Dapat Menjelaskan Tentang Organisasi Asean Dan Pbb

Fatih.co.id

Dapat Menjelaskan Tentang Organisasi Asean Dan Pbb

menjelaskan tentang organisasi ASEAN dan PBB

1. menjelaskan tentang organisasi ASEAN dan PBB

ASEAN adalah organisasi kerjasama regional negara-negara Asia Tenggara dalam bidang ekonomi, sosial, dan budaya. ASEAN didirikan di Bangkok berdasarkan Deklarasi Bangkok.
PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) dikenal dengan nama internasional United Nations Organization (UNO) lahir pada 24 Oktober 1945 terbentuk di Amerika Serikat.

2. jelaskan tentang organisasi ASEAN dan PBB

asean adalah organisasi yang menangani ekonomi,kesehatan,dan kebudayaan kalau ppb organisasi yang dibentuk oleh nipon untuk indonesia mempercai merekapbb artinya mencegah terjadinya peperangan sedangkan asean adalah menjalankan kerja sama asia tenggara

3. menjelaskan tentang organisasi asean dan pbb

Asean –> Organisasi negara-negara yang berada di Asia tenggara
PBB –> organisasi negara-negara di seluruh duniaasen didirikan pada

4. tentang organisasi ASEAN dan PBB‚Äč

Jawaban:

Organisasi ASEAN adalah persatuan antara negara negara yang berada di Asia TenggaraOrganisasi PBB adalah persatuan antar bangsa bangsa

Penjelasan:

ASEAN ( Association of SouthEast Asia Nation ) di dirikan pada 8 Agustus 1967PBB ( Perserikatan Bangsa-Bangsa ) di dirikan pada 24 Oktober 1945

Kelas : –


Mapel : Ips

Bab ¬† : –

Kata Kunci : –

#Sejutapohon

#Nocopas

Semoga bermanfaat ūüôā

We Will Be With You ^_^

UwU

Organisasi Asean adalah=

Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (Perbara)[11][12] atau lebih populer dengan sebutan Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) merupakan sebuah organisasi geo-politik dan ekonomi dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara, yang didirikan di Bangkok, 8 Agustus 1967 berdasarkan Deklarasi Bangkok oleh Indonesia, Malaysia, Filipina,

Singapura, dan Thailand. Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial, dan pengembangan kebudayaan negara-negara anggotanya, memajukan perdamaian dan stabilitas di tingkat regional, serta meningkatkan kesempatan untuk membahas perbedaan di antara anggotanya dengan damai.

Organisasi PBB adalah=Perserikatan Bangsa-Bangsa disingkat sebagai PBB adalah organisasi internasional yang didirikan pada tanggal 24 Oktober 1945 untuk mendorong kerjasama internasional. Badan ini merupakan pengganti Liga Bangsa-Bangsa dan didirikan setelah Perang Dunia II untuk mencegah terjadinya konflik serupa.

5. jelaskan organisasi ASEAN dan PBB

ASEAN :
merupakan sebuah organisasi geo-politik dan ekonomi dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara, yang didirikan di Bangkok, 8 Agustus 1967 berdasarkan Deklarasi Bangkok oleh Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, danThailand.

PBB :
Organisasi internasional yang didirikan pada tanggal 24 Oktober 1945 untuk mendorong kerjasama internasional. Badan ini merupakan pengganti Liga Bangsa-Bangsa dan didirikan setelah Perang Dunia II untuk mencegah terjadinya konflik serupa. Pada saat didirikan, PBB memiliki 51 negara anggota; saat ini terdapat 193 anggota. 
ASEAN : sebuah organisasi geo-politik dan ekonomi dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara, yang didirikan di Bangkok, 8 Agustus 1967 melalui Deklarasi Bangkok oleh Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial, dan pengembangan kebudayaan negara-negara anggotanya, serta memajukan perdamaian di tingkat regionalnya

PBB : sebuah organisasi internasional yang anggotanya hampir seluruh negara di dunia. Lembaga ini dibentuk untuk memfasilitasi dalam hukum internasional, keamanan internasional, pengembangan ekonomi, perlindungan sosial, hak asasi dan pencapaian perdamaian dunia.

6. penjelasan mengenai organisasi ASEAN dan PBB

(ASEAN) merupakan sebuah organisasi geo-politik dan ekonomi dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara, yang didirikan di Bangkok, 8 Agustus 1967 melaluiDeklarasi Bangkok oleh Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial, dan pengembangan kebudayaan negara-negara anggotanya, serta memajukan perdamaian di tingkat regionalnya. Negara-negara anggota ASEAN mengadakan rapat umum pada setiap bulan November.
PBB adalah singkatan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa(United Nations atau UN). Pengertian PBB adalah sebuah organisasi internasional yang anggotanya mencakup hampir seluruh negara di dunia. Lembaga PBB ini dibentuk untuk memfasilitasi persoalan hukum internasional, pengamanan internasional, lembaga ekonomi, dan perlindungan sosial bangsa-bangsa di seluruh dunia. Sejarah PBB dimulai ketika pertamakali dilahirkan pada tanggal 24 Oktober 1945, yaitu saat ketika piagam PBB telah diratifikasi oleh sebagian besar dari 51 negara anggota mula-mula. Sejak didirikan sampai sekarang PBB telah banyak berperan aktif dalam memelihara serta meningkatkan perdamaian, keamanan dunia, dan memajukan kesejahteraan hidup bangsa-bangsa dunia.
Pengertian PBBMarkas PBB terletak di kota New York, Amerika Serikat namun tanah dan bangunannya merupakan wilayah internasional. PBB memiliki bendera, kantor pos, dan perangko sendiri. Dalam persidangan PBB digunakan enam bahasa resmi, yaitu Arab, Inggris, Mandarin, Perancis, Rusia, dan Spanyol. Tujuan PBB adalah:Menjaga perdamaian dunia.Mengembangkan hubungan bersahabat di antara bangsa-bangsa.Bekerja sama untuk membantu rakyat untuk hidup lebih baik, melenyapkan kemiskinan, penyakit dan buta aksara di dunia, menghentikan perusakan lingkungan dan mendorong penghormatan terhadap hak-hak dan kebebasan manusia.Menjadi pusat untuk membantu bangsa-bangsa mencapai tujuan tersebut di atas.ASEAN adalah singkatan dari Association of Southheast Asian Nations atau Perhimpunan  Bangsa-bangsa Asia tenggara. Sejarah asean bermula ketika pertama kali didirikan pada tanggal 8 Agustus 1967 di Bangkok, Thailand. ASEAN didirikan oleh lima negara pemrakarsa, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand di Bangkok melalui Deklarasi Bangkok. Menteri luar negeri penandatangan Deklarasi Bangkok waktu ialah Adam Malik (Indonesia), Narciso R. Ramos (Filipina), Tun Abdul Razak (Malaysia), S. Rajaratnam (Singapura), dan Thanat Khoman (Thailand). Kini jumlah anggota ASEAN ada 10 negara. Brunei Darussalam menjadi anggota keenam ASEAN sejak tanggal 7 Januari 1984. Vietnam menjadi anggota ketujuh sejak tahun 1995. Laos dan Myanmar bergabung dengan ASEAN pada tahun 1997. Sejak 30 April 1999 Kamboja resmi menjadi anggota kesepuluh ASEAN.

PBB adalah singkatan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations atau UN). Pengertian PBB adalah sebuah organisasi internasional yang anggotanya mencakup hampir seluruh negara di dunia. Lembaga PBB ini dibentuk untuk memfasilitasi persoalan hukum internasional, pengamanan internasional, lembaga ekonomi, dan perlindungan sosial bangsa-bangsa di seluruh dunia. Sejarah PBB dimulai ketika pertamakali dilahirkan pada tanggal 24 Oktober 1945, yaitu saat ketika piagam PBB telah diratifikasi oleh sebagian besar dari 51 negara anggota mula-mula. Sejak didirikan sampai sekarang PBB telah banyak berperan aktif dalam memelihara serta meningkatkan perdamaian, keamanan dunia, dan memajukan kesejahteraan hidup bangsa-bangsa dunia.

7. jelaskan hubungan internasional antara negara indonesia dengan negara negara organisasi pbb dan organisasi asean

aku gatau jawabannya
maap ya

8. dapat menjelaskan tentang organisasi ASEAN dan PBB?

Pengertian organisasi ASEAN dan PBB adalah

ASEAN

Adalah sebuah bentuk dari organisasi dengan kepanjangan Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara yang menjadi sebuah bentuk dari orgniasasi geopolitik dan juga ekonomi bagi seluruh maca bentuk negara yang terdapat pada wilayah dari Asia Tenggara. Dalam beberapa macam bentuk pendapat bahwa ASEAN merupaka sbeuah bentuk dari organisasi yang dibentuk dari berbagia macam bentuk negara pada wilayah Asia Tenggara dan Indonesia menjadi anggotanya.

PBB

PBB adalah sebuah organisasi dengan nama perserikatan bangsa bangsa yang dimana adalah organisasi internasional yang terbetnuk pada tanggal 24 oktober 1945 guna untuk meningkatkan kerjasama internasional. Dalam hal ini PBB menjadi sebuah bentuk pengganti terhadap Liga Bangsa-Bangsa yang terbentuk setelah perang dunia II selesai.

Pelajari lebih lanjut  

apa itu asean dan apa fungsi asean  https://brainly.co.id/tugas/2530195

—————————– ¬†Detil jawaban

Kelas:  11

Mapel:  Ekonomi

Bab:  Bab 9 РKerjasama Internasional

Kode:  11.12.9

9. jelaskan organisasi asean dan pbb?

Berikut merupakan organisasi ASEAN dan PBB dapat disimak pembahasan dibawah ini.

Pembahasan

ASEAN adalah kependekan dari

Association of Southeast Asian Nations (Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara), yang berarti itu adalah nama negara-negara Asia Tenggara. Semua kata atau frasa ASEAN dalam bahasa Inggris dan memiliki arti sendiri. Secara umum, ASEAN adalah aliansi atau organisasi antar negara yang wilayahnya berada di Asia Tenggara. Ketika ASEAN pertama kali didirikan, hanya ada lima anggota, yaitu Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand. Namun seiring waktu, negara-negara di Asia Tenggara yang belum bergabung telah bergabung dan bergabung dengan Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja dan Brunei Darussalam. Namun, ada dua negara yang belum bergabung dengan ASEAN, yaitu Timor Timur dan Papua Nugini.

Pemerintah Indonesia menjadi anggota PBB untuk pertama kalinya pada 27 Maret 1950. Selain itu, pada 7 Januari 1965, pemerintah Indonesia mengumumkan keanggotaannya di PBB. Ini terkait dengan penerimaan posisi Perserikatan Bangsa-Bangsa dari Federasi Malaysia, ketika Malaysia adalah anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB dan memusuhi Indonesia. Pada 28 September 1966, pemerintah Indonesia sekali lagi menjadi anggota PBB. Sebagai anggota PBB, Indonesia bekerja keras untuk menciptakan dan menjaga perdamaian dunia. Salah satu caranya adalah secara aktif mengirimkan pasukan penjaga perdamaian di bawah komando Perserikatan Bangsa-Bangsa. Pasukan penjaga perdamaian Indonesia disebut Garuda. Misi pasukan adalah untuk menjaga perdamaian dengan Mesir, Kongo, Vietnam, Bosnia dan Lebanon.

Pelajari lebih lanjut sebutkan struktur organisasi ASEAN – https://brainly.co.id/tugas/124234sejarah terbentuknya PBB ASEAN dan GNB – https://brainly.co.id/tugas/14067112Tuliskan 3 contoh peran indonesia dalam PBB – https://brainly.co.id/tugas/9648168Jelaskan alasan indonesia ikut aktif dalam berbagai organisasi … -https://brainly.co.id/tugas/9380362Detail jawaban

Matapelajaran : IPS

kelas : 12

materi : Organisasi Internasional

kodesoal : 3

kodekategorisasi : 12.3.9

katakunci : Asean, PBB

#TingkatkanPrestasimu

10. Penjelasan tentang organisasi internasional PBB dan ASEAN?

a. PBB ( Perserikatan Bangsa-Bangsa )
PBB adalah sebuah organisai internasional yang anggotanya hampir seluruh negara di dunia. Lembaga ini dibentuk untuk memfasilitasi dalam hukum, keamanan internasional, perlindungan sosial, hak asasi dan pencapaian perdamaian dunia. PBB didirikan tanggal 24 Oktober 1945
b. ASEAN ( Association of Southeast Asian Nations )
ASEAN merupakan sebuah organisasi geopolitik Dan ekonomi dari negara-negara di Kawasan Asia Tenggara, yang didirikan di Bangkok, 8 Augustus 1967, melalui Deklarasi Bangkok oleh Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand.
Senang membantu

11. jelaskan tentang organisasi ASEAN dan PBB ???

ASEAN adalah perkumpulan negara negara yang berada di asia tenggara sedangkan PBB adalah perserikatan bangsa bangsapbb= persatuan bangsa bansa

12. jelaskan tentang organisasi Asean dan Pbb secara terperinci?

Mengenai ASEAN dan PBB, berikut adalah penjelasan rinci dari masing-masing organisasi internasional tersebut:

ASEAN: Association of South East Asian Nations adalah salah satu bentuk dari kerja sama regional yang dibentuk pada tanggal 8 Agustus 1967. Selain Timor Leste, seluruh negara yang ada di kawasan Asia Tenggara sudah menjadi anggota dari kerja sama ini. Secara garis besar, tujuan dari ASEAN adalah meningkatkan kesejahteraan dari setiap negara anggotanya, mengembangkan budaya, dan juga menciptakan keadilan sosial dengan tetap menghormati kedaulatan hukum yang ada pada masing-masing negara anggotanya.PBB: Perserikatan Bangsa-Bangsa adalah suatu bentuk kerja sama multilateral yang dibentuk pada tanggal 24 Oktober 1945 di San Fransisco. Pada awal pembentukannya, PBB hanya beranggotakan 51 negara, namun hingga saat ini sudah ada 193 negara yang menjadi anggota dari PBB. Tujuan utama dari pembentukan PBB adalah menciptakan perdamaian dunia, menegakkan hak asasi manusia di seluruh dunia, mengembangkan kekuatan ekonomi, dan juga menjadi fasilitator dalam penegakan hukum internasional.

Pembahasan

Organisasi internasional adalah bentuk pengembangan dari kerja sama internasional yang dijalin oleh suatu negara. Setiap organisasi internasional ini akan memiliki tujuannya masing-masing yang ingin diwujudkan oleh negara anggotanya.

Berikut adalah bentuk dari organisasi internasional:

Organisasi regional: jenis organisasi internasional yang seluruh anggotanya berada dalam satu kawasan geografis yang sama.Organisasi multilateral: jenis organisasi internasional yang anggotanya tersebar di seluruh dunia.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang asas perjanjian internasional https://brainly.co.id/tugas/224092Materi tentang asas hubungan internasional https://brainly.co.id/tugas/1886875Materi tentang contoh kerja sama regional https://brainly.co.id/tugas/8131055

Detail jawaban

Kelas: 12

Mapel: PPKn

Bab: 5 – Peran Indonesia dalam Hubungan Internasional

Kode: 12.9.5

#AyoBelajar #SPJ2 

13. jelaskan organisasi asean pbb

ASEAN
Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (Perbara) atau lebih populer dengan sebutan Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) merupakan sebuah organisasi geo-politik dan ekonomi dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara, yang didirikan di Bangkok, 8 Agustus 1967 berdasarkan Deklarasi Bangkok oleh Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, danThailand. Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial, dan pengembangan kebudayaan negara-negara anggotanya, memajukan perdamaian dan stabilitas di tingkat regionalnya, serta meningkatkan kesempatan untuk membahas perbedaan di antara anggotanya dengan damai.

ASEAN meliputi wilayah daratan seluas 4.46 juta km² atau setara dengan 3% total luas daratan di Bumi, dan memiliki populasi yang mendekati angka 600 juta orang atau setara dengan 8.8% total populasi dunia. Luas wilayah laut ASEAN tiga kali lipat dari luas wilayah daratan. Pada tahun 2010, kombinasi nominal GDP ASEAN telah tumbuh hingga 1,8 Triliun Dolar AS. Jika ASEAN adalah sebuah entitas tunggal, maka ASEAN akan duduk sebagai ekonomi terbesar kesembilan setelah Amerika, Serikat, Cina,Jepang, Jerman, Perancis, Brazil, Inggris, dan Italia.

PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa)
Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB, bahasa Inggris: United Nations, disingkat UN) adalah organisasi internasional yang didirikan pada tanggal 24 Oktober 1945 untuk mendorong kerjasama internasional. Badan ini merupakan pengganti Liga Bangsa-Bangsa dan didirikan setelah Perang Dunia II untuk mencegah terjadinya konflik serupa. Pada saat didirikan, PBB memiliki 51 negara anggota; saat ini terdapat 193 anggota. Selain negara anggota, beberapa organisasi internasional dan organisasi antar-negara mendapat tempat sebagai pengamat permanen yang mempunyai kantor di Markas Besar PBB, dan ada juga yang hanya berstatus sebagai pengamat. Palestina dan Vatikan adalah negara
bukan anggota (non-member states) dan termasuk pengamat permanen (Tahta Suci mempunyai wakil permanen di PBB, sedangkan Palestina mempunyai kantor permanen di PBB).

14. Jelaskan organisasi-organisasi dunia di ASEAN dan sebutkan badan-badan organisasi PBB !

Jawaban:

1. Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations Organization)

2. Association of South East Asian Nations (ASEAN)

badan-bdana organisasi pbb

Organisasi ini berdiri pada tanggal 10 Januari 1920 berkat usulan Presiden Amerika Woodrow Wilson. Ada beberapa peristiwa penting yang menjadi cikal bakal kelahiran PBB, seperti Piagam Atlantik (Atlantik Charter); Maklumat Bangsa-bangsa (Declaration of The United Nations); Maklumat Moskow; Dumbarton Oaks Proposals; Konferensi Yalta; Konferensi San Fransisco.

15. jelaskan tentang ASEAN! sebutkan struktur organisasi PBB! jelaskan tentang PBB! apakah arti hak imunitas? apakah arti ekstrateritorial?

jawablah sndiri enak – enak

16. Jelaskan peranan indonesia dalam menciptakan perdamaian dunia melalui organisasi pbb dan asean

Peranan Indonesia dalam menciptakan perdamaian dunia melalui organisasi PBB dan ASEAN ‚ě°‚ě°‚ě° Ialah Indonesia selalu giat mengirimkan pasukannya ke daerah-daerah yang sedang terjadi konflik persengketaan.peranan Indonesia dalam menciptakan perdamaian dunia melalui organisasi PBB dan ASEAN adalah dengan mengirimkan pasukan Garuda ke negara yang dilanda konflik atau sengketa di bawah naungan organisasi PBB dan ASEAN

17. Contoh bentuk-bentuk kerja sama ASEAN dengan organisasi PBB lainnnya ?kalau bisa jelaskan, ūüôā

ekonomi, perdagangan, keuangan, politik, kebudayaan, pendidikanbeda Asean itu kerjasama regional (negara dalam 1 kawasan) pbb itu kerjasama internasional (banyak negara/seluruh negara)

18. mengapa hanya PBB, ASEAN dan AA yang diakui sebagai organisasi internasional, padahal masih banyak organisasi yang lain. jelaskan!

karena ketiga organisasi tersebut telah menjadi perwakilan dri semua oragnisasi yang ada. tentunya ke3 organisasi itu mencangkup tujuan dan keanggotaan yang mengglobal tak hanya spesifik di satu negara saja.

maaf jika salah

19. Jelaskan yg di maksud organisasi ASEAN dan PBB

ASEAN adalah kepanjangan dari Association of South East Asia Nations. ASEAN disebut juga sebagai Perbara yang merupakan singkatan dari Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara. 

TUJUANNYA untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial dan perkembangan budaya di kawasan 

Perserikatan Bangsa-Bangsa atau disingkat PBB (bahasa Inggris: United Nations atau disingkat UN) adalah sebuah organisasi internasional yang anggotanya hampir seluruhnegara di dunia.

TUJUANNYA=menyatakan independensinya masing-masing, selain Vatikan dan Takhta Suci serta Republik Cina(Taiwan) yang tergabung dalam wilayah Cina pada 1971.

20. ‚ÄĘ penjelasan singkat tentang organisasi PBB dan ASEAN ‚ÄĘ nama penyakit infeksi, degeneratif

ASEAN: Association of Southeast Asian Nation
sebuah organisasi geo politik dan ekonomi dr  negara di kawasan Asia Tenggara yg didirikan oleh negara Bangkok pd tgl 8agst 1967 melalui deklarasi Bangkok oleh Indonesia, Malaysia, filipina, Singapura dan Thailand. (+anggota Brunei Darussalam, Vietnam, Laos,Myanmar, Kamboja)
PBB: sebuah organisasi internasional yg anggotanya hampir seluruh negara. lembaga ini dibentuk utk memfasilitasi dlm hukum internasional, keamanan internasional, pengembangan ekonomi, perlindungan sosial, hak asasi dan pencapaian perdamaina di dunia.ASEAN: Association of Southeast Asian Nation
PBB : Persatuan Bola Basket

Video Terkait

Bagikan: