Menu Pada Microsoft Word Dan Fungsinya

Fatih.co.id

Menu Pada Microsoft Word Dan Fungsinya
Menu Pada Microsoft Word Dan Fungsinya

apa fungsi dari menu dalam microsoft word?

1. apa fungsi dari menu dalam microsoft word?

yaitu untuk menentukan sebuah data harus berbentuk sesuai yang kita inginkan 

2. jelaskan fungsi menu menu pada menu bar dalam microsoft word

Tombol Office, adalah tombol perintah standart seperti untuk membuka dokumen, menyimpan, mencetak, menutup dokumen dsb.Quick Acces Toolbar merupakan toolbar yang berisikan perintah Customize quick access toolbarCustomize quick access toolbar adalah tombol yang digunakan untuk memodofikasi perintah-perintah ms.word pada Quick Acces ToolbarMenu Bar adalah bagian berbentuk tabulasi yang berisi sejumlah perintah sesuai dengan kelompoknya yang terdiri dari grup perintah Tab Home, Tab Insert, Tab Page Layout, Tab References, Tab Mailings, Tab Review dan TabPengatur jendela, Minimize adalah tombol untuk meminimalkan jendelaMaximize adalah tombol untuk memaksimalkan jendelaClose adalah tombol untuk menutup jendela Lambang tab adalah ciri atau tanda posisi tab baris atau paragrafKotak dialog adalah tombol yang digunakan untuk membuka kotak dialog serta memodifikasi perintah-perintah yang disimpan di dalamnyaView Ruler adalah bagian fasilitas untuk mengatur garis mistar secara horisontal dan vertikalRuler adalah bagian fasilitas untuk mengatur margin atau tabulasiRoller adalah bagian fasilitas untuk menggulung halaman kerja secara horisontal dan vertikalStatus Bar adalah bagian fasilitas yang berisi nomor halaman, zoom dsbHalaman Kerja ms.Word adalah media kerja berwarna putih yang tampak pada saat Microsoft Word 2007 diaktifkanMengat
ur Tampilan Halaman Kerja
adalah bagian fasilitas untuk mengatur penampilan halaman kerja, seperti print layout, full screen reading, web layout, outline dan draftZoom in – out adalah bagian fasilitas untuk mengatur media tampilan halaman kerja. Tombol plus untuk memperbesar dan tombol minus sebaliknya.

3. Apa fungsi dari menu “ Enter ” dalam Menu Toolbar Microsoft Word?​

Jawaban:

memindahkan kursor ke baris selanjutnya

Jawaban:

Tombol Enter adalah tombol yang penting pada keyboard. Fungsi tombol keyboard ini untuk memindahkan kursor ke baris selanjutnya dan juga berfungsi sebagai suatu perintah setuju kepada suatu program yang ada pada komputer atau laptop.

Penjelasan:

semoga bermanfaat

4. fungsi menu home pada microsoft word

Tab Home merupakan menu utama yang akan tampil pada saat pertama kali anda membuka lembar kerja ms.word. Menu Home terdiri dari toolbar standart, yaitu font, tool bar formating dan paragraph, style serta editing serta clipboard.

5. apa fungsi menu format pada microsoft word

Menu yang berhubungan dengan operasi pengaturan terhadap file dokumen.

semoga membantu.mengatur tampilan dan merubah keadaan page layout pada ms.word

6. Fungsi office button pada Microsoft Office Word 2007 mirip dengan fungsi salah satu menu pada Microsoft Office Word 2003 yaitu menu

Fungsi office button pada Microsoft Office Word 2007 mirip dengan fungsi salah satu menu pada Microsoft Office Word 2003 yaitu menu File. Pada microsoft Office Word 2007, seperti kita ketahui tidak terdapat menu File. Seperti kita ketahui, pada microsoft word 2003, sedangkan menu file pada microsoft Word 2007 digantikan dengan Ofiice Button. Pada Office Button sendiri terdapat menu file. Di dalam menu file sendiri terdapat beberapa menu seperti New, Save, Save As, hingga Open. Tidak hanya pada microsoft word 2007 saja, untuk aplikasi Excel 2007 dan Power Point 2007 juga sudah dilengkapi dengan adanya Office Button.

Demikian pembahasan mengenai fungsi Office Button pada Microsoft Word 2007, untuk Office button sendiri memiliki fungsi untuk Save, Save As, Open dan menu lainnya yang terdapat pada menu File pada versi Microsoft Office Word 2003. Untuk membaca materi lainnya mengenai Microsoft Word 2007 dan materi lainnya mengenai microsoft office dapat dibaca pada link berikut

Aplikasi Microsoft Office Publisher adalah brainly.co.id/tugas/3784707

Sejarah dan perkembangan dari aplikasi Microsoft Office brainly.co.id/tugas/9568562

Fitur untuk menyimpan dokumen secara otomatis pada Microsoft Word 2007 brainly.co.id/tugas/8199401

Detil tambahan

Kelas : 2 SMP

Materi : Fungsi office button pada microsoft word 2007

Kata kunci : Fungsi office button pada microsoft word 2007

7. Apa fungsi dari menu “ UNDO DAN REDO ” dalam Menu Toolbar Microsoft Word?​

Jawaban:

—————

UNDO :Adalah perintah untuk membatalkan suatu perintah yang sudah di lakukan sebelum nya.

REDO :Adalah cara untuk mengulang sesuatu yang telah di batalkan sebelum nya.

Semoga membantu dan bermanfaat…

^ ^

Jawaban:

Secara default fungsi Undo dan Redo ada pada Quick Access Toolbar yang berada pada bagian paling atas pojok kanan. Ini berperan dalam mempercepat langkah pengeditan teks maupun perintah lainnya. Jika tidak tertampil pada jendela paling atas kamu bisa menampilkannya dengan klik ikon panah kecil pada jendela Quick Access Toolbar. Lalu iakan muncul berbagai perintah yang jika kamu pilih atau centang maka akan muncul dibagian jendela Quick Access Toolbar.

FUNGSIUNDO

Fungsi Undo adalah membatalkan perintah sebelumnya. Saat kamu ngetik dan mengedit teks atau tulisan, kamu pastinya tidak selalu benar. Oleh karenanya kamu perlu perintah untuk membatalkan teks atau tulisan yang baru saja di edit. Fungsi Undo ini bisa untuk membatalkan tulisan atau perintah yang sebelumnya kamu lakukan. Caranya adalah dengan klik ikon tanda panah yang melengkung ke kiri. Bisa juga dilakukan dengan kombinasi tombol keyboard Ctrl + Z.

FUNGSIREDO

Fungsi Redo adalah mengulang langkah yang sudah dibatalkan sebelumnya dari menu Undo. Jika kita sebelumnya melakukan Undo, maka kita bisa melakukan Redo. Sedangkan jika kita tidak melakukan Undo maka kita tidak bisa melakukan Redo. Boleh dikatakan jika Redo adalah kebalikan dari Undo. Caranya yaitu dengan klik tanda panah melingkar pada Quick Access Toolbar. Dapat juga fungsi Redo menggunakan kombinasi tombol keyboard Ctrl + Y.

Penjelasan:

CONTOHPENGGUNAANFUNGSIUNDODANREDO

Contoh penggunaan fungsi Undo dan Redo di Microsoft Word:

FungsiCopy

Copy berfungsi untuk menyalin atau menggandakan teks (tulisan), angka maupun objek yang lainnya ke dokumen yang sama maupun dokumen lainnya. Perintah atau cara Copy tulisan / teks dokumen biasanya dilakukan dengan:

Menyeleksi teks yang mau dicopy >> Lalu klik kanan bagian tulisan yang diseleksi >> pilih icon Copy >> selanjutnya letakkan pointer di tempat yang mau digandakan.

Selain menggunakan klik kanan, kamu bisa menggunakan kombinasi tombol keyboard untuk mengcopy tulisan yaitu dengan tombol Ctrl + C

FUNGSICUT

Cut berfungsi untuk memindahkan tulisan (teks) dan objek lainnya ke tempat lain. Caranya adalah:

Pilih teks yang mau di CutSeleksi tulisan atau teks tersebutLalu klik kanan pada tulisan yang diseleksiBerikutnya pilih CutMaka tulisan yang di cut tersebut akan hilang.

Untuk melakukan fungsi Cut dengan tombol keyboard adalah dengan kombinasi tombol Ctrl + X

FUNGSIPASTE

Fungsi Paste pada Microsoft Word adalah menempelkan hasil dari Copy dan Cut. Yakni dengan cara meletakkan kursor ke tempat yang mau di paste. Selanjutnya tinggal klik kanan lalu klik Paste. Maka nama yang diseleksi dan di copy atau di cut sebelumnya akan menempel di dokumen baru.

Saat kamu menggunakan Microsoft Word, menulisan dokumen dalam bentuk teks tentunya saat – saat tertentu memerlukan perintah untuk menggandakan tulisan, memindah tulisan atau membatalkan atau mengulanginya. Disinilah fungsi Redo, Undo, Cut, Copy serta Paste berperan dan dapat kita akses dengan sekali klik ataupun menggunakan kombinasi tombol keyboard agar lebih cepat.

8. Fungsi dari Menu History pada Microsoft Word​

Penjelasan:

Manfaat
lain dari History ini adalah jika kita ingin mencari suatu informasi, dan informasi tersebut berada pada situs yang pernah kita kunjungi. Namun kita lupa alamat dari situs tersebut, dan kita lupa untuk membookmark situs tersebut. Maka kita bisa memanfaatkan fasilitas history ini untuk mencari lagi situs tersebut.

Data history ini bisa kita lihat pada address bar di browser, pada address bar ini history bisa menjadi acuan untuk membuka situs. Kita tinggal mengetikkan huruf awal dari situs yang akan dituju, dan history akan menampilkan beberapa pilihan bergantung dari data yang terdapat pada history. Contoh: jika kita mengetikkan huruf “g” pada address bar, dan history akan menampilkan beberapa situs yang dimulai dengan huruf tersebut.

Fasilitas ini sangat bermanfaat untuk menghemat waktu dan tenaga, kita tinggal memilih mana yang di kehendaki tanpa harus mengetikkan secara lengkap. Bagi yang menggunakan MS Word kita bisa mengatur berapa lama History ini akan disimpan, untuk megaturnya kita bisa melakukan dengan cara yaitu:

Jawaban:

Untuk melihat daftar alamat website yang pernah dikunjungi. dengan meng-klik tool ini akan terbuka daftar semua situs dan link yang pernah anda kunjungi selama beberapa hari atau beberapa minggu yang lalu.

Penjelasan:

semoga membantu yha:)

9. apa fungsi dari menu shape di Microsoft word?

Circle itu fungsinya untuk membentu sebuah lingkaran pada lembar kerja

Digunakan untuk memasukkan ataupun menyisipkan gambar-gambar bagunan seperti garis (lines), tanda panah (block arrow), flowchart, callouts dan juga stars and banners

10. Jelaskan fungsi menu format pada menu bar microsoft word

fungsi menu format pada bar mic.word adalah menghapus keseluruhan dokumen yg sedang dibuat.

11. Jelaskan fungsi menu menu pada menu bar dalam microsoft word 2003

Jawaban:

microsoft word adalah salah satu aplikasi di laptop dan gunanya untuk menulis teks

Penjelasan:

semoga bermanfaat

12. fungsi menu bar pada microsoft word

agar mempercepat urusan pekerjaan kita di Microsoft Word

13. Fungsi di setiap menu microsoft word ada berapa jenis *​

Saat kamu menjalankan Ms Word akan muncul tampilan yang beraneka macam dengan ikon dan menu seperti dibawah ini.

Tiap-tiap menu dan ikon mempunyai fungsi serta perannya masing-masing saat pengguna menjalankan perintah. Berikut ini adalah penjelasan mengenai menu dan ikon yang ada pada lembar kerja Microsoft Word.

Save : Untuk menyimpan dokumen ms word.

Save As : Menu ini pada dasarnya mempunyai fungsi yang hampir sama dengan SAVE. Akan tetapi menu ini memiliki fungsi yang lebih spesifik seperti memilih lokasi penyimpanan dan merubah jenis file.

Open : Membuka file yang ada di perangkat kamu

Close : Menutup dokumen yang sedang dibuka

Info : berisi informasi dari dokumen yang tengah dikerjakan

Recent : Memunculkan daftar dokumen yang sebelumnya pernah kamu buka

New : Membuka/membuat lembar kerja baru

Print : Mencetak (Mengeprint) dokumen.

Save & Send : Digunakan untuk menyimpan dokumen dan kemudian mengirimkannya ke blog

Help : Menu Bantuan apabila kamu mengalami kendala saat menggunakan Ms Word

Options : Berisi berbagai menu untuk melakukan penyesuaian tampilan dokumen/lembar kerja

Exit : Menutup dan keluar dari aplikasi Micrisift Word

14. tulislah nama menu dan fungsi masing” menu pada Microsoft word​

1.Quick Access Toolbar: untuk mengembalikan atau memajukan tampilan hasil kerja(endo/redo), menyimpan hasil kerja (save), membuka dokumen hasil kerja(open).

2.Tittle bar: memperlihatkan nama dokumen yang tengah Anda kerjakan. Kalau dokumen itu belum disimpan dan memiliki nama, maka yang muncul adalah kata Document secara default.

3.Page status bar: untuk memperlihatkan halaman, jumlah kata hingga penggunaan bahasa apa yang paling sering diambil.

4.Tab menu: berisi berbagai menu yang masing-masing sudah pasti memiliki fungsi berbeda sesuai dengan kebutuhan pengetikan anda.

5.Ribbon tool: ini adalah ‘isi’ dari Tab Menu. Di mana Ribbon Tool berupa kumpulan ikon yang mewakili berbagai fungsi dan perintah-perintah spesifik tertentu.

6.Scrool bar: untuk menggeser tampilan secara horizontal dan vertikal.

7.Zoom menu: untuk melakukan zooming alias memperbesar sekaligus memperkecil tampilan lembar kerja.

8.Windows menu: untuk menarik tampilan Word ke latar belakang, lalu maximize untuk mengembalikan atau mengubah ukuran tampilan Word dan Close untuk menutup word.

15. apa fungsi menu margin pada microsoft word

fungsi margin pada microsoft word adalah untuk mengatur jarak antara tepi pengetikan dengan tepi halaman kertas.

16. jelaskan fungsi menu-menu pada menubar dalam microsoft word 2003

untuk membuka menu dan membuka pilihan lainnya

17. Fungsi menu fu di microsoft word

Jawaban:

Tombol Office, adalah tombol perintah standart seperti untuk membuka dokumen, menyimpan, mencetak, menutup dokumen dsb.Quick Acces Toolbar merupakan toolbar yang berisikan perintah Customize quick access toolbarCustomize quick access toolbar adalah tombol yang digunakan untuk memodofikasi perintah-perintah ms.word pada Quick Acces ToolbarMenu Bar adalah bagian berbentuk tabulasi yang berisi sejumlah perintah sesuai dengan kelompoknya yang terdiri dari grup perintah Tab Home, Tab Insert, Tab Page Layout, Tab References, Tab Mailings, Tab Review dan TabPengatur jendela, Minimize adalah tombol untuk meminimalkan jendelaMaximize adalah tombol untuk memaksimalkan jendelaClose adalah tombol untuk menutup jendela Lambang tab adalah ciri atau tanda posisi tab baris atau paragrafKotak dialog adalah tombol yang digunakan untuk membuka kotak dialog serta memodifikasi perintah-perintah yang disimpan di dalamnyaView Ruler adalah bagian fasilitas untuk mengatur garis mistar secara horisontal dan vertikalRuler adalah bagian fasilitas untuk mengatur margin atau tabulasiRoller adalah bagian fasilitas untuk menggulung halaman kerja secara horisontal dan vertikalStatus Bar adalah bagian fasilitas yang berisi nomor halaman, zoom dsbHalaman Kerja ms.Word adalah media kerja berwarna putih yang tampak pada saat Microsoft Word 2007 diaktifkanMengatur Tampilan Halaman Kerja adalah bagian fasilitas untuk mengatur penampilan halaman kerja, seperti print layout, full screen reading, web layout, outline dan draftZoom in – out adalah bagian fasilitas untuk mengatur media tampilan halaman kerja. Tombol plus untuk memperbesar dan tombol minus sebaliknya.

18. fungsi menu dan icon pada microsoft word

tombol dan menu yg membantu dalam mengerjakan sesuatu.

19. Sebutkan menu-menu yang ada di Microsoft Word beserta fungsinya​

Jawaban:

1.Quick Access Toolbar: untuk mengembalikan atau memajukan tampilan hasil kerja(endo/redo), menyimpan ha
sil kerja (save), membuka dokumen hasil kerja(open).

2.Tittle bar: memperlihatkan nama dokumen yang tengah Anda kerjakan. Kalau dokumen itu belum disimpan dan memiliki nama, maka yang muncul adalah kata Document secara default.

3.Page status bar: untuk memperlihatkan halaman, jumlah kata hingga penggunaan bahasa apa yang paling sering diambil.

4.Tab menu: berisi berbagai menu yang masing-masing sudah pasti memiliki fungsi berbeda sesuai dengan kebutuhan pengetikan anda.

5.Ribbon tool: ini adalah ‘isi’ dari Tab Menu. Di mana Ribbon Tool berupa kumpulan ikon yang mewakili berbagai fungsi dan perintah-perintah spesifik tertentu.

6.Scrool bar: untuk menggeser tampilan secara horizontal dan vertikal.

7.Zoom menu: untuk melakukan zooming alias memperbesar sekaligus memperkecil tampilan lembar kerja.

8.Windows menu: untuk menarik tampilan Word ke latar belakang, lalu maximize untuk mengembalikan atau mengubah ukuran tampilan Word dan Close untuk menutup word.

Penjelasan:

semoga membantu…

20. Sebutkan menu-menu yang terdapat di Microsoft Word beserta fungsinya masing masing

MS Word adalah sebuah aplikasi pengolah kata yang dikeluarkan oleh perusahaan Microsoft sebagai bagian dari aplikasi MS Office.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan menu-menu yang terdapat di MS Word beserta fungsinya. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Menu MS Word

File; menyajikan instruksi dasar seperti New, Save, Save As, Import from, Option dsb.Edit; menyajikan instruksi terkait modifikasi dokumen seperti Insert dsb.View; menyajikan instruksi terkait penampilan dokumenAdd-On; menyajikan instruksi terkait aplikasi yang dihubungkan dengan MS WordDesign; menyajikan instruksi terkait unsur desain yang dapat ditambahkan kepada dokumenLayout; menyajikan instruksi terkait tata letak dokumenReference; menyajikan instruksi terkait pembuatan dan pengelolaan rujukan pada dokumenMailings; menyajikan instruksi terkait pembagian dokumen melalui surat elektronikReview; menyajikan instruksi terkait pemeriksaan dokumen seperti kesalahan penulisan, tata bahasa, dan lain sebagainya.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang MS Word:

https://brainly.co.id/tugas/6396104

Detil jawaban

Kelas: SMP

Mata pelajaran: TI

Bab: –

Kode kategori: –

Kata kunci: menu MS Word

Video Terkait

Bagikan: