Manfaat Dari Makan Tepat Waktu Dan Teratur Adalah

Fatih.co.id

Manfaat Dari Makan Tepat Waktu Dan Teratur Adalah
Manfaat Dari Makan Tepat Waktu Dan Teratur Adalah

Manfaat dari makan tepat waktu dan teratur adalah

Daftar Isi

1. Manfaat dari makan tepat waktu dan teratur adalah

kesehatan tubuh menjadi terjagaTerhindar dari sakit magh

2. manfaat dari makan tepat waktu dan teratur adalah

Tubuh menjadi tidak cepat sakit
mencegah penyakit maag
maaf kalo salahSakit Maag

Seperti yang diketahui bahwa penyebab penyakit maag yang paling utama adalah makan tidak teratur dan tidak tepat waktu. Misalnya, Anda terlalu siang makan padahal tanpa sarapan di pagi harinya atau mungkin Anda sering makan 1 kali dalam sehari atau makan hingga menunggu waktu perut lapar. Jika kondisi ini dibiasakan maka akan menyebabkan timbulnya penyakit maag serta memicu kambuhnya penyakit tersebut. Maka dari itu, pola makan yang teratur dan tepat waktu merupakan cara ampuh untuk mengatasi penyakit ini. Apalagi, maag yang sudah parah bisa menyebabkan kematian

2. Gejala Penyakit Maag dan Tahapannya

Dengan melihat penyebab maag di atas, sudah bisa dipastikan bahwa maag dapat menyerang siapa saja, utamanya mereka yang memiliki pola makan yang kurang sehat.

Beberapa gejala dari maag yang dapat dikenali ialah seperti timbulnya beberapa perubahan pada kondisi perut. Umumnya, serangan maag ditandai dengan adanya gejala perih dan nyeri di ulu hati atau rasa tidak enak di bagian perut. Rasa nyeri ini timbul seperti terbakar dan menjadi tanda yang paling umum dari maag. Rasa sakit dari ulkus peptikum itu dirasakan dari tulang dada hingga pusar dan bisa berlangsung beberapa menit atau bebrapa jam serta bisa datang dan pergi begitu saja. Serangan ini akan menjadi lebih buruk pada malah hari atau saat perut kosong.

Penyakit maag juga memiliki beberapa tahapan , mulai ringan hingga akut. Dan jika dibiarkan terus menerus tanpa pengobatan bisa mengarah pada kanker lambung. Berikut ini beberapa tahapan dalam penyakit maag.

a. Maag Ringan

Maag ringan masih tergolong tahap ringan di mana biasanya setiap orang sudah berada di tahap ini. Jika dilakukan pemeriksaan akan terlihat asam lambung berlebih di bagian dinding lambung

b. Maag Sedang

Maag pada tahap ini sudah menyebabkan nyeri, sakit dan mual yang menyakitkan

c. Maag kronis

Maag kronis adalah maag yang sudah parah intensitasnya dibandingkan maag sedang. Pada tahap ini, kemungkinan sudah terjadi peradangan atau luka pada mukosa lambung.

d. Maag Akut

Maag akut adalah kondisi lambung yang sudah parah. Hal ini dapat terjadi karena terdapat borok, infeksi pada lambung maupun infeksi mikroorganisme merugikan yaitu Helycobacter pylori

B. Menjauhkan Anda dari Sakit Jantung
Selain pola makan yang tidak sehat, makan yang tidak teratur dan tidak tepat waktu juga memicu terjadinya penyakit jantung. Dalam hal ini, makan yang tidak teratur dapat merusak kondisi jantung. Sedangkan jika Anda makan teratur dan tepat waktu makan bukan hanya kesehatan jantung yang terjaga namun beberapa penyakit lain yang juga mempunyai hubungan dengan penyakit jantung, seperti kolestrol dan tekanan darah tinggi bisa diredam dengan baik.\

Banyaknya orang yang mengabaikan pola makan teratur dan tepat waktu menyebabkan penyakit ini tidak hanya menyerang ora
ng tua atau orang kaya saja. Hal ini diperparah oleh kebiasaan banyak orang yang mengabaikan kandungan asupan makanannya. Karenanya, di seluruh dunia dan juga Indonesia penderita jantung semakin bertambah. Dengan demikian, tidaklah salah jika penyakit ini menempati posisi teratas sebagai penyakit penyebab kematian pada penderitanya.

C. Dapat Memberi Energi yang Lebih  saat beraktivitas

Anda kerap kali tidak berenergi ketika sedang melakukan aktivitas dalam keseharian Anda ? Salah satu penyebab kondisi ini ialah makan yang tidak teratur dan tidak tepat waktu. Jika pola makan Anda teratur dan tepat waktu, Anda tidak hanya akan selalu berenergi setiap hari namun energi Anda juga akan semakin bertambah. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan energi lebih sehingga dapat beraktivitas dengan lebih fokus dan kreatif. Jangan sampai Anda melewatkan waktu makan (terlambat waktu makan) dan begitu juga jangan sampai lupa untuk sarapan. Selain itu Anda juga harus rajin mengonsumsi lauk, sayuran, buah dan juga minuman berenergi seperti susu.

Dalam melakukan aktivitas, kita memang sangat membutuhkan energi yang lebih. Apalagi biasanya aktivitas tersebut semakin hari kian bertambah dan memerlukan energi serta stamina yang lebih sehingga sering kali menurunkan kesehatan tubuh. Dampak nyata yang Anda rasakan ialah tubuh akan cepat merasakan lelah atau capek. Lelah atau capek tersebut tentunya akan mengurangu produktivitas kerja Anda. Karenanya, Anda harus senantiasa membiasakan diri untuk makan tepat waktu dan teratur untuk mendapatkan energi yang lebih ketika beraktivitas.
D. Menghindarkan Anda dari Obesitas
Makan tidak teratur dapat memicu obesitas pada Anda. Sebab, Jika pola makan Anda tidak teratur, biasanya Anda akan makan lebih banyak, tidak terkontrol dan cenderung memilih makanan yang enak dengan kandungan kolestrol serta berlemak yang tinggi. Hal ini terjadi karena Anda tidak lagi terlalu memperhatikan makanan yang Anda makan dan berapa banyak porsinya.

3. manfaat dari makan tepat waktu dan teratur adalah ​

Jawaban:

Dengan makan tepat waktu, anda dapat terhindar dari berbagai penyakit seperti magh, jantung, dan obesitas. Daya konsentrasi pun menjadi lebih terasah, tubuh tidak mudah lelah, dan anda akan merasa lebih bersemangat dalam beraktivitas.

Penjelasan:

maaf kalau salah

semoga membantu

4. Jam, Membantu Siti Tepat WaktuSiti selalu menggunakan jam untuk mengatur kegiatannya sehari-hari. Siti bangun pagi pukul 05.00. Setelah ibadah dan mandi, Siti sarapan pagi. Siti berangkat sekolah pukul 06.00. Siti berangkat sekolah dengan berjalan kaki karena jarak rumahnya yang tidak terlalu jauh. Siti menempuh perjalanan 20 menit. Bel masuk sekolah pukul 06.45. Siti hampir tidak pernah terlambat untuk datang kesekolah. Ia berusaha untuk disiplin datang tepat waktu ke sekolah.Siti pulang sekolah pukul 14.00. Ia langsung pulang kerumah. Sesampainya di rumah, Siti istirahat. Pukul 16.00, Siti mandi. Setelah ibadah dan makan malam, Siti pun belajar. Ia belajar pukul 19.00-20.30. Ia mengerjakan PR, belajar untuk persiapan tes. Siti juga mengumpulkan tugas-tugasnya tepat waktu. Siti melakukan kegiatan sehari-harinya dengan teratur. Ia belajar menjadi pribadi yang disiplin terhadap waktu.Berdasarkan cerita Siti di atas, jawablah pertanyaan berikut!1. Hal baik apa yang sudah dilakukan Siti?2. Apakah Siti mengatur waktunya dengan teratur?3. Mengapa Siti mengatur waktunya dengan teratur?4. Apa manfaat yang Siti dapatkan ketika ia mengatur waktunya dengan teratur?5. Menurutmu, apakah Siti adalah pelajar yang baik?6. Apakah Siti melaksanakan kewajibannya sebagai pelajar? Mengapa?​

Jawaban:

1. siti memanfaatkan waktu dengan baik , disiplin

2. sangat teratur , siti anak yang disiplin

3.karena siti belajar menjadi pribadi yang disiplin terhadap waktu

4.ia menjadi anak yang disiplin

5. ya

6.siti melaksanakan kewajibannya sebagai pelajar karena :

a.ia datang ke sekolah tepat waktu

b.mengerjakan tugas tepat waktu

maaf ya kalo salah

Jawaban:

1. berdoa dan belajar

2. ya

3. karena ia ingin menjadi pribadi yang disiplin terhadap waktu

4. ia akan sangat mudah melakukan kegiatan sehari harinya

5. ya

6.ya, karena ia ingin menjadi seorang pelajar yang baik.

5. Nisa Pribadi yang Disiplin Waktu Nisa anak yang disiplin. Kegiatannya sehari-hari selalu tepat waktu. Nisa bangun pagi pukul 05.00 WIB. Setelah membereskan tempat tidur dan ibadah, Nisa membantu ibu mencuci piring. Nisa berangkat ke sekolah pukul 06.30 WIB. Lama waktu yang ditempuh Nisa untuk sampai di sekolah adalah 15 menit. Nisa sampai di sekolah pukul 06.45 WIB Nisa tidak pernah datang terlambat ke sekolah. Nisa pulang sekolah pukul 13.30 WIB. Sampai di rumah, Nisa langsung istirahat. Nisa mandi pukul 16.00 WIB. Setelah ibadah dan makan malam, Nisa belajar. Nisa belajar pukul 19.00 WIB – 20.00 WIB. Nisa mengerjakan PR dan mempelajari materi esok hari. Nisa selalu mengumpulkan tugas-tugasnya tepat waktu. Pertanyaan: 1. Apakah Nisa sudah mengatur waktunya dengan baik? 2. Mengapa perlu mengatur waktu dengan baik? 3. Apa manfaat mengatur waktu dengan baik? 4. Apakah Nisa melaksanakan kewajibannya sebagai pelajar? 5. Apa saja kewajiban yang sudah Nisa lakukan sebagai pelajar?

Jawaban:

1. ya sudah karena nisa selalu disiplin dan tepat waktu

Jawaban:

1. ya

2.karena bisa melatih kedisiplinan kita.

3. menjadikan kita disiplin, lebih bisa memanfaatkan atau mengatur waktu dengan baik dll.

4. sudah

5. tidak terlambat saat datang ke sekolah, selalu mengumpulkan tugas tepat pada waktu nya

6. *Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan jawaban yang benar!*1). Bunyi yang beraturan disebut …..2). Panjang pendek nada dihitung dengan …..3). Benda yang ukuran dan bentuknya tetap disebut benda …..4). Salah satu sifat benda cair adalah …..5). 8 x 1 = …..6). Bentuk perkalian dari penjumblahan 3 + 3 + 3 + 3 + 3 adalah …..7). Doni mempunyai 4 kotak kelereng. Setiap kotak berisi 9 kelereng bentuk perkalian yang sesuai kalimat di atas adalah …..8). Tata tertib di rumah harus dipatuhi oleh …..9). Apa akibat jika melanggar aturan di rumah ….. 10). Manfaat dari makan tepat waktu dan teratur adalah ….. ​

Jawaban:

1. Nada

2. ketukan

3. padat

4. volume nya tetap dan tidak berubah, bentuk mengikuti wadahnya

5. 8

6. 3×5

7. 4×9

8. seluruh anggota keluarga

9. 1. akan mendapat hukuman dari orang tua

2. hidup jadi tidak beraturan

10. dapat terhindar dari penyakit

maaf kalo salah

Jawaban:

1. nada

2. ketukan

3. benda padat

4. bentuknya berubah-ubah sesuai wadah

5. 8

6. 3×5

7. 4×9

8. seluruh anggota keluarga yang tinggal

dirumah tersebut

9. 1)mendapat hukuman dari orangtua

2)hidup menjadi tidak beraturan

10. 1)terhindar dari penyakit magh

2)tidak mudah lelah

3)memperkuat sist
em kekebalan tubuh

maaf kalo salah:)

7. bantu dong kak di kumpul Hari ini:) Belajar Disiplin WaktuLili anak yang mandiri dan tepat waktu. Jam membantunya untuk tepat waktu. Setiap pagi. ia bangun tidur pukul 05.00. Setelah bangun tidur, Lili beribadah, merapikan dan membersihkan tempat tidurnya sendiri. Lili selalu membantu ibu mencuci piring. Setelah bersiap, ia berangkat ke sekolah pada pukul 06.30. Lili berangkat ke sekolah dengan naik sepeda bersama teman temannya. Perjalanan dari rumah ke sekolah adalah 10 menit. Bel sekolah berbunyi pada pukul 07.00. Lili tidak pernah terlambat datang ke sekolah. Ia selalu berusaha agar disiplin waktu.Sekolah usai pukul 13.00. Setelah beribadah dan makan siang. Lili tidur hingga pukul 15.30. Setelah itu, ia beribadah dan mandi sore. Lili selalu belajar setiap malam dari pukul 19.00-21.00. la selalu giat belajar dan mengerjakan tugas sekolah dengan baik. Lili juga selalu mengumpulkan PR tepat waktu. Dengan bantuan jam, ia dapat mengatur waktunya dengan baik dan belajar menjadi pribadi yang disiplin waktu.pertanyaan: apa manfaat bagi lili dapat disiplin terhadap waktu??​

Jawaban:Lili selalu disiplin Lili tak pernah terlambat ke sekolah bahkan dia pun rajin beribadah dan rajin membantu ibunya sebelum ia berangkat ke sekolah dan dia selalu Menghargai waktunyaPenjelasan:Dengan Disiplin Maka membuat kita menjadi mempunyai integritas, selain bisa memikul tanggung jawab, dapat memecahkan masalah dengan baik, cepat dan mudah. Seseorang akan bisa mempunyai pola hidup yang teratur dan dapat mengelola waktu yang dimilikinya dengan baik.By = Angga#belajarbersamabrainly#Semoga Membantu#Thanks

8. Bacaan *Jam, membantu siti tempat waktu*Siti selalu menggunakan jam untuk mengatur kegiatannya sehari harinya. Siti bangun pagi pukul 05.00. Setelah ibadah dan mandi, siti sarapan pagi. Siti berangkat sekolah pukul 06.00. Siti berangkat sekolah dengan berjalan kaki karena jarak rumahnya yang tidak perlu jauh. Siti menempuh perjalanan 20 menit. Bel masuk sekolah pukul 06.45. Siti hampir tidak pernah terlambat untuk datang ke sekolah. Ia berusaha disiplin datang tepat waktu ke sekolah. Siti pulang ke rumah. Sesampainya dirumah, siti istirahat. Pukul 16.00, siti mandi. Setelah ibadah dan makan malam, siti pun belajar. Ia belajar pukul 19.00 – 20.30. Ia mengerjakan PR, belajar untuk materi esok hari atau belajar untuk persiapan tes. Siti juga mengumpulkan tugas-tugasnya tepat waktu. Siti melakukan kegiatan sehari – harinya dengan teratur. Ia belajar menjadi peribadi yang disiplin terhadap waktu. Soal1.hal baik apa yang sudah dilakukan siti? 2.apakah siti mengatur waktunya dengan teratur? 3.apakah siti mengatur waktunya dengan teratur? 4.apa manfaat yang siti dapatkan ketika ia mengatur waktunya dengan teratur? 5.menurutmu, apakah siti adalah pelajar yang baik? 6.apakah siti melaksanakan kewajiban sebagai pelajar? Mengapa? Kak tolong bantuin :v

Hal baik yang sudah dilakukan Siti adalah Siti selalu menggunakan jam untuk mengatur kegiatannya sehari-hari. Dengan menggunakan jam, aktivitas Siti hari-hari dapat dilakukan dengan baik. Oleh karena itu, menggunakan jam merupakan hal yang baik karena Siti dapat memanfaatkan jam untuk mengatur aktivitasnya sehari-hari.

Pembahasan

Apakah Siti mengatur waktunya dengan teratur?

Ya, Siti mengatur waktunya dengan teratur, seperti bangun pagi pada pukul 05.00 dan berangkat ke sekolah pukul 06.00.

Mengapa Siti mengatur waktunya dengan teratur?

Siti mengatur waktunya dengan teratur agar segala aktivitas Siti dapat berjalan dengan baik dan teratur pula.

Apa manfaat yang Siti dapatkan ketika ia mengatur waktunya dengan teratur?

Manfaat yang Siti dapatkan ketika ia mengatur waktunya dengan teratur adalah Siti tidak merasa tergesa-gesa dalam melakukan suatu aktivitas.

Menurutmu, apakah Siti adalah pelajar yang baik?

Menurut saya, Siti adalah pelajar yang baik karena ia dapat mengatur waktunya dan selalu berusaha untuk disiplin waktu.

Apakah Siti melaksanakan kewajibannya seApbagai pelajar? Mengapa?

Ya, Siti melaksanakan kewajibannya sebagai pelajar karena Siti tidak pernah terlambat datang ke sekolah, belajar pada waktu yang telah ia tentukan, mengerjakan PR, dan mengumpulkan tugas-tugasnya tepat waktu.

Pelajari lebih lanjut

Jawaban yang berbeda dari soal di atas dapat dilihat di https://brainly.co.id/tugas/17868702

———————————-

Detil jawaban

Kelas: VI

Mapel: Bahasa Indonesia

Bab: Tokoh dan Penemuan (Tema 3)

Kode: 6.1.3

Kata kunci: Jam Membantu Siti Tepat Waktu, hal baik yang dilakukan Siti

9. manfaat dari makan tepat waktu dan teratur adalah…​

manfaatnya badan menjadi lebih sehat, karena jika makan tidak teratur dapat menyebabkan banyak penyakit, salah satu contohnya adalah maag

mencegah maag,naiknya asam lambung,membuat reproduksi tubuh membaik/lebih sehat.

10. Manfaat dari makan tepat waktu dan teratur adalah ….

Jawaban:

Dengan makan tepat waktu, anda dapat terhindar dari berbagai penyakit seperti magh, jantung, dan obesitas. Daya konsentrasi pun menjadi lebih terasah, tubuh tidak mudah lelah, dan anda akan merasa lebih bersemangat dalam beraktivitas.

Jawaban:

Dengan makan tepat waktu, anda dapat terhindar dari berbagai penyakit seperti magh, jantung, dan obesitas. Daya konsentrasi pun menjadi lebih terasah, tubuh tidak mudah lelah, dan anda akan merasa lebih bersemangat dalam beraktivitas.

11. Veliul untuk menjawab no 6 dan 7!OlahragaPagi hari adalah waktu yang tepat untukberolahraga. Udara segar dan suasana sejuk baikuntuk kesehatan tubuh. Pagi hari belum kita temuipolusi udara yang disebabkan oleh asap kendaraanbermotor, asap pabrik dan debu dari udara.Membiasakan bangun pagi dan berolahragabanyak manfaatnya. Dengan olahraga secara teratur,peredaran darah menjadi lancar, melemaskan otot-ototsehingga saat beraktifitas tidak mudah kesleo. Selainitu udara pagi sangat baik untuk kesehatan paru-paru.Disamping olahraga teratur, tubuh jugamembutuhkan makanan yang bergizi. Keseimbanganantara kegiatan olahraga dan pemenuhan sumbertenaga untuk tubuh harus seimbang sehingga tubuhkita tetap sehat dan jauh dari penyakit.6. Kalimat utama pada teks di atas adalah ….a. Karena pemenuhan sumber tenaga untuk tubuh.b. Udara sudah terkena asap kendaraan bermotor.c. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berolahraga.d. Masyarakat menjadi sadar pentingnya olahraga dipagi hari.​

Jawaban:

C.Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berolahraga

Karena kalimat utama selalu ada di paling awal paragraf

Jawaban:

Jawabannya C

Kalimat awal pada bacaan atau kalimat utama pada paragraf tersebut jawabannya ada pada pilihan C

12. 3
. Sebuah penelitian dalam British Journal of Sports Medicine pada Februari tahun 2018 menguak bahwa suplemen makanan memiliki peran dalam peningkatan performa atlet, meskipun efeknya memang tidak terlalu besar. Suplemen makanan yang dikonsumsi haruslah tepat dan sesuai dengan aturan, agar atlet mendapatkan manfaat yang ingin dicapai. Untuk meningkatkan performanya, seorang atlit harus mengkonsumsi beberapa suplemen setiap harinya. Suplement tersebut diantaranya adalah 1,75 x 102 gr kafein 1,5 x 102 mg Kreatin 3,12 x 10-3 gr Natrium Bikarbonat Berapa total suplement yang harus dikonsumsi seorang atlit dalam waktu 5 hari? A. 31,85 mg 883,10 mg C. 993,5 mg D.3185 mg​

Jawaban:

[tex](5×8) \times 243yx \\ \\ 51.94[/tex]

13. manfaat makan tepat waktu dan teratur?

makan tepat waktu dan teratur dapat memberikan manfaat, di antaranya :

menjadikan tubuh lebih stabil

dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh

menjadikan kitalebih disiplin

Pembahasan

> Makan adalah kebutuhan kita sehari hari yang wajib di penuhi karena akan mempengaruhi sistem tubuh kita

> Berapa kali makan dalam sehari?

makan dalam sehari adalah 3× sehari yaitu pagi, siang, dan malam

> Makan yang tepat dan teratur juga akan memberikan manfaat, diantaranya :

– menjadikan tubuh lebih stabil

alasan ➡ saat makan kita tepat dan teratur maka sistem pengolahan makanan dalam tubuh kita akan menjadi stabil, dan itu juga akan menjadikan tubuh lebih stabil, dan lebih rileks

– dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh

alasan ketika kita makan yang tepat dan teratur artinya kebutuhan kita sudah terpenuhi, itu dapat membuat kita lebih kebal terhadap penyakit yang datang , sistem kekebalan kita akan terus terjaga ketika kita rajin makan tepat waktu dan juga makan yang teratur

– menjadikan kita lebih disiplin

alasan artinya jika kita makan tepat waktu dan teratur kita akan makan waktu yang sama, dan itu akan membuat kita menjadi seseorang yang lebih disiplin. Karena waktu pukul itu kita makan, begitu pula esok, dan seterusnya

PELAJARI LEBIH LANJUT

> tanda-tanda gangguan kesehatan pada anak

https://brainly.co.id/tugas/29107923

> kaitan antara uric acid dengan gangguan kesehatan dan contoh gangguan kesehatan tersebut

https://brainly.co.id/tugas/270169

> gangguan kesehatan yang dapat timbul dari menghirup gas CO

https://brainly.co.id/tugas/10051690

> gangguan kesehatan identik dengan

https://brainly.co.id/tugas/2602923

________________________________

PELAJARI LEBIH LANJUT

mapel :bahasa indonesia

kelas :3

bab :9 – kesehatan

kode kategori :3.1.9

kata kunci :makan, kesehatan

#TingkatkanPrestasimu

14. bacalah teks pidato berikut hadirin yang saya hormati menerapkan pola hidup sehat dilakukan agar kita terhindar dari berbagai penyakit terdapat beberapa pola hidup sehat yang perlu kita perhatikan antara lain pola makan dan olahraga teratur pola makan harus dijaga agar tidak menimbulkan sesuatu yang tidak kita inginkan seperti obesitas dan kekurangan gizi berolahraga teratur juga harus kita lakukan karena dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh titik-titik kalimat ajakan yang tepat untuk melengkapi pidato tersebut adalah Oleh karena itu mengonsumsi makanan yang tidak mengandung mengandung gizi B Oleh karena itu gunakan waktu untuk istirahat jangan sampai kelelahan ketika berolahraga C Oleh karena itu kita harus selalu mengonsumsi makanan yang banyak mengandung zat gizi D Oleh karena itu kita harus menerapkan pola makan sehat dan berolahraga teratur agar terhindar dari penyakit ​

D. oleh karena itu kita harus menerapkan pola makan sehat dan berolahraga teratur agar terhindar dari penyakit.

semoga membantu ya

15. Siti selalu menggunakan jam untuk mengatur kegiatannya sehari-hari. Siti bangun pagi pukul 05.00. Setelah ibadah dan mandi, Siti sarapan pagi. Siti berangkat sekolah pukul 06.00. Siti berangkat sekolah dengan berjalan kaki karena jarak rumahnya yang tidak terlalu jauh. Siti menempuh perjalanan 20 menit. Bel masuk sekolah pukul 06.45. Siti hampir tidak pernah terlambat untuk datang ke sekolah. Ia berusaha untuk disiplin datang tepat waktu ke sekolah. Siti pulang sekolah pukul 14.00. Ia langsung pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, Siti istirahat. Pukul 16.00, Siti mandi. Setelah ibadah dan makan malam, Siti pun belajar. Ia belajar pukul 19.00-20.30. Ia mengerjakan PR, belajar untuk materi esok hari atau belajar untuk persiapan tes. Siti juga mengumpulkan tugas-tugasnya tepat waktu. Siti melakukan kegiatan sehari-harinya dengan teratur. Ia belajar menjadi pribadi yang disiplin terhadap waktu.Berdasarkan cerita Siti di atas, jawablah pertanyaan berikut!1. Hal baik apa yang sudah dilakukan Siti?2. Apakah Siti mengatur waktunya dengan teratur?3. Mengapa Siti mengatur waktunya dengan teratur?4. Apa manfaat yang Siti dapatkan ketika ia mengatur waktunya dengan teratur?5. Menurutmu, apakah Siti adalah pelajar yang baik?6. Apakah Siti melaksanakan kewajibannya sebagai pelajar? Mengapa?Gunakan kata kunci : disiplin, tepat waktu, terlambat, belajar dan teratur​

Jawaban:

1. Hal baik apa yang sudah dilakukan Siti? Disiplin, tidak malas malasan, selalu mengumpulkan tugas tepat waktu

2. Apakah Siti mengatur waktunya dengan teratur? iya

3. Mengapa Siti mengatur waktunya dengan teratur? supaya ia tidak telat melakukan sesuatu

4. Apa manfaat yang Siti dapatkan ketika ia mengatur waktunya dengan teratur? tidak pernah terlambat, menjadi kebanggan orang tua

5. Menurutmu, apakah Siti adalah pelajar yang baik? ya

6. Apakah Siti melaksanakan kewajibannya sebagai pelajar? Mengapa? ya, karena ia tidak pernah telat masuk ke sekolah, tidak pernah telat mengumpulkan tugas.

*Maaf kalo salah

16. Belajar Disiplin WaktuLili anak yang mandiri dan tepat waktu. Jam memba
ntunya untuk tepat waktu. Setiap pagi.la bangun tidur pukul 05.00. Setelah bangun tidur, Lili beribadah, merapikan dan membersihkantempat tidurnya sendiri. Lili selalu membantu ibu mencuci piring. Setelah bersiap, ia berangkatke sekolah pada pukul 06.30. Lili berangkat ke sekolah dengan naik sepeda bersama teman-temannya, Perjalanan dari rumah ke sekolah adalah 10 menit. Bei sekolah berbunyi pada pukul07.00. Lili tidak pernah terlambat datang ke sekolah la selalu berusaha agar disiplin waktuSekolah usai pukul 13.00. Setelah beribadah dan makan siang, Lil tidur hingga pukul15.30. Setelah itu, ia beribadah dan mandi sore. Lili selalu belajar setiap malam dari pukul19.00-21.00, la selalu giat belajar dan mengerjakan tugas sekolah dengan baik. Lil juga selalumengumpulkan PR tepat waktu. Dengan bantuan jam, ia dapat mengatur waktunya dengan baikdan belajar menjadi pribadi yang disiplin waktuNilaiAktivitaskuPPKn KD 4.2Kerjakan sesuai perintah!Bacalah teks berjudul “Belajar Disiplin Waktu sekali lagi. Tuliskan hal baik yang dilakukan Lili,Tuliskan pula manfaat Lili disiplin terhadap waktu. Kerjakan di buku tugasTokoh dan Peranan 6-1/PN​

Jawaban:Lili selalu disiplin Lili tak pernah terlambat ke sekolah bahkan dia pun rajin beribadah dan rajin membantu ibunya sebelum ia berangkat ke sekolah dan dia selalu Menghargai waktunya

Penjelasan:Maanfaat disiplin jika kita disiplin terhadap waktu kita pasti tidak akan gagal dalam pendidikan misalnya kita ingin pergi sekolah tapi kita bangun jam 09.00 itu sangatlah tidak menghargai waktu jadi sikapnya lili ini harus kita contohi

Maap kalau salah

Selamat belajar

17. Soal agama kristen…bantu yg bisa pliss Besok di kumpul.. 1.     Kita harus menggunakan waktu secara efektif dan efisien artinya …. a.    mengerjakan dan menghasilkan dengan tepat dan berguna b.    mengerjakan sesuatu dengan waktu yang lama dan menghasikan sedikit c.    mengerjakan dengan sekuat tenaga dan dengan biaya yang banyak d.    mengerjakan sesuatu dengan tepat namun tidak ada menfaatnya.2. Kita harus menggunakan waktu dengan penuh tanggung jawab, contoh sikap kita sebagai siswa adalah …. a.    bermain terus tanpa batas saat liburan sekolah b.    datang sekolah terlambat karena bangunnya kesiangan c.    waktu belajar digunakan belajar yang sungguh-sungguh d.    pulang sekolah bermain ke rumah teman.3.Menurut mazmur 90 : 12 cara yang dipakai untuk beroleh hati yang bijaksana adalah …. a.    melihat Matahari b.    mengamati semut c.    menghitung hari d.    membuat jadwal harian 4.Manfaat kita mengatur dan menggunakan waktu dengan baik adalah …. a.    Bisa istirahat karena sudah lelah belajar b.    Supaya ada kegiatan dan hidup kita tertib c.    Banyak waktu kosong yang terbuang d.    Menggunakan waktu kosong untuk bermain 5.Pentingnya  ketika kita mencontoh kehidupan semut adalah …. a.    selalu bersama-sama walau hujan dan panas b.    selalu berbagi makanan sepanyang masa c.    bekerja dengan gigih walau tidak ada pemimpinnya d.    bekerja dengan santai walau ada pemimpinnya ​

a.mengerjakan dan menghasilkan dengan tepat dan berguna.c.waktu belajar digunakan belajar yang sungguh-sungguh.c.menghitung hari.b.Supaya ada kegiatan dan hidup kita tertib.c.bekerja dengan gigih walau tidak ada pemimpinnya.

Pembahasan

soalnomorsatu1

gunakanlah waktu secara efektif dan efisien,

a.mengerjakan dan menghasilkan dengan tepat dan berguna. artinya kita menggunakan waktu Yg berguna dan bermanfaat dan tidak melakukan hal2 Yg tidak terlalu penting.

soalnomordua2

c.waktu belajar digunakan belajar yang sungguh-sungguh.

di sekolah tugas murid adalah belajar, kita harus belajar dengan sungguh2 karena org tua kita sudah membayar biaya sekolah kita dan guru2 kita sudah mengajar kita. tanggung jawab kita sebagai murid adalah belajar dengan sungguh2 agar kelak kita mendapatkan hasil Yg baik.

soalnomortiga3

c.menghitung hari.

Menghitung hari berarti sebagai orang percaya kita mengingat kembali bagaimana kita menjalani hari-hari kita, bagaimana kita menggunakan hari-hari yang Tuhan berikan, dan bagaimana kita mempertanggung jawabkan setiap waktu yang Tuhan berikan.

soalnomorempat4

b.Supaya ada kegiatan dan hidup kita tertib.

gunakanlah sisa waktu dan kegiatan kita dengan baik, tertib, dan teratur.

soalnomorlima5

c.bekerja dengan gigih walau tidak ada pemimpinnya.

contohnya kita harus bisa bekerja keras dengan gigih walau tidak ada Yg menyruh/mendorong kita untuk melakukannya.

Detail jawaban mapel : agama kristen kelas : -kode : 5.7.8kata kunci : waktu,gunakan,percaya

[tex]{\colorbox{lightblue}{ answer \: by : emi}}[/tex]

Jawaban:

1 a

2 c

3c

4.b

5.5 pene8s9sieoe

18. 3. Manfaat dari makan tepatwaktu dan teratur adalah ..​

Ada banyak manfaat dari makan tepat waktu dan teratur, yakni:

Ketersediaan energi terjaga sehingga aktivitas lancar Menghindarkan diri dari penyakit pencernaan seperti maag atau gerd Mencegah tubuh mengalami obsesitas Menjadikan kita pribadi yang disiplin terhadap waktu Dan lain-lain.

Pembahasan:

Makan tepat waktu dan teratur adalah kebiasaan yang baik untuk dipelihara. Jika terbiasa menunda-nunda jam makan maka konsentrasi menjadi buruk, aktivitas terganggu dan yang lebih parah adalah penyakit menghampiri baik itu maag, gerd atau bahkan gangguan organ jantung.

Makan tepat waktu dan teratur adalah masalah disiplin diri sehingga untuk membiasakannya memang diperlukan tekad yang kuat. Sayangnya tekad ini tidak dimiliki semua orang sehingga kita sering mendengar keluhan pencernaan di lingkungan tempat kita tinggal.

» Pelajari Lebih Lanjut:

Materi tentang manfaat makan tepat waktu, https://brainly.co.id/tugas/3977733    Materi tentang bagian jam makan yang tepat, https://brainly.co.id/tugas/38609717      Materi tentang cara mengatur pola makan yang baik, https://brainly.co.id/tugas/16028230      

• • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • •

» Detil Jawaban  

Kode           : 1.9.3

Kelas          : I SD

Mapel         : PPKn

Bab             : Bab 3 – Hak Anak di Rumah dan di Sekolah

#AyoBelajar

19. Siti selalu menggunakan jam untuk mengatur kegiatannya sehari-hari. Siti bangun pagi pukul 05.00. Setelah ibadah dan mandi, Siti sarapan pagi. Siti berangkat sekolah pukul 06.00. Siti berangkat sekolah dengan berjalan kaki karena jarak rumahnya yang tida
k terlalu jauh. Siti menempuh perjalanan 20 menit. Bel masuk sekolah pukul 06.45. Siti hampir tidak pernah terlambat untuk datang ke sekolah. Ia berusaha untuk disiplin datang tepat waktu ke sekolah.Siti pulang sekolah pukul 14.00. Ia langsung pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, Siti istirahat. Pukul 16.00, Siti mandi. Setelah ibadah dan makan malam, Siti pun belajar. Ia belajar pukul 19.00-20.30. Ia mengerjakan PR, belajar untuk materi esok hari atau belajar untuk persiapan tes. Siti juga mengumpulkan tugas-tugasnya tepat waktu. Siti melakukan kegiatan sehari-harinya dengan teratur. Ia belajar menjadi pribadi yang disiplin terhadap waktu.Berdasarkan cerita Siti di atas, jawablah pertanyaan berikut!1. Hal baik apa yang sudah dilakukan Siti?2. Apakah Siti mengatur waktunya dengan teratur?3. Mengapa Siti mengatur waktunya dengan teratur?4. Apa manfaat yang Siti dapatkan ketika ia mengatur waktunya dengan teratur?5. Menurutmu, apakah Siti adalah pelajar yang baik?6. Apakah Siti melaksanakan kewajibannya sebagai pelajar? Mengapa?Gunakan kata kunci : disiplin, tepat waktu, terlambat, belajar dan teratur​

1.belajar,ibadah

2.ya

3.belajar disiplin

4.tepat waktu,tugas tidak tertunda tunda

5.ya

6.ya.tepat waktu,disiplin dan belajar

note: kalo main hp 1 – 2 jam

20. Perhatikan pantun berikut!Jalan-jalan ke toko sepatuMelihat-lihat koleksi di pajanganJika kita bantu membantuPekerjaan berat menjadi lebih ringanPantun balasan yang sesuai denganpantun tersebut adalah ….a. Makan roti pakai selaiLebih enak kalau di bakar Kerjakan tugas hingga selesai Itulah tanggung jawab pelajar b. Ada kebun ditanami mengkudu Boleh kupetik diakhir bulanMengumpulkan tugas tepat waktu Itulah tanda taat aturan c. Hari sabtu pergi ke asramaSampai disana makan sop ikanSaling bantu antar sesama Persatuan pin dapat diciptakan d. Jalan-jalan kepasar baruSungguh senang bertemu temanJadikan buku sahabatmu Banyak manfaat di masa depan ​

Jawaban:

jawaban d

maaf bila salah

Video Terkait

Bagikan: