Kenapa Bogor Disebut Kota Hujan

Fatih.co.id

Kenapa Bogor Disebut Kota Hujan
Kenapa Bogor Disebut Kota Hujan

mengapa kota bogor disebut kota hujan

1. mengapa kota bogor disebut kota hujan

karena sring hujan walaupun musim panaskarna kota bogor selalu hujan walaupun musim kemarau

2. Mengapa kota Bogor disebut kota hujan?​

jawab:karena menjadi salah satu wilayah yang paling sering diguyur hujan,karna intensitas hujannya yang tinggi

3. kenapa bogor disebut kota hujan

karena di bogor sering hujan
Bogor dikenal dengan julukan kota hujan, karena memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Hampir setiap hari turun hujan di kota ini dalam setahun (70%) sehingga dijuluki “Kota Hujan”.

4. mengapa bogor dijuluki kota hujan

Karena curah hujan di kota ini sangatlah tinggi, kalau tak salah ya.. sekitar 4000 mm/tahun

== Semoga Membantu, maaf jika salah ^^ ==
krn bogor terletak pd ketinggian 190-330m dr permukaan laut shg memiliki curah hujan yg cukup tinggi.

5. Apa gak ada pengertian lain motif batik hujan gerimis Bogor selain kota bogor kota hujan…?

gak ada lagi pengertian lain krna emang nama motif batik hujan gerimis di buat karena berdasarkan julukan/istilah kota bogor yaitu sebagai kota hujan

6. wilayah yg unik seperti kita Bogor adalah kota hujan di sebut dengan​

Jawaban:

wilayah vernakuler *maaf kalau salah

Penjelasan:

wilaya
h vernakular dilihat berdasarkan adanya wilayah tersebut dalam pikiran orang banyak. Wilayah vernakular ini memiliki peran penting dalam identitas budaya, tapi tidak memiliki batas-batas yang resmi atau jelas. Simpelnya, wilayah vernakular ini terbentuk karena adanya persepsi orang banyak saja. Contohnya Bogor Kota Hujan, Bandung Kota Kembang, atau Pekalongan Kota Batik.

7. mengapa bogor disebut dengan kota hujan

karena dibogor sering terjadi hujan, logikanya

8. kenapa bogor disebut kota hujan?​

Jawaban:

Kota tersebut mendapat julukan tersebut karena intensitas hujan yang tinggi dan sering turun secara tak terduga. Bahkan, Kota Bogor kerap mengalami hujan saat musim kemarau.

Jawaban:

KotaBogormendapat julukan kotahujan karena intensitas hujan yang tinggi dan sering turun secara tak terduga . Bahkan , kotaBogorkerap mengalami hujan saat musim kemarau.

Penjelasan:

semoga membantu !

[FYI]

penjelasan dari : https://bogor.pikiran-rakyat.com

9. mengapa bogor disebut sebagai kota hujan????

karena sering hujan di bogor

10. mengapa di bogor disebut kota hujan

karna sering hujan,maaf kalo salahkarena memiliki curah hujan yg tinggi

11. kenapa bogor disebut kota hujan?

Wilayah Bogor  yang terletak pada kaki Gunung Gede dan Gunung Salak membuat kawasan ini sering dilanda hujan orografi (hujan yang terjadi di daerah pegunungan). Angin laut dari Laut Jawa yang membawa banyak uap air masuk ke pedalaman dan naik secara mendadak di wilayah Bogor sehingga uap air langsung terkondensasi dan menjadi hujan. Kondisi ini membuat Bogor hampir setiap hari turun hujan.

12. kenapa bogor disebut kota hujan?

karena pada musim kemaraupun kota bogor tetap hujan dan musim kemarau di bogor hanya berlangsung sebentar
maaf kalo salah 😉

karena di kota bogor sering sekali turunnya hujan.

maaf kalau salah

13. kenapa kota bogor di juluki sebagai kota hujan​

Jawaban:

karena di antara gunung salak dan gunung gede

Jawaban:

karena walaupun di musim kemarau panjang Bogor masih hujan sehingga Bogor dijuluki kota hujan

Penjelasan:

sory kl slh

14. kenapa bogor disebut kota hujan?

Karena di Kota Bogor sering sekali turun hujan
disebut kota hujan karena kemarau pun banyak hujan, dimana musim kemaraunya sangat pendek

15. memgapa bogor disebut dengan kota hujan

karena memiliki nilai hujan yang tinggi

16. Sebutan kota hujan menunjukkan klasifikasi wilayah formal Kota Bogor. Kriteria wilayah formal dalam sebutan tersebut adalah…. a. hujan terjadi setiap hari di wilayah Bogor b. tingkat curah hujan tinggi di wilayah Bogor c. pusat penelitian hujan terdapat di wilayah Bogor d. pemanfaatan air hujan skala besar di wilayah Bogor e. pertanian penduduk di wilayah Bogor tergantung tingkat curah hujan​

b. tingkat curah hujan tinggi di wilayah Bogor

Penjelasan:

Bogor merupakan sebuah kotamadya yang terletak di wilayah JaBoDeTaBek, Jawa bagian Barat. Kota Bogor disebut juga Kota Hujan karena di Bogor hampir setiap hari sering terjadi hujan dengan curah air dalam skala yang besar (sekitar 2.250 mL).

17. mengapa bogor dijuluki kota hujan​

Jawaban:

rata-rata itu di atas 50 milimeter untuk Bogor, sehingga disebut kota hujan, yang artinya banyak hujan, artinya hampir hujan terus

Jawaban:

Kota Bogor dijuluki kota hujan.

Penjelasan:

Karena intensitas hujan yang tinggi dan sering turun secara tak terduga

18. QUIZZ TENGAH MLM✨✨kenapa kota bogor disebut kota hujan?? serius nany yg orang bogor pasti tauu​

Jawaban:

Udara paling sejuk relatif di bogor mencapai 21,8 derajat celcius.sehingga membuat kawasannya sering dilanda hujan orografi

(hujan yang terjadi dikawasan pegunungan).angin laut dari laut jawa membawa banyak uap air masuk kepedalaman dan naik secara mendadak diwilayah bogor

SEMOGAMEMBANTU

NOCOPAS

NOGOOGLE

Karna Bogor memang sering turun hujan

Intensitas curah hujan Kota Bogor dalam hitugan 10 hari rata rata diatas 50 milimeter. Kalau dalam hitungannya BMKG curah hujan yang rata ratanya diatas 50 milimeter itu disebut musim ujan. Sedangkan Kota Bogor itu setiap bulannya hampir hujan terus gak pernah yang namanya kering banget.

Alasan kenapa Kota Bogor sering hujan terus menurut kepala stasiun Klimatologi BMKG itu:

1. Karena wilayah Kota Bogor dikelilingi oleh pegunungan .Banyaknya gunung di Bogor membuat pembentukan awan mudah terjadi karena angin dan suhu pegunungan yang dingin  mendukung terjadinya pembentukan awan dalam proses hidrologi.

2. Bogor juga memiliki sebaran hutan yang masih banyak dan luas. Kemudian, masa udara yang membantu proses pembentukan awan selalu tersedia di Kota Bogor.

19. kenapa bogor di sebut kota hujan?yang bisa jawab bener kita pacaran si​

Jawaban:

Udara paling sejuk relatif di Bogor mencapai 21,8 derajat celcius. Sehingga membuat kawasannya sering dilanda hujan orografi (hujan yang terjadi di daerah pegunungan). Angin laut dari Laut Jawa membawa banyak uap air masuk ke pedalaman dan naik secara mendadak di wilayah Bogor

Penjelasan:

gw bisa jawab, tapi kita langsung putus sih

Jawaban:

Karena udara paling sejuk di Bogor mencapai 21,8 deraja
t celcius, sehingga membuat kawasannya sering dilanda hujan orografi, hujan orografi adalah hujan yang terjadi di daerah pegunungan. Juga dapat terjadi karena angin laut dari Laut Jawa membawa banyak uap air masuk ke pedalaman dan naik secara mendadak di wilayah Bogor. Itulah sebabnya Bogor disebut kota Hujan

20. naon sababna kota Bogor disebut kota hujan ​

Jawaban: karena masih banyak pohon dan tumbuhan yg masih asri sehingga penguapan dari tumbuhan tersebut lebih banyak sehingga sering terjadi hujan

Video Terkait

Bagikan: