Lirik Ebiet G Ade Untuk Kita Renungkan

Fatih.co.id

Lirik Ebiet G Ade Untuk Kita Renungkan
Lirik Ebiet G Ade Untuk Kita Renungkan

hal -hal apa saja yang disampaikan lagu " Untuk Kita Renungkan" Karya Ebiet G. Ade

1. hal -hal apa saja yang disampaikan lagu ” Untuk Kita Renungkan” Karya Ebiet G. Ade

Renungkan apa yang dilakukan

2. amanat apa saja yang disampikan lagu ” Untuk Kita Renungkan” Karya Ebiet G. Ade

1. Kita harus rendah hati karena hanya Tuhan berkuasa atas hidup kita.
2. Kita harus terus mengintrospeksi diri sendiri.
3. Kita harus berusaha menempatkan Tuhan sebagai yang utama.

3. bantu jawab yang table diatas dan pesan yang ada pada lagu “Untuk Kita Renungkan” dari Ebiet G Ade

2. membersihkan dosa
4. petunjuk

4. amanat dari ebiet g ade untukmu kekasih

mengasihi dan menyayangi apa yg kita punya saat ini

5. Apa nama lengkap ebiet g ade

Abid Ghoffar bin Aboe Dja’farNama lengkap Ebiet G. Ade adalah Abid Ghoffar bin Aboe Djaffar.

semoga membantu 🙂

6. majas apa yang dominan digunakan dengan lirik lagu ebiet g .ade berita kpd kawan ??????

Majas Hiperbola kalo g
ak salah

7. lirik lagu ebiet g ade yang mengandung majas personifikasi itu apa aja?

berita kepada kawan

Perjalanan ini terasa sangat menyedihkan

Sayang engkau tak duduk di sampingku kawan

Banyak cerita yang mestinya kau saksikan

Di tanah kering bebatuan

Tubuhku terguncang dihempas batu jalanan (personifikasi)

Hatiku bergetar menempah kering rerumputan

Perjalanan inipun seperti jadi saksi

Gembala kecil menangis sedih

Kawan coba dengar apa jawabnya

Ketika ia ku tanya mengapa bapak ibunya

Telah lama mati ditelan bencana tanah ini

Sesampainya di laut ku kabarkan semuanya

Kepada karang,kepada ombak,kepada matahari

Tetapi semua diam,tetapi semua bisu

Tinggal aku sendiri terpaku menatap langit

Barangkali di sana ada jawabnya

Mengapa di tanah airku terjadi bencana

Mungkin tuhan mulai bosan melihat tingkah kita

Yang selalu salah dan bangga dengan dosa-dosa

Atau alam mulai enggan bersahabat dengan kita

Coba kita bertanya pada rumput yang bergoyang (personifikasi)

8. bagaimana peran ebiet g ade dalam keluarga?

Abid Ghoffar bin Aboe Dja’far atau lebih dikenal dengan nama Ebiet G. Ade (lahir di Wanadadi, Banjarnegara, Jawa Tengah, 21 April 1954; umur 63 tahun) adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berkewarganegaraan Indonesia. Ebiet dikenal dengan lagu-lagunya yang bertemakan alam dan duka derita kelompok tersisih. Lewat lagu-lagunya yang ber-genre balada, pada awal kariernya, ia memotret suasana kehidupan Indonesia pada akhir tahun 1970-an hingga sekarang. Tema lagunya beragam, tidak hanya tentang cinta, tetap ada juga lagu-lagu bertemakan alam, sosial-politik, bencana, religius, keluarga, dll. Sentuhan musiknya sempat mendorong pembaruan pada dunia musik pop Indonesia. Semua lagu ditulisnya sendiri, ia tidak pernah menyanyikan lagu yang diciptakan orang lain, kecuali lagu Surat dari Desa yang ditulis oleh Oding Arnaldi dan Mengarungi Keberkahan Tuhan yang ditulis bersama dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

9. ide pokok dari biografi Ebiet G. Ade

ebiet dikenal dengan lagu lagu nya yg bertemakan alam dan duka derita kelompok tersisih .

10. Kesulitan atau masalah apa yang pernah dialami Ebiet G. Ade

Jawaban: MASALAH YANG PERNAH DIALAMI EBIET G. ADE ADALAH KESULITAN MENYAMPAIKAN PUISI MELALUI DEKLAMASI, SEHINGGA BELIAU MEMILIH JALUR MUSIK. SELAIN ITU, BELIAU JUGA PERNAH BEBERAPA KALI DITOLAK OLEH PERUSAHAAN REKAMAN MUSIK.

Penjelasan: NOTE : *CAPS LOCK JEBOL

Jawaban:

KESULITAN MENYAMPAIKAN PUISI MELALUI DEKLAMASI, SEHINGGA BELIAU MEMILIIH MELALUI JALUR MUSIK. SELAIN ITU, BELIAU JUGA PERNAH BEBERAPA KALI DITOLAK OLEH PERUSAHAAN REKAMAN MUSIK.

11. 1. Pilihlah salah satu lagu Ebiet G. Ade!2. Berikan komentar tamu tentang hasil musikalisasi dari karya Ebiet G. Ade.​

1. Titip Rindu Buat Ayah

2.Sejenak kita rehat dari hiruk pikuk kegiatan, dan menelusuri kenangan akan karya-karya seorang musisi yang menurut saya memiliki daya magis luar biasa. Dialah Ebiet G Ade, salah satu musisi yang mengiringi saya bertumbuh. Perkenalan dengan lagu-lagu Ebiet saya awali pada awal dekade 80an, dengan lagu-lagu yang sebenarnya belum sepenuhnya saya mengerti artinya, selain dari beberapa potong syair lagu yang banyak dibawakan oleh kawan-kawan bermain, seperti: ‘tetapi semua diam, tetapi semua bisu’, atau ‘coba kita bertanya pada rumput yang bergoyang’, yang seolah sudah menjadi kosa kata wajib untuk dinyanyikan pada saat itu. Lagu-lagu itu tanpa sadar seolah menjadi latar bermain ketika saya kecil, yang ternyata tetap terkenang hingga kini.

12. pesan yg ada didalam lagu “untuk kita renungkan” ebiet g ade. pliss qq gercep

kita harus jujur dlm setiap perkataan

13. Karaktet unggul ebiet g ade

Gitar dan suara menjadi kekuatan Ebiet G Ade yang paling menonjol. Jika ada kekuatan lainnya adalah lirik-lirik lagu gubahan beliau yang begitu puitis.Karakter unggulnya (mungkin)
– Lagu – lagu yang menginspirasi banyak orang
– Lirik – lirik puitis soal pedesaan, soal keindahan alam, lingkungan, hubungan manusia sama pencipta itu

14. 25. Penyanyi lagu pop yang mempopulerkan laguberjudul Untuk Kita Renungkan adalah ….a Syaharanb. Ahmad Albarc. Iwan Falsd Ebiet G. Ade​

Jawaban:

d. Ebiet G. Ade

Penjelasan:

Semoga bermanfaat ya, membantu itu indah:)

Jadikan jawaban tercerdas?

Jawaban:

Penyanyi lagu pop yang mempopulerkan lagu

berjudul Untuk Kita Renungkan adalah

Ebiet G. Ade (D).

Penjelasan:

Semoga membantu 🙂

15. bagaimana perasaanmu setelah menyimak lagu dan mencoba menyanyikan lagu ”untuk kita renungkan” karya Ebiet G Ade dengan penghayatan ? jelaskan alasannya !

tersentuh dan menyadari hanya kuasa alloh itu selalu melihat dosa apa yang kita perbuat .. penyesalan kita apa yang terhadap kita lakukan hanya bisa kita lakukan dengan berubah menjadi baik  hehe

16. apa karakter unggul yang ebiet g ade miliki?

Seorang yang baik, solidaritas,tdk pernah marah ataupun sabar …suara yg nerduorang yg baik
maaf kalo salah

17. bagaimana masa muda ebiet g ade?

Lahir dengan nama Abid Ghoffar bin Aboe Dja’far yang merupakan anak bungsu dari 6 bersaudara dari ayahnya Aboe Dja’far, seorang PNS dan ibunya Saodah seorang pedagang kain. Pada awalnya ia memiliki banyak cita-cita, seperti halnya sebagai insinyur, dokter dan pelukis. Hanya saja, semuanya melenceng. Ebiet kemudian menjadi penyanyi karena ia lebih menyukai jika disebut sebagai penyair karena latar belakangnya di dunia seni yang berawal dari kepenyairan.Ebiet adalah Goth! Itulah impresi pertama yang timbul sewaktu mendengar intro Camelia I. Waktu itu usia masih sangat kecil dan belum lancar membaca. Dan saya lari tunggang langgang mendengar intro lagu tersebut. Namun ketika Ebiet mulai bernyanyi, barulah saya mulai memberanikan diri mendekat pada tape deck Akai di ruang keluarga. Dan mendengarkan album Camelia I lagu demi lagu. Kakak perempuan tertua saya lah yang bertanggung jawab memperdengarkan Ebiet pada saya untuk pertama kalinya. Memang Ebiet G Ade dan Bimbo adalah soundtrack masa-masa pertumbuhan saya di rumah. Pada saat itu Ebiet sekedar penyanyi pop yang kondang belaka buat saya. Tanpa harus memutar abumnya, otomatis saya akan mendengarkan lagu-lagunya di rumah. Lagu Untuk Sebuah Nama hampir lazim terdengar di setiap tongkrongan remaja yang menghabiskan malam sambil bermain gitar. Dan di setiap gitar mereka sering terlihat stiker yang ngetop pada zaman itu tertempel. Sebuah sticker urban yang melambangkan betapa identiknya Eb
iet dengan gitar akustik. Sticker yang bertuliskan “Gitar milik Pribadi, Ebiet minjem aja gak gue kasih.” 

Seiring bertambah tingginya badan, musik yang yang saya dengar bertambah banyak, dan selera pun ikutan berubah. Namun Ebiet G Ade sepertinya tak mau melepaskan saya begitu saja. Ketika celana pendek saya berubah menjadi biru, bernyanyi di depan kelas adalah neraka bagi saya. Dan saya masih saja berkutat dengan lagu Garuda Pancasila. Saya ambil jalur aman, agar bisa duduk lagi di bangku dengan cepat. Namun ketika saya duduk, dan absent berikut di panggil. Kawan sekelas saya berjalan dengan penuh percaya diri. Sesampainya di depan kelas dia membisikkan sesuatu ke guru saya. Sepertinya menyebutkan judul. Hmmm. Kelas hening. Lalu tampak dia memejamkan mata. Dan mulai bernyanyi. Kabut…sengajakah engkau mewakili pikiranku…Saya pun terperanjat. Ebiet Nih. Lalu ketika dia menyanyikan bagian Roda jaman menggilas kita terseret tertatih-tatih. Sungguh hidup terus diburu berpacu dengan waktu Tak ada yang dapat menolong selain yang di sana. Tak ada yang dapat membantu selain yang di sanaaaaa…. Sontak semua anak-anak sekelas bertepuk tangan.Waduh kok saya terharu yah. Saya bergumam sambil bertepuk tangan keras. Canggih banget dia bisa nyanyi Menjaring Matahari depan kelas. Kepala saya terus menoleh mengiringi dia berjalan menuju bangkunya.

Beberapa tahun kemudian dan karena sesuatu hal, saya harus bermalam di rumah kerabat saya. Gila! Suasana rumah yang sepi hiburan. Hanya ada tape di kamar dan beberapa kaset pop cengeng dengan art work norak. Tetapi, hey! saya menemukan sesuatu. Diantara kaset-kaset kancut tadi, terselip satu kaset lusuh jaman dahulu. Ebiet G Ade, Camelia III. Akhirnya kaset inilah satu-satunya pilihan untuk menyelamatkan hidup saya pada malam itu.  Padahal saat itu lagu-lagu di album ini pun sudah tidak lagi masuk chart di radio-radio lokal. Dan saya sedang tidak sabar-sabarnya ingin segera lulus SMA. Agar bisa memanjangkan rambut seperti Mille Petrozza. Apa daya, keadaan akhirnya membuat saya menyerap semua isi album. Dari komposisi musik, suara Ebiet, liriknya, hingga art work covernya. Perlahan menyerap dari telinga, mata, bahkan menaikkan bulu remang segala.Tiba pada track Lolong, frekwensi selera dan tape compo seperti menyatu. Tangan saya pun tak henti-hentinya menyiksa compo butut itu untuk merewind lagu tersebutlagi dan sekali lagi. Dan Lolongmenjadi titik balik kembalinya saya kepada album-album lama Ebiet G Ade. Sejak malam itu Ebiet G Ade bukan lagi sekedar penyanyi pop belaka buat saya. Hingga kini namanya telah sejajar dengan Lou Reed, Bob Dylan, dan Iggy Pop dalam benak saya.

18. Chord ebiet g ade berita kepada kawan

(Intro) C F C G C F C G

 

C

Perjalanan ini

G C

terasa sangat menyedihkan

Dm G

sayang engkau tak duduk

C F

di sampingku kawan

 

C

Banyak cerita

G C          

yang mestinya kau saksikan

Dm G C

di tanah kering bebatuan

-G C F C

ho oo oho..hoho hohoho..

-G C F C G

ho oo oho..hoho hohoho..

 

C

Tubuhku terguncang

G C

dihempas batu jalanan

Dm G

hati tergetar menampak

C F

kering rerumputan

C

perjalanan ini pun

G C

seperti jadi saksi

Dm G F

gembala kecil menangis sedih

C

ho ooho ho hoo

 

G F C

Kawan coba dengar apa jawabnya

G F C

ketika ia kutanya mengapa

G F C

bapak-ibunya telah lama mati

G F C

ditelan bencana tanah ini

 

F

Sesampainya di laut

C

kukabarkan semuanya

Dm G        

kepada karang kepada ombak

C

kepada matahari

F

tetapi semua diam

C

tetapi semua bisu

Dm

tinggal aku sendiri

G (G7)

terpaku menatap langit

 

(Reff)

C G

Barangkali di sana ada jawabnya

G C

mengapa di tanah ku terjadi bencana

F                          

mungkin Tuhan mulai bosan

C

melihat tingkah kita

Dm G              

yang selalu salah dan bangga

C

dengan dosa-dosa

F                        

atau alam mulai enggan

C

bersahabat dengan kita

Dm G        

coba kita bertanya pada

F C

rumput yang bergoyang  

-G C F C

ho oo oho..hoho hohoho

19. kesulitan atau masalah apa saja yang pernah dialami ebiet g ade?

Memetik gitar menggunakan kaki

20. simpulan biografi ebiet g ade​

Biografinya adalah dia adalah manusia biasa seperti manusia yang lainnya

Jawaban nya nanti ,Mabar Free Fire dulu yuk

Nick ku:algam011

Rank Diamond 3

SKUY SKUY LAH

Video Terkait

Bagikan: