Daya Tarik Pada Kemasan Dapat Digolongkan Menjadi Dua Yaitu

Fatih.co.id

Daya Tarik Pada Kemasan Dapat Digolongkan Menjadi Dua Yaitu

Daya tarik pada kemasan dapat digolongkan menjadi dua, yaitu​

Daftar Isi

1. Daya tarik pada kemasan dapat digolongkan menjadi dua, yaitu​

Jawaban:

Warna Kemasan dan Bentuk Kemasan

Penjelasan:

Warna dan Bentuk Kemasan adalah Daya tarik pada kemasan

2. Daya tarik pada kemasan dapat digolongkan menjadi dua, yaitu?

Jawaban:

yaitua. Estetika dan desainb

3. Daya tarik pada kemasan dapat digolongkan menjadi dua, yaitu ……

Jawaban:

daya tarik fisual (estetika) dan daya tarik praktis (fungsional)

Penjelasan:

semoga membantu

Jawaban:

yaitu daya tarik visual (estetika) dan daya tarik praktis (fungsional).

Penjelasan:

Semuga membantu ^-^

4. Berikut ini yang bukan merupakan daya tarik sebuah kemasan itu….​

Jawaban:

ambisius

Penjelasan:

ambisius terhadap diri sendiri

5. Daya tarik pada kemasan dapat digolongkan menjadi dua, yaitu … *a. Estetika dan desainb. Desain dan visualc. Intrinsik dan ekstrinsiks. Estetika dan fungsional​

Jawaban:

Estetika dan fungsional

Penjelasan:

karna nilai daya tarik suatu barang dapat di kategorikan sbg nilai estetik dan nilai fingsional suatu kemasan

semoga membantu

6. efektivitas dan efisiensi suatu kemasan yang ditunjukkan kepada konsumen maupun distributor disebutA. daya tarik visual B. Daya tarik konsumen C. Daya tarik praktis D. Daya tarik kemasan E. Daya tarik produk ​

Jawaban:

E. daya tarik produk

Penjelasan:

maaf kalo salah

7. Berikut ini yang bukan merupakan daya tarik sebuah kemasan

Jawaban:kemasan rusak, kemasan hanya polos dan tidak bermotif

Penjelasan:semoga membantu, tapi maaf jika salah

8. Bagaimana caranya agar penyajian atau kemasan bisa menjadi daya tarik konsumen untuk membelinya​

jawaban:

kemasan menarik sepertiapa yang di condong kan dalamproduk tersebut,pemilihan warna yang sesuai,dan kemasan yang praktis

Kemasa di desain semenarik mungkin dari segi wana, gambar, penggunaan bahan, font tulisan, yang terpenting menggunakan kemasan yang aman dan nyaman.

9. 16. Daya tarik pada kemasan dapat digolongkan menjadi dua, yaitua. Estetika dan desainb. Desain dan Visualc. Intrinsik dan Ekstrinsikd. Estetika dan Fungsionale. Jawaban a dan b benar17. Kemasan yang fungsi utamanya melindungi kelompok-kelompok kemasan lainnya disebut juga sebagai ..A. Kemasan Primerb. Kemasan SekundenC. Kemasan Luard. Kemasan Tersiere Jawaban a dan b benar​

Jawaban:

Tersier

Penjelasan:

Karena ada kata melindungi kelompok kemasan lainnya yakni Kemasan Primer dan Sekunder

10. Daya tarik pada kemasan dapat digolongkan menjadi dua, yaitu…a.desain dan visualb.jawaban a dan b benarc.estetika dan desaind.intrinsik dan ekstrinsike.estetika dan fungsional

Daya tarik yang dimiliki kemasan dapat diklasifikasikan menjadi dua golongan, antara lain daya tarik estetika atau visual dan daya tarik fungsional atau praktis. Sehingga jawaban yang tepat adalah opsi E.

Pembahasan

Kemasan dalam bahasa Inggris disebut dengan packaging berarti pembungkus. Pengertian kemasan yaitu sesuatu bahan yang memiliki fungsi untuk melindungi dengan cara membungkus suatu benda tertentu. Kemasan juga berfungsi untuk memberikan suatu nilai untuk menarik minat konsumen.

Supaya dapat menarik minat konsumen, maka tampilan dari kemasan harusnya memiliki daya tarik sendiri. Daya tarik yang dimiliki kemasan dapat diklasifikasikan menjadi dua golongan, antara lain daya tarik visual atau estetika dan daya tarik praktis atau fungsional.

Daya tarik estetika (visual) yaitu antara lain seperti warna, tulisan, gambar, tata letak, dan lain sebagainya yang terkait dengan unsur-unsur grafis. Daya tarik estetika mampu mempengaruhi psikologi konsumen. Sedangkan daya tarik fungsional (praktis) yaitu terkait efisiensi kemasan untuk digunakan oleh konsumen misalnya seperti kemudahan kemasan untuk disimpan atau dibawa.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang desain kemasan produk https://brainly.co.id/tugas/13091770

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

11. Daya tarik pada kemasan dapat digolongkan menjadi dua, yaitu ….. *A. estetika dan desain.B. desain dan visual.C. intrinsik dan ekstrinsik.D. estetika dan fungsional.​

Soal:

Daya tarik pada kemasan dapat digolongkan menjadi dua, yaitu ….. *

A. estetika dan desain.

B. desain dan visual.

C. intrinsik dan ekstrinsik.

D. estetika dan fungsional.

Jawaban:

D. Estetika dan fungsional

Penjelasan:

Karena daya tarik kemasan terdiri atas

daya tarik visual ( estetika ) atau desain kemasan yang terdapat diluar kemasan seperti nama produk,slogan,dllDaya tarik praktis ( fungsional) atau fungsi dari kemasan tersebut.

#learn with brainly

#semoga membantu

12. Apa saja y
ang menjadi daya tarik dan identitas suatu produk dalam kemasan

Tampilannya

Harganya

Bentuknya

Kualitasnya

Diskonnya

Serta kalimat kalimat yang ada diproduk juga dpt menjadi daya tarik tersendiri

13. 16. Daya tarik pada kemasan dapat digolongkan menjadi dua, yaitu …..a. Estetika dan desainb. Desain dan Visualc. Intrinsik dan Ekstrinsikd. Estetika dan Fungsional​

Jawaban:

c.intrinsik dan ekstrinsik

jawaban

d

penjelasan

daya tarik visual (estetik) dan daya tarik praktis (fungsional)

semoga membantu

14. jelaskan kreteria daya tarik kemasan.​

memperindah suatu produk

15. Daya tarik pada kemasan dapat digolongkan menjadi dua, yaitu …..

Jawaban:

yaitu daya tarik visual tampilan pada kemasan (estetika) dan daya tarik praktis yang mudah (fungsional).

Penjelasan:

Daya tarik pada kemasan dapat digolongkan menjadi dua, yaitu daya tarik visual (estetika) dan daya tarik praktis (fungsional) Daya tarik visual (estetika) Daya tarik visual mengacu pada penampilan kemasan yang mencakup unsur-unsur grafis yang telah disebutkan di atas.

__

Daya tarik visual:

Daya Tarik Visual, Daya tarik visual mengacu pada penampilan kemasan atau lebel suatu produk mencakup warna, bentuk, merk/logo, ilustrasi, teks/tipografo, tata letak (Wirya, 1999:28-30). Warna adalah suatu mutu cahaya yang dapat dipantulkan darisuatu objek ke mata manusia.

__

Daya tarik praktis:

daya tarik praktis meliputi kesesuaian porsi, kemudahan untuk dibawa, disimpan, dibuka, ditutup, dan didaur ulang.

__

/ᐠ。ꞈ。ᐟ\.

16. Mengapa kemasan menambah daya tarik produk

Jawaban:

Karena kemasan yang bagus dan menarik dapat menambah daya beli konsumen, serta kemasan dapat menjadi info dari produk tersebut.

#backtoschool2019

17. Daya tarik pada kemasan dapat digolongkan menjadi dua yaitu

Jawaban:

daya tarik kemasan dapat digolongkan menjadi 2 yaitu :

1.Daya Tarik Visual

Daya tarik visual mencakup penampilan kemasan atau lebel suatuproduk mencakup warna, bentuk, merk, ilustrasi, teks, tata letak.

2.Daya Tarik Praktis

Daya tarik praktis ini merupakan efektifitas efesiensi suatu kemasan yang ditujukan kepada konsumen maupun distributor atau pengecer.

semoga membantu

18. kemasan berfungsi sebagai daya tarik dan………

menjaga makanan dari pembusukan
sebagai khiasan dan nama pada produk tertentu.

19. Daya tarik kemasan adalah

membuat produk menjadi lebih menarik dan eye – catching sehingga pembeli tertarik untuk membeli produk yang dijual

20. Daya tarik pada kemasan dapat digolongkan menjadi dua, yaitu ….. a.desain dan visual b.jawaban a dan b benar c.estetika dan desain d.intrinsik dan ekstrinsik e.estetika dan fungsional

Jawaban:

A.DesaindanVisual

Video Terkait

Bagikan: