

kalau jwbn ny bnr tlong jdikan jwbn terbaik ya gan:)

Fighting!

3. contoh teks anekdot tentang covid 19 bantu dong​

Guyonan awal pandemi”  

(Abstrak)

Seperti yang diketahui bahwa virus Corona mulai tersebar di Indiana pada awal Maret  

(Orientasi)

Suatu hari di bulan februari, ada dugaan ditemukan kasus corona pertama di kota matab, diduga terjangkit virus corona karena gejala yang dialami oleh pasien sangat menyerupai persis seperti yang terjadi pada pasien corona. 

(Krisis)

Mendengar hal itu wartawan berbondong meminta keterangan dari menteri pertahanan.

“Pak Menteri, bagaimana tanggapan anda dari kasus ditemukannya corona di kota matab?” ujar wartawan.

“Corona? Corona kan sudah pergi”… jawab si menteri.

(Reaksi)

wartawan pun bingung, “maksud bapak apakah kota matab sudah terbebas dari corona? ujar wartawan.

Iya, corona … mobil corona produk dari Toyota sudah pergi dari kota matab, terdistribusi ke kota lainnya.. jawab Pak Menteri.

“Sudah ya , saya agak sibuk”, sahut lagi pak menteri.

Para wartawan pun masih tercengang dan bengong dengan wawancara yang baru saja terjadi,  

(Koda)

Akhirnya para wartawan disuruh kembali dan mereka pergi menuju ke kantornya masing-masing untuk memberikan laporan, dan dalam beberapa bulan kemudian virus itu menyebar di seluruh negara Indiana, andai saja waktu itu Pak Menteri tidak membuat candaan dan serius menangani kasus tersebut.

Pembahasan  

Anekdot merupakan cerita pendek dan lucu yang digunakan untuk menyampaikan kritikan atau sindirian  atas perilaku suatu kelompok atau perorangan, dan pada umumnya diambil berdasarkan realita atau kenyataan, namun juga bisa berasal dari fiksi.

Tujuan penggunaan anekdot adalah memang untuk menyampaikan kritikan atau sindiran namun sengaja dikemas secara lucu supaya orang yang akan dikritik atau disindir tidak merasa tersakiti hatinya.

Anekdot terdiri atas 5 struktur bagian yaitu,

Abstrak, adalah bagian yang menjelaskan gambaran isi teks.Orientasi, adalah bagian yang menjelaskan tentang kondisi awal kejadian cerita.Krisis, sedangkan krisis adalah bagian munculnya suatu kejadian hal/masalah yang unik.Reaksi, adalah bagian yang menunjukkan penyelesaian masalah yang muncul pada krisis.Koda, bagian dari bagaimana akhir dari cerita tersebut.

Pelajari Lebih lanjut:Materi tentang Unsur kebahasaan teks anekdot https:// brainly.co.id/tugas/4668809Materi tentang Jenis-jenis Teks Anekdot https:// brainly.co.id/tugas/24843089Materi tentang Jenis-Jenis Sastra https:// brainly.co.id/tugas/22570236

Detil Jawaban :

Kelas: X

Mapel: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 3 – Teks Anekdot

Kode: 10.1.3

#JadiRankingSatu

4. Teks anekdot tentang covid-19

Jawaban:

Didi :Assalamualaikum, selamat pagi chandra

chandra: Waalaikumssalam,selamat pagi di.

Didi : eh chandra kamu gak pakai masker? udah tau kau lagi musim corona, gak pakai masker pulak kau macam manapula kau ini, ah!

chandra: innalilahi cuma virus aja pun,dahlah saya pulang dulu.

Beberapa jam kemudian….

Didi : chan kamu kenapa ?

Chandra :aku lagi kena corona nih!

Doni:rasain lah makanya kalau mau keluar rumah tuh pakai masker

5. berikan contoh anekdot tentang covid 19​

soal:

berikan contoh anekdot tentang covid 19

jawaban:

Pada suatu hari yang terik, sebuah Virus Corona melewati padang tandus untuk berjalan ke negeri Musang. Di tengah perjalan Virus Corona itu harus bersusah payah melewati cuaca panas dan rintangan hujan dengan suhu kurang lebih hingga 25 derajat selsius. Ketika Virus Corona memasuki sebuah desa di suatu lembah, Virus Corona tadi melihat ada seorang lelaki tua yang sedang menjemur kayu bakar di depan rumahnya.Virus Corona tadi menghampiri pak tua tadi. “ Assalamualiakum sedang apa pak?” kemudian pak tua tadi menjawab, “Waalaikum salam, ohh ini baru menjemur kayu untuk kayu bakar. Maaf anda siapa dan dari mana?”. “Saya Virus Corona, saya dari negeri Tirai Bambu”, Jawabnya. Kemudian lelaki tua tadi bertanya, “ anda mau kemana?”. Virus Corona tadi menjawab “ Saya mau ke negeri Musang”. Lelaki tua tadi melanjutkan pertanyaanya. “Anda mau apa ke negeri itu? Negeri itu terkenal tidak takut dengan apapun dan menyuruh rakyatnya untuk selalu bekerja, karena dengan bekerja semua penyakit akan pergi”.

“Saya di utus petinggi saya untuk ke negeri Musang menyebarkan virus saya dan akan membunuh 100 orang saja” jawab Virus Corona tadi. “Saya melanjutkan perjalanan dulu pak,” sambung Virus Corona tadi. “Baiklah, silahlan lanjutkan perjalan anda, hati hati di jalan semoga selamat sampai tujuan”, jawab lelaki tua tadi.

Setelah beberapa waktu, Virus Corona kembali lagi ke asalnya dan melewati pedesaan yang pernah dilalui. Virus Corona tadi menghampiri pak tua yang sedang memilah kayu untuk kayu bakar. “Apa kabar pak tua?” Ucapnya. Pak tua pun kaget karena baru beberapa hari saja ternyata Virus Corona sudah kembali. “Alhamdulillah, kabar baik, jawab pak tua”. “Kamu sudah selesai melaksanakan tugasmu? Bagaimana hasilnya?” Virus Corona menjawab dengan santai, “Hasilnya luar biasa, melebihi ekspektasi”. “Maksud kamu?” Tanya pak tua tadi.

“Iya, petinggi saya dan misi saya membunuh 100 orang saja, akan tetapi yang meninggal ternyata hingga 5500 orang.” Jawab Virus Corona

“Lho, bagaimana bisa terjadi?” Tanya pak tua sambil penasaran.

“Iya, saya memang menyebarkan virus di negeri Musang membunh 100 orang saja, akan tetapi 5400 orang lainnya juga ikut mati karena ketakutan.” Ucap Virus Corona sambil terkekeh.

semoga membantu

6. Teks anekdot tentang virus covid-19

Jawaban:

Berhati hati aku saat keluar rumah usahakan menggunakan masker

Penjelasan:

7. contoh teks anekdot tentang covid 19 dengann gambarr inii​

Jawaban:

Pada suatu hari yang terik, sebuah Virus Corona melewati padang tandus untuk berjalan ke negeri Musang. Di tengah perjalan Virus Corona itu harus bersusah pay
ah melewati cuaca panas dan rintangan hujan dengan suhu kurang lebih hingga 25 derajat selsius. Ketika Virus Corona memasuki sebuah desa di suatu lembah, Virus Corona tadi melihat ada seorang lelaki tua yang sedang menjemur kayu bakar di depan rumahnya.Virus Corona tadi menghampiri pak tua tadi. “ Assalamualiakum sedang apa pak?” kemudian pak tua tadi menjawab, “Waalaikum salam, ohh ini baru menjemur kayu untuk kayu bakar. Maaf anda siapa dan dari mana?”. “Saya Virus Corona, saya dari negeri Tirai Bambu”, Jawabnya. Kemudian lelaki tua tadi bertanya, “ anda mau kemana?”. Virus Corona tadi menjawab “ Saya mau ke negeri Musang”. Lelaki tua tadi melanjutkan pertanyaanya. “Anda mau apa ke negeri itu? Negeri itu terkenal tidak takut dengan apapun dan menyuruh rakyatnya untuk selalu bekerja, karena dengan bekerja semua penyakit akan pergi”.

“Saya di utus petinggi saya untuk ke negeri Musang menyebarkan virus saya dan akan membunuh 100 orang saja” jawab Virus Corona tadi. “Saya melanjutkan perjalanan dulu pak,” sambung Virus Corona tadi. “Baiklah, silahlan lanjutkan perjalan anda, hati hati di jalan semoga selamat sampai tujuan”, jawab lelaki tua tadi.

Setelah beberapa waktu, Virus Corona kembali lagi ke asalnya dan melewati pedesaan yang pernah dilalui. Virus Corona tadi menghampiri pak tua yang sedang memilah kayu untuk kayu bakar. “Apa kabar pak tua?” Ucapnya. Pak tua pun kaget karena baru beberapa hari saja ternyata Virus Corona sudah kembali. “Alhamdulillah, kabar baik, jawab pak tua”. “Kamu sudah selesai melaksanakan tugasmu? Bagaimana hasilnya?” Virus Corona menjawab dengan santai, “Hasilnya luar biasa, melebihi ekspektasi”. “Maksud kamu?” Tanya pak tua tadi.

“Iya, petinggi saya dan misi saya membunuh 100 orang saja, akan tetapi yang meninggal ternyata hingga 5500 orang.” Jawab Virus Corona

“Lho, bagaimana bisa terjadi?” Tanya pak tua sambil penasaran.

“Iya, saya memang menyebarkan virus di negeri Musang membunh 100 orang saja, akan tetapi 5400 orang lainnya juga ikut mati karena ketakutan.” Ucap Virus Corona sambil terkekeh.

Semoga membantu dek

8. Teks anekdot covid 19

Jawaban:

Pada suatu hari yang terik, sebuah Virus Corona melewati padang tandus untuk berjalan ke negeri Musang. Di tengah perjalan Virus Corona itu harus bersusah payah melewati cuaca panas dan rintangan hujan dengan suhu kurang lebih hingga 25 derajat selsius. Ketika Virus Corona memasuki sebuah desa di suatu lembah, Virus Corona tadi melihat ada seorang lelaki tua yang sedang menjemur kayu bakar di depan rumahnya.Virus Corona tadi menghampiri pak tua tadi. “ Assalamualiakum sedang apa pak?” kemudian pak tua tadi menjawab, “Waalaikum salam, ohh ini baru menjemur kayu untuk kayu bakar. Maaf anda siapa dan dari mana?”. “Saya Virus Corona, saya dari negeri Tirai Bambu”, Jawabnya. Kemudian lelaki tua tadi bertanya, “ anda mau kemana?”. Virus Corona tadi menjawab “ Saya mau ke negeri Musang”. Lelaki tua tadi melanjutkan pertanyaanya. “Anda mau apa ke negeri itu? Negeri itu terkenal tidak takut dengan apapun dan menyuruh rakyatnya untuk selalu bekerja, karena dengan bekerja semua penyakit akan pergi”.

“Saya di utus petinggi saya untuk ke negeri Musang menyebarkan virus saya dan akan membunuh 100 orang saja” jawab Virus Corona tadi. “Saya melanjutkan perjalanan dulu pak,” sambung Virus Corona tadi. “Baiklah, silahlan lanjutkan perjalan anda, hati hati di jalan semoga selamat sampai tujuan”, jawab lelaki tua tadi.

Setelah beberapa waktu, Virus Corona kembali lagi ke asalnya dan melewati pedesaan yang pernah dilalui. Virus Corona tadi menghampiri pak tua yang sedang memilah kayu untuk kayu bakar. “Apa kabar pak tua?” Ucapnya. Pak tua pun kaget karena baru beberapa hari saja ternyata Virus Corona sudah kembali. “Alhamdulillah, kabar baik, jawab pak tua”. “Kamu sudah selesai melaksanakan tugasmu? Bagaimana hasilnya?” Virus Corona menjawab dengan santai, “Hasilnya luar biasa, melebihi ekspektasi”. “Maksud kamu?” Tanya pak tua tadi.

“Iya, petinggi saya dan misi saya hanya membunuh 100 orang saja, akan tetapi yang meninggal ternyata hingga 5500 orang.” Jawab Virus Corona dengan santai.

“Lho, bagaimana bisa terjadi?” Tanya pak tua sambil penasaran.

“Iya, saya memang menyebarkan virus di negeri Musang membunh 100 orang saja, akan tetapi 5400 orang lainnya juga ikut mati karena ketakutan.” Ucap Virus Corona sambil terkekeh.

good luck…..

9. Buatkan Contoh Teks Anekdot tentang Pengaruh Covid-19

Jawaban:

Arif : “kamu mau kemana Mas?”

Dimas : “mau jalan jalan keluar”

Arif : “masker kamu mana? sebaiknya jika keluar rumah pakai masker”

Dimas : “ah terserah aku mau pakai masker atau ngga,itu bukan urusanmu”

Arif : “yaudah terserah kamu,yang penting sudah aku ingatkan”

SETELAH DIMAS PULANG DARI JALAN JALAN,DIMAS MENGALAMI DEMAM,PUSING,BATUK BATUK,PILEK,DAN GEJALA LAIN YANG DISEBABKAN COVID-19,LALU DIMAS PUN MENCERITAKAN GEJALA YANG DIDERITANYA LEWAT WHATSAPP

Dimas : “Rif,kok aku merasa tidak enak badan y”

Arif : “jangan jangan kamu terkena COVID-19”

Dimas : “jangan bilang begitu Rif,aku jadi takut”

Arif : “makanya kalo keluar rumah pakai masker,dan ikuti protokol kesehatan”

Dimas : “Iya,aku menyesal gak mengikuti perkataan mu tadi”

Arif : “kalo sudah begini siapa yang susah,diri sendiri kan?”

Dimas : “iya”

KEESOKAN HARINYA DIMAS PUN DIRAWAT DIRUMAH SAKIT

Penjelasan:

SEMOGA MEMBANTU,MAAF JIKA SALAH

10. struktur teks anekdot tentang covid 19

Jawaban:

Jawaban:

Bahaya Covid-19 pada Lansia dan Generasi Muda

Pendahuluan

Covid-19 adalah penyakit yang disebabkan oleh virus corona. Virus tersebut dapat menyebar dengan cepat melalui cairan yang dikeluarkan oleh pengidapnya baik lendir dari hidung maupun ludah dari mulut. Penyakit ini sangat berbahaya terutama di kalangan lanjut usia.

Gagasan Utama

Virus ini diketahui dapat menyerang paru-paru dengan cepat pada pengidap berusia lanjut. Hal tersebut disebabkan oleh rentannya daya tahan tubuh lansia. Ketika virus berhasil melumpuhkan paru-paru maka pengidapnya memiliki kemungkinan kecil untuk bisa sembuh.

Alasan dan Bukti Pendukung

Hal tersebut dapat dilihat dari statistik jumlah korban WHO. Menurut data yang dihimpun WHO 8 dari 10 orang yang meninggal karena virus ini berusia 65 tahun ke atas. Sehingga dapat disimpulkan bahwa covid-19 sangat berbahaya terutama untuk usia lanjut.

Gagasan Utama Sudut Pandang lain

Namun bukan berarti bahwa virus ini tidak berbahaya bagi para pemuda. Nyatanya terdapat beberapa orang yang relatif masih berusia muda tetapi tidak berhasil pulih. Di kota New York seorang pemuda berusia 15 tahun meninggal dunia karena kompilasi dari Covid-19.

Alasan dan Bukti Pendukung sudut pandang lain

Kasus tersebut diberitakan dalam koran New York Times berisi peringatan WHO mengenai bahaya virus corona terhadap pemuda. Dalam berita disebutkan bahwa covid-19 juga sangat berbahaya bagi anak muda terutama untuk yang diketahui telah memiliki riwayat penyakit atau memiliki kesehatan yang kurang baik. Misalnya penyakit bawaan lahir atau obesitas (kelebihan berat badan).

Penjelasan:

maaf kalau salah ya

11. teks anekdot tentang covid 19​

Teks Anekdot Covid 19

Pada suatu hari yang terik, sebuah Virus Corona melewati padang tandus untuk berjalan ke negeri Musang
. Di tengah perjalan Virus Corona itu harus bersusah payah melewati cuaca panas dan rintangan hujan dengan suhu kurang lebih hingga 25 derajat selsius. Ketika Virus Corona memasuki sebuah desa di suatu lembah, Virus Corona tadi melihat ada seorang lelaki tua yang sedang menjemur kayu bakar di depan rumahnya.Virus Corona tadi menghampiri pak tua tadi. “ Assalamualiakum sedang apa pak?” kemudian pak tua tadi menjawab, “Waalaikum salam, ohh ini baru menjemur kayu untuk kayu bakar. Maaf anda siapa dan dari mana?”. “Saya Virus Corona, saya dari negeri Tirai Bambu”, Jawabnya. Kemudian lelaki tua tadi bertanya, “ anda mau kemana?”. Virus Corona tadi menjawab “ Saya mau ke negeri Musang”. Lelaki tua tadi melanjutkan pertanyaanya. “Anda mau apa ke negeri itu? Negeri itu terkenal tidak takut dengan apapun dan menyuruh rakyatnya untuk selalu bekerja, karena dengan bekerja semua penyakit akan pergi”.

“Saya di utus petinggi saya untuk ke negeri Musang menyebarkan virus saya dan akan membunuh 100 orang saja” jawab Virus Corona tadi. “Saya melanjutkan perjalanan dulu pak,” sambung Virus Corona tadi. “Baiklah, silahlan lanjutkan perjalan anda, hati hati di jalan semoga selamat sampai tujuan”, jawab lelaki tua tadi.

Setelah beberapa waktu, Virus Corona kembali lagi ke asalnya dan melewati pedesaan yang pernah dilalui. Virus Corona tadi menghampiri pak tua yang sedang memilah kayu untuk kayu bakar. “Apa kabar pak tua?” Ucapnya. Pak tua pun kaget karena baru beberapa hari saja ternyata Virus Corona sudah kembali. “Alhamdulillah, kabar baik, jawab pak tua”. “Kamu sudah selesai melaksanakan tugasmu? Bagaimana hasilnya?” Virus Corona menjawab dengan santai, “Hasilnya luar biasa, melebihi ekspektasi”. “Maksud kamu?” Tanya pak tua tadi.

“Iya, petinggi saya dan misi saya membunuh 100 orang saja, akan tetapi yang meninggal ternyata hingga 5500 orang.” Jawab Virus Corona

“Lho, bagaimana bisa terjadi?” Tanya pak tua sambil penasaran.

“Iya, saya memang menyebarkan virus di negeri Musang membunh 100 orang saja, akan tetapi 5400 orang lainnya juga ikut mati karena ketakutan.” Ucap Virus Corona sambil terkekeh.

ada yang mau nunjukin struktur nya dari teks ini gak?

tabel nya ada kah?

tolonglah kasih tau strukturnya sekalian mau dibuat tugas nih:(

Pertanyaan baru di B. Indonesia

Berikut contoh sikap yang menunjukan sila kedua pancasila dalam kehidupan sehari hari adalah

Perhatikan data buku kumpulan cerpen berikut!Leak adalah buku kumpulan cerpen karya Faisal Baraas, memuat 14 judul cerpen. Sebagian besar mengupas mas …

Tolong tolong toling tolong tolong Tolong toling tolong ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Kan di tempat Dimana kalian Moderasi Itu kan Ada Pilihan ujian atau tes yang s …

tulislah sepuluh kata umum, kemudian tulis kata khususnya!buatlah kalimat dengan kata umum tersebut!tolong bantu kak

Menulis laporan percobaan sederhana tentang zat berbahaya pada makanan sesuai dengaj struktur teks laporan

Diandra menyapu halaman rumah dan Icha membersihkan ruang tamu merupakan kalimat

Jelaskan fungsi bahasa Indonesia jika dihubungkan dengan penggunaan nya pada bidang anda!

menjaga lahan pertanian jangan sampai lahan digunakan untuk kebutuhan lainnya misalnya dijadikan untuk mendirikan bangunan

makna kata tajau adalah

kuantitas baku atau tidak baku tolong di jawab secepat nya yaaa…

12. Tuliskan contoh teks anekdot dengan tema covid-19

Dian: assalammualaikum nia

Nia: waalaikumsalam

Dian: kamu kenapa nggak pakai masker

Nia: kan udah aman

Dian: walaupun udah aman tetapi kita harus tetap bermasker

Dian: oh ya kamu cuci tangan sebelum pergi

Nia: tidak

Dian: kita harus cucu tangan setiap pulang atau pergi, dan jaga

kerumunan dan jaga keluarga mu

Nia: owh, terima kasih ya dian informasinya,

Dian: ya sama sama dian

Nia: aku akan selalu ingat pesan mu

Dian: ya udah assalammualaikum

Nia: waalaikumsalam

Laporkan ya kalo ada yang salah

13. Tuliskan contoh teks anekdot dengan tema covid-19

entang covid-19 pendidikan

Doni:Assalamualaikum Arfan

Arfan:Waalaikumssalam Don

Doni:Loh kok kamu gak pakai masker kan lagi musim corona

Arfan:Alah….. cuma virus aja pun,dahlah saya pulang dulu

Beberapa jam kemudian….

Doni:fan kamu kenapa ?

Arfan:aku lagi kena corona nih

Doni:tuh makanya kalau mau keluar rumah tuh pakai masker

kebanyakan tugas

Rina:Aduh banyak kali lah tugas yang diberikan oleh guru nih

Mami:Kamu kenapa rin ?

Rina:Ini nih tugas banyak banget sampai setinggi gunung fuji pula

Mami:ahah….(memunculkan ide) watashi punya ide yang sangat bagus sekali

Rina:Apa itu ?

Mami:Gini…..(sambil berbisik-bisik)

Beberapa menit kemudian….

Mami:Gimana rin mantap kan ?

Rina:Iya sih….tapi jangan juga dibakar lah

Mami:Alah….yang penting tugas itu hangus terbakar

Rina:Ahhh….tidak poster oppaku kebakar!!!!

Mami:Gomen….gomen

14. Buatlah 5 contoh teks anekdot tentang covid-19​

Jawaban:

Pada suatu hari yang terik, sebuah Virus Corona melewati padang tandus untuk berjalan ke negeri Musang. Di tengah perjalan Virus Corona itu harus bersusah payah melewati cuaca panas dan rintangan hujan dengan suhu kurang lebih hingga 25 derajat selsius. Ketika Virus Corona memasuki sebuah desa di suatu lembah, Virus Corona tadi melihat ada seorang lelaki tua yang sedang menjemur kayu bakar di depan rumahnya.Virus Corona tadi menghampiri pak tua tadi. “ Assalamualiakum sedang apa pak?” kemudian pak tua tadi menjawab, “Waalaikum salam, ohh ini baru menjemur kayu untuk kayu bakar. Maaf anda siapa dan dari mana?”. “Saya Virus Corona, saya dari negeri Tirai Bambu”, Jawabnya. Kemudian lelaki tua tadi bertanya, “ anda mau kemana?”. Virus Corona tadi menjawab “ Saya mau ke negeri Musang”. Lelaki tua tadi melanjutkan pertanyaanya. “Anda mau apa ke negeri itu? Negeri itu terkenal tidak takut dengan apapun dan menyuruh rakyatnya untuk selalu bekerja, karena dengan bekerja semua penyakit akan pergi”.

“Saya di utus petinggi saya untuk ke negeri Musang menyebarkan virus saya dan akan membunuh 100 orang saja” jawab Virus Corona tadi. “Saya melanjutkan perjalanan dulu pak,” sambung Virus Corona tadi. “Baiklah, silahlan lanjutkan perjalan anda, hati hati di jalan semoga selamat sampai tujuan”, jawab lelaki tua tadi.

Setelah beberapa waktu, Virus Corona kembali lagi ke asalnya dan melewati pedesaan yang pernah dilalui. Virus Corona tadi menghampiri pak tua yang sedang memilah kayu untuk kayu bakar. “Apa kabar pak tua?” Ucapnya. Pak tua pun kaget karena baru beberapa hari saja ternyata Virus Corona sudah kembali. “Alhamdulillah, kabar baik, jawab pak tua”. “Kamu sudah selesai melaksanakan tugasmu? Bagaimana hasilnya?” Virus Corona menjawab dengan santai, “Hasilnya luar biasa, melebihi ekspektasi”. “Maksud kamu?” Tanya pak tua tadi.

“Iya, petinggi saya dan misi saya hanya membunuh 100 orang saja, akan tetapi yang meninggal ternyata hingga 5500 orang.” Jawab Virus Corona dengan santai.

“Lho, bagaimana bisa terjadi?” Tanya pak tua sambil penasaran.

“Iya, saya memang menyebarkan virus di negeri Musang membunh 100 orang saja, akan tetapi 5400 orang lainnya juga ikut mati karena ketakutan.” Ucap Virus Corona sambil terkekeh.


15. Teks anekdot tema covid 19

Jawaban:

Pada suatu hari yang terik, sebuah Virus Corona melewati padang tandus untuk berjalan ke negeri Musang. Di tengah perjalan Virus Corona itu harus bersusah payah melewati cuaca panas dan rintangan hujan dengan suhu kurang lebih hingga 25 derajat selsius. Ketika Virus Corona memasuki sebuah desa di suatu lembah, Virus Corona tadi melihat ada seorang lelaki tua yang sedang menjemur kayu bakar di depan rumahnya.Virus Corona tadi menghampiri pak tua tadi. “ Assalamualiakum sedang apa pak?” kemudian pak tua tadi menjawab, “Waalaikum salam, ohh ini baru menjemur kayu untuk kayu bakar. Maaf anda siapa dan dari mana?”. “Saya Virus Corona, saya dari negeri Tirai Bambu”, Jawabnya. Kemudian lelaki tua tadi bertanya, “ anda mau kemana?”. Virus Corona tadi menjawab “ Saya mau ke negeri Musang”. Lelaki tua tadi melanjutkan pertanyaanya. “Anda mau apa ke negeri itu? Negeri itu terkenal tidak takut dengan apapun dan menyuruh rakyatnya untuk selalu bekerja, karena dengan bekerja semua penyakit akan pergi”.

“Saya di utus petinggi saya untuk ke negeri Musang menyebarkan virus saya dan akan membunuh 100 orang saja” jawab Virus Corona tadi. “Saya melanjutkan perjalanan dulu pak,” sambung Virus Corona tadi. “Baiklah, silahlan lanjutkan perjalan anda, hati hati di jalan semoga selamat sampai tujuan”, jawab lelaki tua tadi.

Setelah beberapa waktu, Virus Corona kembali lagi ke asalnya dan melewati pedesaan yang pernah dilalui. Virus Corona tadi menghampiri pak tua yang sedang memilah kayu untuk kayu bakar. “Apa kabar pak tua?” Ucapnya. Pak tua pun kaget karena baru beberapa hari saja ternyata Virus Corona sudah kembali. “Alhamdulillah, kabar baik, jawab pak tua”. “Kamu sudah selesai melaksanakan tugasmu? Bagaimana hasilnya?” Virus Corona menjawab dengan santai, “Hasilnya luar biasa, melebihi ekspektasi”. “Maksud kamu?” Tanya pak tua tadi.

“Iya, petinggi saya dan misi saya membunuh 100 orang saja, akan tetapi yang meninggal ternyata hingga 5500 orang.” Jawab Virus Corona

“Lho, bagaimana bisa terjadi?” Tanya pak tua sambil penasaran.

“Iya, saya memang menyebarkan virus di negeri Musang membunh 100 orang saja, akan tetapi 5400 orang lainnya juga ikut mati karena ketakutan.” Ucap Virus Corona sambil terkekeh.

16. contoh teks anekdot bertema covid 19 berdasarkan struktur nya​

Jawaban:

Kaos Tahanan KPK

Abstraksi

Terdapat dua orang dari partai politik, sebut saja namanya Danu dan Zaky, yang mempunyai niat yang sama dengan maksud untuk mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Orientasi

Setelah selesai memberikan berkas-berkas pencalonannya ke KPU di wilayah masing-masing, Danu dan Zaky ngobrol sekaligus meminum kopi di sebuah kantin. Mereka kemudian terikat ke dalam sebuah percakapan yang sangat seru.

Krisis

Danu: Zak, kamu tahu kan di negara kita sudah terdapat banyak politis-politis yang kaya raya?!

Zaky: Emm, masalah itu aku juga udah tahu, Dan!

Danu: Dengan kekayaan yang mereka miliki, mereka semua sanggup untuk membeli baju yang termahal di Indonesia.

Zaky: Lho, maksud kamu apa ya?

Danu: Ya, apalagi kalo bukan baju tahanan KPK.

Reaksi

Zaky: Kok malah kaos tahanan KPK si dan, aku gak paham?

Danu: Ya iyalah, coba aja deh kamu pikir Zak, seorang politis terlebih dahulu harus bisa mengambil uang negara minimal 1 miliar baru mereka semua bisa menggunakan kaos tersebut.

Wahyu: Ohh, aku baru paham kalau maksud kamu seperti itu, Dan.

Koda

Kemudian mereka memesan kopi untuk yang kedua kalinya dan mengingat masa lalu mereka yang sudah pernah mengenakan kaos termahal KPK itu.

Penjelasan:

Tolong Ikuti aku Ya Itu Aku kasih Jawaban Panjang Loh Semoga Membantu ☺️

17. tolong dong teks anekdot covid 19​

Jawaban:

Pada suatu hari yang terik, sebuah Virus Corona melewati padang tandus untuk berjalan ke negeri Musang. Di tengah perjalan Virus Corona itu harus bersusah payah melewati cuaca panas dan rintangan hujan dengan suhu kurang lebih hingga 25 derajat selsius. Ketika Virus Corona memasuki sebuah desa di suatu lembah, Virus Corona tadi melihat ada seorang lelaki tua yang sedang menjemur kayu bakar di depan rumahnya.Virus Corona tadi menghampiri pak tua tadi. “ Assalamualiakum sedang apa pak?” kemudian pak tua tadi menjawab, “Waalaikum salam, ohh ini baru menjemur kayu untuk kayu bakar. Maaf anda siapa dan dari mana?”. “Saya Virus Corona, saya dari negeri Tirai Bambu”, Jawabnya. Kemudian lelaki tua tadi bertanya, “ anda mau kemana?”. Virus Corona tadi menjawab “ Saya mau ke negeri Musang”. Lelaki tua tadi melanjutkan pertanyaanya. “Anda mau apa ke negeri itu? Negeri itu terkenal tidak takut dengan apapun dan menyuruh rakyatnya untuk selalu bekerja, karena dengan bekerja semua penyakit akan pergi”.

“Saya di utus petinggi saya untuk ke negeri Musang menyebarkan virus saya dan akan membunuh 100 orang saja” jawab Virus Corona tadi. “Saya melanjutkan perjalanan dulu pak,” sambung Virus Corona tadi. “Baiklah, silahlan lanjutkan perjalan anda, hati hati di jalan semoga selamat sampai tujuan”, jawab lelaki tua tadi.

Setelah beberapa waktu, Virus Corona kembali lagi ke asalnya dan melewati pedesaan yang pernah dilalui. Virus Corona tadi menghampiri pak tua yang sedang memilah kayu untuk kayu bakar. “Apa kabar pak tua?” Ucapnya. Pak tua pun kaget karena baru beberapa hari saja ternyata Virus Corona sudah kembali. “Alhamdulillah, kabar baik, jawab pak tua”.  “Kamu sudah selesai melaksanakan tugasmu? Bagaimana hasilnya?” Virus Corona menjawab dengan santai, “Hasilnya luar biasa, melebihi ekspektasi”. “Maksud kamu?” Tanya pak tua tadi.

“Iya, petinggi saya dan misi  saya hanya membunuh 100 orang saja, akan tetapi yang meninggal ternyata hingga 5500 orang.” Jawab Virus  Corona dengan santai.

“Lho, bagaimana bisa terjadi?” Tanya pak tua sambil penasaran.

“Iya, saya memang menyebarkan virus di negeri Musang membunh 100 orang saja, akan tetapi 5400 orang lainnya juga ikut mati karena ketakutan.” Ucap Virus Corona sambil terkekeh.

18. Tuliskan contoh teks anekdot dengan tema covid-19

Jawaban:

Judul: : memakai masker

Abstraksi

Suatu hari di massa pandemic covid 19, seorang lelaki tinggal bersama saudaranya yang sedang asik menonton televisi, karna tidak boleh keluar rumah

Orientasi

Seperti biasa sang lelaki sedang menonton tv yang monoton, yaitu berita covid 19. Pada setiap dua puluh menit sekali muncul iklan, salah satu iklan yang muncul adalah iklan menggunakan masker. Iklan tersebut menjelaskan bahwa jika keluar rumah harus menggunakan masker

Krisis

Sedang asik-asiknya menonton televisi, tiba-tiba ia ingin keluar rumah. lelaki itu pun memanggil saudaranya.

ia menanyakan kepada saudaranya apakah ia mau ikut

Reaksi

saudaranya yang mendengar perkataan lelaki itu lansung bertanya “diluarkan ada covid 19, kenapa kita keluar”

Koda

Tanpa ragu-ragu dan dengan muka gembira, lelaki itu menjawab “buat apa ada masker jika tidak digunakan”

19. Tuliskan tuliskan contoh
teks anekdot dengan dengan tema covid 19

entang covid-19 pendidikan

Doni:Assalamualaikum Arfan

Arfan:Waalaikumssalam Don

Doni:Loh kok kamu gak pakai masker kan lagi musim corona

Arfan:Alah….. cuma virus aja pun,dahlah saya pulang dulu

Beberapa jam kemudian….

Doni:fan kamu kenapa ?

Arfan:aku lagi kena corona nih

Doni:tuh makanya kalau mau keluar rumah tuh pakai masker

kebanyakan tugas

Rina:Aduh banyak kali lah tugas yang diberikan oleh guru nih

Mami:Kamu kenapa rin ?

Rina:Ini nih tugas banyak banget sampai setinggi gunung fuji pula

Mami:ahah….(memunculkan ide) watashi punya ide yang sangat bagus sekali

Rina:Apa itu ?

Mami:Gini…..(sambil berbisik-bisik)

Beberapa menit kemudian….

Mami:Gimana rin mantap kan ?

Rina:Iya sih….tapi jangan juga dibakar lah

Mami:Alah….yang penting tugas itu hangus terbakar

Rina:Ahhh….tidak poster oppaku kebakar!!!!

Mami:Gomen….gomen

20. Teks anekdot Tentang covid 19

Jawaban:

Pada suatu hari yang terik, sebuah Virus Corona melewati padang tandus untuk berjalan ke negeri Musang. Di tengah perjalan Virus Corona itu harus bersusah payah melewati cuaca panas dan rintangan hujan dengan suhu kurang lebih hingga 25 derajat selsius. Ketika Virus Corona memasuki sebuah desa di suatu lembah, Virus Corona tadi melihat ada seorang lelaki tua yang sedang menjemur kayu bakar di depan rumahnya.Virus Corona tadi menghampiri pak tua tadi. “ Assalamualiakum sedang apa pak?” kemudian pak tua tadi menjawab, “Waalaikum salam, ohh ini baru menjemur kayu untuk kayu bakar. Maaf anda siapa dan dari mana?”. “Saya Virus Corona, saya dari negeri Tirai Bambu”, Jawabnya. Kemudian lelaki tua tadi bertanya, “ anda mau kemana?”. Virus Corona tadi menjawab “ Saya mau ke negeri Musang”. Lelaki tua tadi melanjutkan pertanyaanya. “Anda mau apa ke negeri itu? Negeri itu terkenal tidak takut dengan apapun dan menyuruh rakyatnya untuk selalu bekerja, karena dengan bekerja semua penyakit akan pergi”.

“Saya di utus petinggi saya untuk ke negeri Musang menyebarkan virus saya dan akan membunuh 100 orang saja” jawab Virus Corona tadi. “Saya melanjutkan perjalanan dulu pak,” sambung Virus Corona tadi. “Baiklah, silahlan lanjutkan perjalan anda, hati hati di jalan semoga selamat sampai tujuan”, jawab lelaki tua tadi.

Setelah beberapa waktu, Virus Corona kembali lagi ke asalnya dan melewati pedesaan yang pernah dilalui. Virus Corona tadi menghampiri pak tua yang sedang memilah kayu untuk kayu bakar. “Apa kabar pak tua?” Ucapnya. Pak tua pun kaget karena baru beberapa hari saja ternyata Virus Corona sudah kembali. “Alhamdulillah, kabar baik, jawab pak tua”. “Kamu sudah selesai melaksanakan tugasmu? Bagaimana hasilnya?” Virus Corona menjawab dengan santai, “Hasilnya luar biasa, melebihi ekspektasi”. “Maksud kamu?” Tanya pak tua tadi.

“Iya, petinggi saya dan misi saya hanya membunuh 100 orang saja, akan tetapi yang meninggal ternyata hingga 5500 orang.” Jawab Virus Corona dengan santai.

“Lho, bagaimana bisa terjadi?” Tanya pak tua sambil penasaran.

“Iya, saya memang menyebarkan virus di negeri Musang membunh 100 orang saja, akan tetapi 5400 orang lainnya juga ikut mati karena ketakutan.” Ucap Virus Corona sambil terkekeh.

karya Mufli Khairul Hida, S.Pd

jangn lupa like

Video Terkait

Bagikan: