Mineral Yang Mengandung Stronsium Adalah

Fatih.co.id

Mineral Yang Mengandung Stronsium Adalah
Mineral Yang Mengandung Stronsium Adalah

Mineral yang mengandung stronsium adalah²​

1. Mineral yang mengandung stronsium adalah²​

Jawaban:

Mineral Celestite (SrSO4) dan Strontianite (SrSO3)

Penjelasan:

Semoga membantu:)

Jawaban:

Stronsium banyak terdapat di alam sebagai mineral Celestite (SrS04) dan Strontianite (SrC03). Negara-negara penghasil Stronsium di dunia antara lain China, Inggris, Tunissia, Russia, Jerman, Mexico, dan Amerika Serikat.

Penjelasan:

Semoga membantu ya 🙂

2. Mineral yang mengandung stronsium adalah

Jawaban :

stronsianit dan seletit

Penjelasan:

Semoga membantu+_+

3. Mineral yang mengandung stronsium adalah….A. SelestitB. DolomitC. SideritD. KalkopiritE. Bauksit​

Jawaban:

E) Bauksit

maaf kalo salah:v

4. mineral yang mengandung tembaga

Malasit, Cu₂CO₃(OH)₂ Azurit, Cu₃(CO₃)₂(OH)₂   Kalkosit, Cu₂ Kalkopirit, CuFeS₂ Bornit, Cu₅FeS₄.  

Pembahasan:

Tembaga (Cu) adalah logam yang sangat berguna yang bersifat ulet (mampu ditarik memanjang dalam bentuk kawat), mudah dibentuk (mampu ditempa dan dicetak) dan konduktor listrik yang sangat baik (hanya perak yang memiliki konduktivitas lebih baik dari tembaga).

Tembaga ditemukan dalam banyak mineral yang terjadi pada endapan yang cukup besar untuk ditambang. Ini termasuk: azurit, malasit, kalkosit, kalkopirit dan bornit  

Malasit (Malachite) adalah mineral berwarna hijau, dengan rumus kimia Cu₂CO₃(OH)₂. Mineral ini banyak digunakan untuk pigmen warna hijau, serta untuk bahan perhiasan seperti kalung. Azurit (Azurite) adalah mineral berwarna biru, dengan rumus kimia Cu₃(CO₃)₂(OH)₂. Mineral ini mirip dengan malasit, dan sering ditambang bersamaan. Azurit kurang stabil di udara, dan dapat berubah menjadi malasit dengan reaksi dengan uap air. Kalko
sit (Chalcocite),
merupakan mineral berbentuk lunak, dengan warna hita, dan memiliki rumus senyawa Cu₂S. Mineral ini digunakan sebagai bahan baku pembuatan logam tembaga, karena memiliki kandungan tembaga yang tinggi dan proses mengekstraksi tembaga dari sulfur di kalkosit relatif mudah Kalkopirit (Chalcopyrite) adalah mineral berwana kuning dengan komposisi kimia CuFeS₂. Mineral ini banyak ditemukan di besar deposit mineral sulfida dan menjadi bijih tembaga yang paling penting karena kelimpahannya. Permukaan kalkopirit kehilangan kilau logam dan warna kuning kekuningan pada saat pelapukan. Bornite (Bornite) adalah mineral tembaga besi sulfida dengan komposisi kimia Cu₅FeS₄. Mineral ini banyak terdapat pada batuan beku, metamorf, dan sedimen.  Warna bornit ini berwarna-warni dengan titik-titik biru, hijau dan kuning, sehingga mineral ini disebut juga batu merak (peacok ore)

Produsen tembaga terkemuka dunia adalah Chili, diikuti oleh Amerika Serikat dan Peru. Negara-negara penghasil tembaga utama lainnya termasuk Australia, Kanada, Cina, Meksiko, Rusia dan Indonesia.

Pelajari lebih lanjut kegunaan tembaga di: https://brainly.co.id/tugas/4426747

Pelajari lebih lanjut paduan tembaga di: https://brainly.co.id/tugas/18472842

Pelajari lebih lanjut pelapisan tembaga di: https://brainly.co.id/tugas/22289557

————————————————————————————-

Detail Jawaban:      

Kode: 5.10.4

Kelas: V

Mata pelajaran: Biologi  

Materi: Bab 4 – Jenis Usaha dan Kegiatan Ekonomi di Indonesia

Kata Kunci: Mineral Tembaga, Malasit, Azurit, Kalkosit, Kalkopirit, Bornit

5. mineral yang mengandung mineral

Kalo gak salah unsurnya H2O atau yang sering dikenal dengan istilah air.

6. Ikan teri mengandung banyak mineral. Tubuh membutuhkan mineral sebagai

Boron : Mineral ini berperan penting untuk kesehatan tulang, fungsi otak, anti penuaan, kesehatan reproduksi, dan mencegah kanker

Kalsium : Mineral penting ini berfungsi penting untuk meningkatkan kesehatan tulang (mencegah osteoporosi), mengurangi arthritis, meningkatkan kesehatan gigi, mengurangi insomnia, menopause, sindrom pramenstruasi, dan kram

 Zat Besi: Mineral ini adalah senyawa penting dalam pembentukan hemoglobin, selain berperan juga untuk metabolisme tubuh, aktivitas otot, mencegah anemia, pengangkutan oksigen, fungsi otak, kekebalan tubuh, insomnia, dan pengaturan suhu tubuh.

itu aja yang saya tahu…….good luck

7. di dalam air mineral mengandung apa?

Secara struktural, ketiga jenis air di atas memiliki kesamaan, yaitu tersusun atas 2 atom hidrogen dan 1 atom oksigen (H2O). Jadi sebenarnya semua jenis air yang ada di dunia ini mengandung oksigen. Dan sebenarnya kebutuhan Oksigen untuk tubuh kita, kita dapat bukan dari air tetapi dari Udara yang kita hirup. Tulisan ini adalah sedikit pengetahuan tentang air Hexagonal yang memiliki banyak perbedaan di bandingkan dengan kedua jenis air yang lain.Pada dasarnya jenis air dibagi dlam dua kategori.
1. Air pentagonal
2. Air Hexagonal
AIR PENTAGONAL / Segi Lima ( molekul atom nya tak stabil dan tak beraturan )Air biasa (air minum kemasan bukan RO) dan Air ber Oxygen (di pasaran biasa disebut air RO) adalah dua jenis air yang termasuk dalam kelompok AIR PENTAGONAL. Perbedaan yg mencolok terdapat dalam kandungan Oxygen terlarutnya dan kandungan mineral. Karena pada pembuatan air ber oxygen, oxygen di paksa masuk kedalam air dengan tekanan dan suhu tertentu.
Air ber Oxygen / RO (air murni tanpa kandungan mineral).Pada umumnya kelarutan oksigen dalam AIR PENTAGONAL sangat rendah, pada suhu 20 derajat Celsius kelarutan oksigen dalam tekanan 1 atm sekitar 0.0045 mg atau O2/100 mg air.  Apabila di tambahkan oksigen ke dalam air dengan cara dipaksa, air secara perlahan akan melepaskan oksigen itu kembali. karena itu jangan terlalu lama menyimpan air beroksigen, karena ia akan berubah kembali menjadi air biasa walaupun disimpan dalam botol tertutup, karena oksigen dapat menembus botol kemasan plastik (polimer) yang berpori halus sekalipun.Air biasa (air minum kemasan bukan RO).Produk ini terlahir karena kebutuhan manusia akan air yang bersih dan sehat (mengandung mineral), bukan hanya sekedar pelepas dahaga. Air memiliki fungsi yang sangat penting dalam menentukan derajat kesehatan, karena sekitar 70 % tubuh kita adalah air dan pengaruhnya terhadap kesehatan cukup besar. Apabila air yang kita konsumsi berkualitas buruk, maka kesehatan kita pun menurun. Dan sebaliknya, jika air yang kita konsumsi berkualitas baik maka kesehatan kita akan meningkat.AIR HEXAGONAL / Segi Enam ( molekul atom nya stabil dan beraturan )Air Hexagonal seperti halnya air biasa, terbentuk atas susunan H2O. yang membedakan air ini dengan air biasa atau air yang ber Oxygen adalah Formasi kelompok molekul H2O nya. Rangkaian tersebut terjadi karena ada sejumlah gaya yang bekerja sehingga memungkinkan molekul H2O membentuk formasi yang khas.
Pada air biasa dan air yang beroksigen hanya lima molekul H2O yg berkelompok membentuk formasi pentagonal, selanjutnya kelompok-kelompok tersebut membentuk rangkaian berupa air yang kita jumpai sehari-hari. pada air Hexagonal, enam molekul H2O berkelompok membentuk formasi heksagonal (segi enam) fenomena ini terjadi karena air di pengaruhi oleh gelombang magnet dan radiasi elektrik tertentu (gelombang panjang infra merah).
Tekait dengan perbedaan struktur tersebut, Air dikelompokan menjadi dua jenis : 1. BOUNDING WATERAdalah air dengan formasi rangkaian molekul H2O yang cenderung membentuk kelompok besar dan tidak stabil air jenis ini biasanya membentuk formasi pentagonal antara lain air mineral kemasan, ukuran (H2O) 36-46. air kran, ukuran (H2O) 50-60. air tanah, ukuran (H2O) 70-80 serta air tercemar dan air rebusan, ukuran (H2O) 200-300.
2.  CLUSTERED WATER
Adalah air dengan formasi rangkaian molekul H2O yang cenderung membentuk kelompok kecil dan stabil misalnya air Heksagonal, ukuran (H2O)6. Secara alami air heksagonal terdapat di alam namun, keberadaannya semakin langka karna pencemaran di muka bumi yang semakin parah. Tetapi dengan kemajuan teknologi kita mampu membuat air heksagonal.

8. Apa saja makanan yang mengandung mineral

kacang kacangan, buah, sayur, seafoodJenis makanan yang banyak mengandung mineral biasanya dapat ditemui pada buah – buahan, sayuran dan kacang- kacangan.

9. Mengapa di dalam tanah mengandung banyak mineral?

karena tanah mengandung hasil penguraian zat organik menjadi anorganik.

10. mineral yang mengandung emas

Penjelasan:

Emas biasanya berasosiasi dengan sulfida (mineral yang mengandungsulfur/belerang). Pyrite merupakanmineral induk yang paling umum. Emasditemukan dalam pyrite sebagai emasnativ dan elektrum dalam berbagai bentuk dan ukuran, yang tergantung pada kadar emas dalam bijih dan karakteristik lainnya.

11. mineral mengandung apa saja

unsur besi

maaf bila salahAir berasa manis,zat-zat vitamin.Maap salah. Dan jga Mengandung kalsium,sodium

12. sebutkan mineral mineral yang mengandung unsur titanium

mineral yang mengandung unsur titanium (Ti) adalah
1. rutile (TiO2)
2. ilmenit (FeTiO3)

13. sayuran yang mengandung mineral

bayam,kangkung,sawi,dan sayuran yang jika diolah menghasilkan banyak air

14. mineral mineral yang mengandung alkali

Beberapa senyawa yang yang mengandung unsur logam alkali :

Hidrogen

Litium
Li2CO3 sebagai bahan campuran dalam pengolahan aluminium

Natrium
terdapat dalam senyawa NaCl, Na2CO3, NaOH, Na2SO4, Na2SO3, NaNO2, NaNO3, NaHCO3, dan lain-lain

Kalium
terdapat dalam senyawa KO2, KOH, KCl, KNO3, K2CO3, dan lain-lain

Rubidium
terdapat dalam filament sel fotolistrik yang mengubah energy cahaya menjadi energi listrik

Sesium

Fransium

15. mineral yang mengandung nitrogen​

Jawaban:

kalium nitrat……..

16. apa saja mineral-mineral yang mengandung besi?

hematit , magnetit , sideritOlivin,Piroksin.Hornblende, Biotit,Garnet,hematit,magnetit,,,,,,,,,,,,,,,,,

17. Stronsium dan Barium mengandung ikatan kovalen atau ikatan ionik?

Jawaban:

Stronsium adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Sr dan nomor atom 38. Sebuah logam alkali tanah, strontium adalah unsur logam lunak perak-putih atau kekuningan yang sangat reaktif kimia. logam membentuk lapisan oksida gelap bila terkena udara. Strontium memiliki sifat fisik dan kimia mirip dengan dua tetangga vertikal dalam tabel periodik, kalsium dan barium. Hal ini terjadi secara alami dalam mineral Celestine, strontianite, dan putnisite, dan ditambang sebagian besar dari dua pertama ini. Sementara strontium alami stabil, sintetis 90Sr isotop radioaktif dan merupakan salah satu komponen yang paling berbahaya dari kejatuhan nuklir, seperti strontium diserap oleh tubuh dalam cara yang mirip dengan kalsium. Natural strontium stabil, di sisi lain, tidak berbahaya bagi kesehatan.

Kedua strontium dan strontianite dinamai Strontian, sebuah desa di Skotlandia dekat yang mineral itu ditemukan pada tahun 1790 oleh Adair Crawford dan William Cruickshank; itu diidentifikasi sebagai elemen baru pada tahun depan dari warna uji nyala merah-merah. Strontium pertama kali diisolasi sebagai logam pada tahun 1808 oleh Humphry Davy menggunakan proses kemudian baru ditemukan elektrolisis. Produksi gula dari gula bit pada abad ke-19 aplikasi terbesar strontium (lihat proses Strontian). Pada puncak produksi tabung sinar katode televisi, sebanyak 75 persen dari konsumsi strontium di Amerika Serikat digunakan untuk kaca faceplate. [5] Dengan perpindahan dari tabung sinar katode dengan metode display lainnya, konsumsi strontium telah menurun drastis. [5] Maaf kalo salah D:

Penjelasan:

Jawaban:

Stronsium adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Sr dan nomor atom 38. Sebuah logam alkali tanah, strontium adalah unsur logam lunak perak-putih atau kekuningan yang sangat reaktif kimia. logam membentuk lapisan oksida gelap bila terkena udara. Strontium memiliki sifat fisik dan kimia mirip dengan dua tetangga vertikal dalam tabel periodik, kalsium dan barium. Hal ini terjadi secara alami dalam mineral Celestine, strontianite, dan putnisite, dan ditambang sebagian besar dari dua pertama ini. Sementara strontium alami stabil, sintetis 90Sr isotop radioaktif dan merupakan salah satu komponen yang paling berbahaya dari kejatuhan nuklir, seperti strontium diserap oleh tubuh dalam cara yang mirip dengan kalsium. Natural strontium stabil, di sisi lain, tidak berbahaya bagi kesehatan.

18. sebutkan mineral mineral yang mengandung unsur besi​

Mata pelajaran : Kimia

Kelas : XII SMA

Kategori : Kimia unsur

Kode kategori berdasarkan kurikulum KTSP : 12.7.3

Kata kunci : Mineral logam besi

Jawaban :

Bijih besi dapat ditemukan dalam bentuk garam oksida atau garam sulfida. Mineral besi dalam bentuk oksida antara lain magnetit (FeO.Fe2O3) yang mengandung 72,4 % Fe, ilmenit (FeO.TiO2) 36,8% Fe, hematit (Fe2O3) 69,94% Fe dan siderit (FeCO3) 48,2% Fe. Mineral besi dalam bentuk sulfida adalah pirit (FeS2) 46,5% Fe dan pirhotit (FeS) 63,5% Fe.

Pembahasan :

Unsur besi (Fe) adalah salah satu unsur yang paling banyak dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari karena sifatnya yang kuat. Logam besi merupakan bahan baku pembuatan baja dan kabel atau kawat baja. Besi baja murni memiliki sifat yang lebih kuat sehingga dimanfaatkan sebagai bahan konstruksi jembatan atau kerangka gedung bertingkat, alat pengangkut pada crane dan alat derek.

Selain itu, besi dalam bentuk baja lunak, dimanfaatkan untuk membuat sekrup, mur, baut, obeng dan pipa-pipa non peralon. Baja lunak merupakan campuran besi dengan karbon sebesar 0,1-0,3 %. Beberapa aksesoris dan peralatan rumah tangga terbuat dari besi yang dicampur dengan unsur lain seperti nikel, krom, tembaga, perak dan lain-lain.

Logam besi merupakan material penyusun utama kerak bumi kedua terbanyak yaitu sekitar 5 %. Bijih besi dapat ditemukan dalam bentuk garam oksida atau garam sulfida tersusun oleh mineral magnetit (FeO.Fe2O3) yang mengandung 72,4 % Fe, ilmenit (FeO.TiO2) 36,8% Fe, hematit (Fe2O3) 69,94% Fe dan siderit (FeCO3) 48,2% Fe. Mineral sulfida pirit (FeS2) 46,5% Fe dan pirhotit (FeS) 63,5% Fe.

Penjelasan:

SEMOGA BERMANFAAT ^__^

19. mineral yang mengandung silikon adalah

mineral yang mengandung silikon, umumnya merupakan zat padat yang mempunyai titik tinggi, keras, yang setiap keping darinya merupakan suatu kisi yang kontinu terdiri dari atom-atom yang terikat erat. Sebuah contoh dari zat padat demikian, adalah silikon dioksida, yang terdapat dialam dalam bentuk kuarsa, aqata (akik), pasir, dan seterusnya.

20. Sebutkan mineral-mineral yang mengandung besi, cobalt dan nikel ​

Jawaban:

Besi: Fe2O3 (besi trioksida), Fe3O4 (magnetit), dan FeO(OH)·nH2O (limonit)

Kobalt: CoAs2 (smaltit), Co3S4 (linnaeite), dan Co2O3H2O (heterogenit)

Nikel: NiO2 (nikel dioksida), NiS2 (nikel disulfat), dan NiCl2 (nickel diklorida)

Maaf kalo salah (aku suka kimia)

Video Terkait

Bagikan: