Makanan Yang Tidak Higienis Menyebabkan Penyakit

Fatih.co.id

Makanan Yang Tidak Higienis Menyebabkan Penyakit
Makanan Yang Tidak Higienis Menyebabkan Penyakit

makanan yang tidak higienis menyebabkan penyakit​

Daftar Isi

1. makanan yang tidak higienis menyebabkan penyakit​

Jawaban:

Dapat menyebabkanDiare,gangguan pencernaan,sakit perut,dan lainnya.

Penjelasan:

Ciri-ciri makanan tidak higienis seperti:

–< /strong>Makanan yang terbuka dan terkena debu.

Banyak seranggayang mendekatimakanantersebut sepertiLalat.

Memakai minyak gorengyang sudah hitam atau sudah di pakai berkali-kalitanpa di ganti.

Materi kelas 5SD

Semogamembantu:)

2. Mengkomsumsi makanan yang tidak higienis dapat menyebabkan sakit?

Jawaban:

menyebab kan sakit perut

maaf kalo salah

Jawaban:

menyebabkan diare sakit perut

Penjelasan:

maaf jika salah semoga benar

mohon jadi pengikutku

3. makanan yang tidak higienis menyebabkan penyakit … A.sembelitB.tukak lambungC.hepatitisD.diare​

Jawaban:

D. Diare

Penjelasan:

Faktor Terjadinya Penyakit Diare Salah Satunya :

Makanan Yang Kita Makan Tidak Higienis

Semoga Membantuu

Jawaban:

A sembelit

Penjelasan:

klo salah maaf ya

4. Sebutkan Macam – macam penyakit yang ditimbulkan dari makanan yang tidak sehat dan higienis yang dikonsumsi oleh manusia ?

Jawaban:

1.Diabetes

Selain faktor keturunan dan pertambahan usia, risiko diabetes juga dapat meningkat pada orang dengan kondisi tertentu, misalnya orang yang tidak bergerak aktif, kelebihan berat badan, atau terbiasa mengonsumsi makanan kaya lemak dan karbohidrat. Pola hidup seperti ini memicu gangguan pada sistem pengaturan kadar gula darah dalam tubuh.

2.Osteoporosis

Selain kekurangan vitamin D yang menyebabkan kerapuhan tulang, osteoporosis lebih rentan terjadi pada orang yang mengalami kelumpuhan atau pada orang yang kurang bergerak aktif setiap hari. Sepanjang hari duduk menonton TV ataupun duduk bekerja di depan laptop dapat mempercepat penurunan kualitas kepadatan tulang. Dalam jangka panjang, kebiasaan merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol juga turut berperan dalam berkurangnya kepadatan tulang.

3.Kanker

Terdapat banyak hal yang dapat memicu mutasi gen, yaitu gaya hidup yang buruk seperti kebiasaan merokok, obesitas, kurang olahraga, serta konsumsi makanan yang mengandung zat karsinogenik (bahan kimia pemicu kanker).

Selain itu, penyakit yang berkaitan dengan perubahan struktur dan fungsi otak, seperti penyakit Alzheimer, demensia vaskular, dan Parkinson, juga termasuk penyakit degeneratif. Kondisi-kondisi ini dapat diturunkan secara genetik, dan dapat memengaruhi daya ingat seseorang sehingga mengganggu aktivitas sehari hari

4.jantung

Di era sekarang, penyakit jantung juga banyak menyerang orang usia muda. Bukan tanpa alasan, penyebabnya paling sering karena kebiasaan merokok dan sulitnya mencegah makan junk food. Tak heran, jika Anda menderita penyakit jantung sejak muda yang sebenarnya dapat dicegah.

5.. Gagal ginjal

Penyakit ginjal juga dapat merenggut banyak nyawa orang. Pria paling kerap menderita penyakit ini. Pasien dengan gagal ginjal sudah tak kenal usia. Ini akibat dari kebiasaan sederhana yakni kurangnya minum air putih dan menahan kencing. Kalau sudah kena gagal ginjal, Anda harus melakukan cuci darah tanpa henti untuk menstabilkan kondisi.

6.. Stroke

Lima besar penyakit yang mematikan penduduk Indonesia yakni stroke. Terjadinya penyakit ini karena gangguan pembuluh darah otak dan hipertensi. Laki-laki lebih banyak menderita stroke dibandingkan perempuan. Padahal penyakit mematikan ini dapat dicegah dengan aktivitas fisik, jaga pola makan seimbang dan tidak merokok.

6. Hipertensi

Kebanyakan makan garam dan tidak banyak bergerak jadi satu diantara pemicu penyakit hipertensi ini.

Perubahan gaya hidup adalah langkah penting untuk mencegah kenaikan tekanan darah. Baik jika Anda sudah didiagnosis hipertensi, masih prehipertensi, atau punya tekanan darah normal

7. Obesitas

Kegemukan alias obesitas adalah penumpukkan lemak yang tidak normal atau berlebihan di dalam tubuh. Kondisi ini jika dibiarkan terus menerus dapat memengaruhi kesehatan penderitanya. Ya, kondisi ini tidak hanya berdampak pada penampilan fisik penderitanya, tetapi juga meningkatkan risiko dalam kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi. Biasanya penyakit ini terjadi pada pasien yang gaya hidupnya buruk alias tidak pernah olahraga dan banyak makanan berlemak.

8. Fatty liver

Perlemakan hati nonalkohol (NAFLD) adalah ketika lemak menumpuk di hati mencapai lebih dari 5-10 persen. Ini adalah penyakit yang umum diderita orang dengan kebiasaan minum alkohol. Namun, dalam kasus yang lebih berat, dapat menyebabkan peradangan dan melukai jaringan.

9. Skizofrenia

Skizofrenia adalah penyakit mental kronis yang menyebabkan gangguan proses berpikir. Orang dengan skizofrenia tidak bisa membedakan mana khayalan dan kenyataan. Penyakit ini juga menyebabkan pengidapnya tidak memiliki kemampuan untuk berpikir, mengingat, ataupun memahami masalah tertentu. Biasanya pasien dengan penyakit ini karena gaya hidup yang buruk yakni tidak menjaga kesehatan fisik dan mentalnya, sehingga gampang stres dan tidak ditangani dengan baik hingga jadi kronis.

10. HIV dan AIDS

HIV dan AIDS merupakan hal yang berbeda tetapi saling berhubungan. Human Immunodeficiency Virus atau biasa disingkat HIV adalah virus yang menyebabkan penyakit AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome).

“HIV secara drastis dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh, sehingga memungkinkan penyakit, bakteri, virus, dan infeksi lainnya menyerang tubuh. Akibatnya, tubuh jadi kesulitan melawan infeksi dan kanker terkait HIV tertentu. Penyakit ini biasanya menyerang pasien dengan gaya hidup suka bertukar-tukar pasangan,”

semoga membantu 🙂

#semangatbersersamaBrainly

5. Makanan yang sehat adalah makanan yang bergizi dan higienis. Apa yang dimaksud dengan makanan bergizi dan higienis?

Makanan bergizi artinya didalam makanan itu harus terdapat kalori, karbohidrat, lemak dan protein yang cukup.

Makanan higienis (bersih) artinya di dalam makanan itu tdk mengandung kuman penyakit dan zat racun yg membahayakan tubuh.

6. Apa yang kamu ketahui tentang makanan yang higienis dan tidak higienis….​

Jawaban:

kalau makanan yang higienis situ sehat bersih dan kalau tidak higienis pasti membusuk atau tidak sehat untuk dikon
sumsi

makanan tidak higienis : Makanan dijajakan dalam kondisi terbuka yang mudah terkena debu. Sering dihinggapi lalat, semut, serangga dan binatang lainnya. Memakai minyak goreng yang dipakai berkali-kali atau ditambah terus tanpa ada yang dibuang.

sedangkan Makanan higienisadalah makanan yang bersih dan tidak tercemar (terkontaminasi) oleh zat kimia atau mikroba yang dapat menyebabkan penyakit

penjelasan:

maaf kalau salah kakak minta maaf

7. makanan yang higienis adalah makanan yang​

Jawaban:

Bebas dari kuman bakteri

8. mengkonsumsi makanan yang higienis dapat menghindarkan kita dari penyakit​

Jawaban:Diare

Penjelasan:Penyebab penyakit diare adalah bakteri E.coli yang terdapat pada makanan yang tidak higienis

9. makanan sehat adalah makanan yang bergizi dan higienis. apa yang dimaksud dengan makanan bergizi dan higienis?

bergizi berarti makanan itu mengandung sel kesehatan bagi tubuh,higienis berarti makanan itu sangat terjamain kesehatannya

menurut saya, makanan bergizi dan higienis adalah makanan yang mengandung banyak vitamin atau sejenisnya serta kandungannya masih utuh. higienis itu sendiri adalah kebersihan saat makanan itu dibuat. jika makanan diolah dengan bersih, maka bakteri dan kuman takkan bisa masuk kedalam makanan itu.

10. Makanan yang higienis adalah makanan yang… A.Bersih B.Sehat C.Bebas kuman dan penyakit D.Mengandung formalin

Jawaban:

C. Bebas kuman dan penyakit

semoga membantu, maaf kalo salah saya hanya ingin membantu anda dalam kesulitan yang menghambat:)

kalo suka dengan jawaban ini silahkan tekan jawaban terbrainly karena itu sangat membantu

11. Makanan sehat adalah makanan yang bergizi dan higienis,apa yg dimaksud dengan makanan bergizi dan higienis

MAKANAN SEHAT ADALAH. … Makanan higienis adalah makanan yang tidak terkena kuman atau zat yang dapat mengganggu kesehatan. Makanan bergiziadalah makanan yang memiliki jumlah kandungan karbohidrat, protein, lemak dan vitamin yang cukup untuk tubuh

12. 2.makanan sehat adalah makanan bergizi dan higienis apa yang dimaksud dengan makanan bergizi dan higienis?

makanan yang sehat untuk dicerna oleh perut dan makanan yang bersih untuk dimakan

13. apa yang dimaksud makanan higienis bagaimana mendapatkan makanan higienis tersebut​

Jawaban:

Makanan yang higienis adalah makanan yang tidak mengandung kuman penyakit dan tidak mengandung racun yang dapat membahayakan kesehatan. Makanan yang bergizi yaitu makanan yang nilai gizinya sesuai dengan kebutuhan berdasarkan usia dan jenis bahan makanan.

14. makanan yang higienis adalah makanan yang

Jawaban:

Makanan yang higienis adalah makanan yang tidak mengandung kuman penyakit dan tidak mengandung racun yang dapat membahayakan kesehatan

15. Mengapa makanan tidak higienis​

Jawaban:

bisa jadi tidak halal

sudah terkena lalat

Penjelasan:

maaf kalau salah

Jawaban:

karena sudah dicemari kuman dan bakteri

Penjelasan:

maaf kalo salah

16. Dalam penyajian makanan harus higienis dan etis. Penyajian makanan yang tidak baik dan tidak etis, dapat mengurangi selera makan seseorang dan dapat menjadi penyebab kontaminasi terhadap bakteri. Sebutkan 7 prinsip-prinsip higienis dan sanitasi makanan yang harus diperhatikan dalam penyajian makanan

Jawaban:

prinsip wadahprinsip kadar airprinsip pemisahanprinsip panasprinsip edible partprinsip alat bersihprinsip handling

17. penyakit akibat makanan yang kurang higienis? Min 4

Campylobacter, norovirus, Shigella, Clostridium botulinum, Salmonella.saya bantu ya dek jawaban nya
1. penyakit diare
2.nyeri perut
3. muntah muntah
4. sakit ke pala

18. Makanan sehat adalah makanan yang bergizi dan higienis. Jelaskan pengertian makanan bergizi dan makanan higienis!

Jawaban:

Makanan bergizi adalah semua makanan yang mengandung banyak gizi yang cukup untuk diperlukan bagi tubuh,sedangkan makanan higienis adalah semua jenis makanan yang bersih,tidak mengandung kotoran (tidak kotor),dan tidak basi.

Jawaban:

a. Makanan bergizi merupakan makanan yang memenuhi kebutuhan gizi bagi tubuh kita.

b. Makanan higienis adalah makanan yang bebas dari kuman penyakit atau zat yang membahayakan tubuh.

semoga membantu:)

19. makanan yg higienis adalah makanan yang

Sehat, bergizi, bersih. Maaf kalo salah1. bersih
2. tidak terkontaminasi bakteri, kuman
3. tidak dihinggapi lalat
4. makanan ditutup di dalam wadah
5. pengambilan makanan memakai alat
#JawabanTerbaik

20. 4.Apa yang dimaksud makanan higienis?Bagaimana mendapatkan makanan higienistersebut?​

Jawaban:

makanan higienis adalah makanan yang tidak mengandung kuman penyakit dan tidak mengandung racun yang dapat membahayakan kesehatan

cara mendapatkannya yaitu dgn:

– mencuci tangan

– memasak dgn suhu yg tepat

– mencuci buah dan sayuran

– membersihkan peralatan masak

semoga membantu 🙂

Video Terkait

Bagikan: