Jelasakan pengertian dari pada kemasan produk ! dan mengapa dibutuhkan kemasan dari pada produk !
1. Jelasakan pengertian dari pada kemasan produk ! dan mengapa dibutuhkan kemasan dari pada produk !
Penjelasan:
Kemasan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah bungkus pelindung dalam suatu barang dagangan yang dihasilkan dari kegiatan mengemas.
Desain kemasan merupakan usaha kreatif dalam memproses suatu benda yang nantinya berfungsi sebagai pembungkus atau wadah dari suatu produk. Proses pembuatan desain mengacu pada rancangan untuk produk itu sendiri. Misalnya, bahan dasar kemasan, warna, jenis font, sampai elemen grafisnya
karena kemasan memerlukan media komunikasi tentang produk ke konsumen, penentu identitas produk untuk mewakili estetika produk dan Brand image jangka panjang
maaf klu salah
2. pengertian kemasan produk
Pengemasan produk merupakan sistem yang terkoordinasi untuk menyiapkan barang menjadi siap untuk ditransportasikan, didistribusikan, disimpan, dijual, dan dipakai.
3. pengertian produk kemasan
produk kemasan digunakan untuk mengemas suatu barang yang bermanfaat untuk
1. mempercantik barang yang di kemas
4. 1. Siapa yang bertanggung jawab untuk membuat kemasan produk yang rapi aman dan menarik?2. Apa fungsi utama kemasan produk?3. Mengapa kemasan produk melindungi yang lainnya?4. Mengapa kemasan produk dapat disebut sebagai identitas produk?5. Mengapa kemasan produk dapat meningkatkan efisiensi?
Jawaban:
Penjelasan:
1.petugas pengemas
2.agar prodek lebih bersih dan rapi
3.karena kemasan dapat melindungi produk
4.dan 5ga tahu
5. Kemasan yang tidak mengalami kontak langsung terhadap produk merupakan pengertian dari kemasan
Jawaban:
Kemasan sekunder
Penjelasan:
1. Kemasan Primer
Kemasan primer adalah jenis kemasan yang bersinggungan langsung dengan produk yang berfungsi sebagai wadah dan pelindung produk.
Kemasan primer harus bersifat tidak beracun, sehingga tidak menyebabkan reaksi kimia yang menyebabkan perubahan warna, cita rasa, bau atau aspek lainnya.
2. Kemasan Sekunder
Kemasan sekunder adalah kemasan yang tidak mengalami kontak langsung terhadap produk. berfungsi sebagai wadah dari sejumlah kemasan primer.
3. Kemasan Tersier
Kemasan tersier adalah kemasan yang berfungsi sebagai wadah dan pelindung bagi kemasan sekunder dalam pengiriman produk terutama untuk jarak jauh seperti ekspor ke pasar internasional.
6. pengertian merancang kemasan produk
merancang kemasan produk adalah proses menciptakan suatu sketsa atau rancangan untuk membuat suatu kemasan produk.
●kemasan harus:
1. aman
2. menarik
3. fungsional
4. dapat meperkuat merek
5. dapat menjaga produk dari kerusakan
7. Jelaskan pengertian promosi dan kemasan produk kerajinan
promosi adalah adalah setiap komunikasi yang berusaha mempengaruhi orang untuk membeli produk atau jasa.
kemasan produk kerajinan adalah bagian terluar yang membungkus suatu produk dari cuaca, benturan, ataupun guncangan.
Penjelasan:
semoga membantu
Jawaban:
promosi dan kemasan produk kerajinan sangat berpengaruh dalam perdagangan.
Penjelasan:
promosi
promosi adalah cara untuk menyebarluaskan produk kita agar para pembeli atau masyarakat tahu bahwa kita menjual barang,promosi sangat penting untuk di lakukan penjual agar barang nya dilenal orang bannyak.
kemasanproduk
kemasan produk juga tidak kalah penting dengan promosi, kemasan produk bisa menjadi daya tarik bagi pembeli juga bisa melindungi barang kita dari kotoran/debu.
8. jelaskan pengertian kemasan produk grafika
kemasan atau wadah untuk mengemas produk grafika
9. pengertian kemasan primer produk makanan
Jawaban:
kemasan primer merupakan kemasan yang secara langsung bersentuhan dengan produk. Produk yang secara langsung menyentuh permukaan kemasan, maka disebut sebagai kemasan primer.
10. 1. sebutkan contoh produk dari kerajinan serat tumbuhan! 2. sebutkan contoh produk dari kerajinan serat hewan! 3. jelaskan pengertian kemasan! 4. apa saja fungsi dari kemasan?
Jawaban:
1.
vas bunga dari limbah sabut kelapaboneka dari serabut kelapa.tas dari anyaman daun pisang kering
2.
jaket dari kulit sapikain wol dari bulu dombatas, dompet, dan sepatu dari kulit buaya
3. kemasan merupakan bagian terluar yang membungkus suatu produk dengan tujuan untuk melindungi produk.
4.
sebagai pelindung dan mempertahankan produkmelindungi produk dari kerusakansebagai identitas produkmeningkatkan efisiensi / memudahkan dalam penghitunganmenambah daya tarik konsumen
Penjelasan:
semoga membantu
maaf kalo salah
11. Jelaskan pengertian dari produk kemasan
Jawaban:
produk yang di kemas atau disajikan dalam kemasan atau kardus
Jawaban:
kemasan merupakan pembungkus produk dengan desain kreatif yg bertujuan untuk menyampaikan deskripsi informasi. kemasan memiliki tujuan utama sebagai pelindung agar fisik produk tetap utuh
12. jelaskan pengertian dari produk kemasan
produk kemasan yaitu broduk barang setengah mapun sudah jadi yang dibentuk kemasan yang dibungkus dengan rapi dan baguskemasan dapat di artikan sebagai wadah atau pembungkus yang berguna untuk mencegah atau mengurangi terjadinya kerusakan pada bahan yang di kemas atau yang di bungkusnya
13. 1. sebutkan pengertian desain/prototipe produk….2. mengapa prototipe produk sangat penting3. apa saja tahapan prototipe4. pengertian kemasan produk merupakan….5. apa saja fungsi kemasan produk
1.Prototipe produk (purwa–rupa produk) adalah bentuk dasar dari sebuah produk merupakan tahapan yang sangat penting dalam rencana pembuatan produk karena menyangkut keunggulan produk yang akan menentukan kemajuan suatu usaha di masa mendatang.
2.Dikatakan sebagai tahapan yang sangat penting karena prototipe dibuat untuk diserahkan pada pelanggan (lead–user) agar pelangga
n dapat mencoba kinerja prototipe tersebut.
3.Tahapan Prototype
Berikut tahapan prototype:
a. Pendefinisian produk: merupakan penerjemahan konsep teknikal yang berhubungan dengan kebutuhan dan perilaku konsumen kedalam bentuk perancangan termasuk aspek hukum produk dan aspek hukum yang melibatkan keamanan dan perlindungan terhadap konsumen.
b. Working model: dibuat tidak harus mempresentasikan fungsi produk secara keseluruhan dan dibuat pada skala yang seperlunya saja untuk membuktikan konsep dari pembuatan produk dan menemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan konsep yang telah dibuat. Working model juga dibangun untuk menguji parameter fungsional dan membantu perancangan prototipe rekayasa.
c. Prototipe rekayasa (engineering prototype): dibuat seperti halnya working model namun mengalami perubahan tingkat kompleksitas maupun superioritas dari working model, dibangun mencapai tingkat kualitas teknis tertentu agar dapat diteruskan menjadi prototipe produksi atau untuk dilanjutkan pada tahapan produksi.
d. Prototipe rekayasa ini dibuat untuk keperluan pengujian kinerja operasional dan kebutuhan rancangan sistem produksi.
e. Prototipe produksi (production prototype): bentuk yang dirancang dengan seluruh fungsi operasional untuk menentukan kebutuhan dan metode produksi dibangun pada skala sesungguhnya dan dapat menghasilkan data kinerja dan daya tahan produk dan part-nya.
f. Qualified production item: dibuat dalam skala penuh berfungsi secara penuh dan diproduksi pada tahap awal dalam jumlah kecil untuk memastikan produk memenuhi segala bentuk standar maupun peraturan yang diberlakukan terhadap produk tersebut biasanya untuk diuji-cobakan kepada umum.
g. Untuk mematangkan produk yang hendak diproduksi secara komersil, maka produk perlu memasuki pasar untuk melihat ancaman-ancaman produk yang terjadi; misal: keamananan, regulasi, tanggung jawab, ketahanan dan kerusakan (wear–and–tear), pelanggaran, siklus break even dan polusi, dan konsekuensinya diperlukan peningkatan program pemasaran.
h. Model: merupakan alat peraga yang mirip produk yang akan dibangun (look–like–models). Secara jelas menggambarkan bentuk dan penampilan produk baik dengan skala yang diperbesar, 1:1, atau diperkecil untuk memastikan produk yang akan dibangun sesuai dengan lingkungan produk maupun lingkungan user.
i. Prototipe adalah bentuk efektif dalam mengkomunikasikan konsep produk namun jangan sampai menyerupai bentuk produk sebenarnya karena mengandung resiko responden akan menyamakannya dengan produk akhir.
4. Pengertian Kemasan Produk
Kemasan adalah desain kreatif yang mengaitkan bentuk, struktur, material, warna, citra, tipografi dan elemen-elemen desain dengan informasi produk agar produk dapat dipasarkan. Kemasan digunakan untuk membungkus, melindungi, mengirim, mengeluarkan, menyimpan, mengidentifikasi dan membedakan sebuah produk di pasar (Klimchuk dan Krasovec, 2006:33).
5. Fungsi Kemasan Produk
Banyak perusahaan yang sangat memperhatikan pembungkus suatu barang sebab mereka menganggap bahwa fungsi kemasan tidak hanya sebagai pembungkus, tetapi jauh lebih luas dari pada itu. Simamora (2007) mengemukakan pengemasan mempunyai dua fungsi yaitu:
a. Fungsi Protektif
Berkenaan dengan proteksi produk, perbedaan iklim, prasarana transportasi, dan saluran distribusi yang semua berimbas pada pengemasan. Dengan pengemasan protektif, para konsumen tidak perlu harus menanggung risiko pembelian produk rusak atau cacat.
b. Fungsi Promosional
Peran kemasan pada umumnya dibatasi pada perlindungan produk. Namun kemasan juga digunakan sebagai sarana promosional. Menyangkut promosi, perusahaan mempertimbangkan preferensi konsumen menyangkut warna, ukuran, dan penampilan.
Sedangkan menurut Kotler (1999:228), terdapat empat fungsi kemasan sebagai satu alat pemasaran, yaitu :
a. Self service. Kemasan semakin berfungsi lebih banyak lagi dalam proses penjualan, dimana kemasan harus menarik, menyebutkan ciri-ciri produk, meyakinkan konsumen dan memberi kesan menyeluruh yang mendukung produk.
b. Consumer offluence. Konsumen bersedia membayar lebih mahal bagi kemudahan, penampilan, ketergantungan dan prestise dari kemasan yang lebih baik.
c. Company and brand image. Perusahaan mengenal baik kekuatan yang dikandung dari kemasan yang dirancang dengan cermat dalam mempercepat konsumen mengenali perusahaan atau merek produk.
d. Inovational opportunity. Cara kemasan yang inovatif akan bermanfaat bagi konsumen dan juga memberi keuntungan bagi produsen.
semogamembantuyakak🙂
14. 17. Untuk melindungi produk dari kontaminasi bahan-bahan berbahaya dan mikroba di lingkungan agaraman saat dikonsumsi dan mempunyai waktu simpan yang cukup lama adalah pengertian dari ….a. pengertian kemasanb. fungsi kemasanC. manfaat kemasand. tujuan kemasan
Jawaban:
b. fungsi kemasan
Penjelasan:
Maaf kalau salah
Jawaban:
b.fungsi keamanan
Penjelasan:
semoga membantu
maaf kalo salah
15. Apa yang dimaksud dengan pengertian kemasan produk kerajinan bahan serat
Jawaban:
Kemasan produk kerajinan bahan serat adalah penyajian sebuah produk kerajinan
16. 25. Kemasan Sekunder adalah … A. Kemasan yang berisi beberapa kemasan primer yang berisi produkB. Kemasan yang berisi beberapa kemasan tersier yang berisi produkC. Kemasan yang berisi beberapa kemasan sekunder yang berisi produkD. Kemasan yang berisi beberapa kemasan barang yang berisi produkE. Kemasan yang berisi beberapa kemasan yang berisi produk
Penjelasan:
Kemasan sekunder yaitu kemasan yang fungsi utamanya untuk melindungi kemasan primer. Menurut Philip Kotler dan Gary Amstrong dalam Alexander Sindoro (1997:473) Kemasan dibagi menjadi tiga tingkatan yaitu: 1. Kemasan primer yaitu wadah kemasan yang langsung menyentuh produk bersangkutan.
17. Jelaskan pengertian dan manfaat kemasan produk organik kering. Dan sebutkan beberapa jenis kemasan!
kemasan adalah suatu benda yg digunakan untuk pengemasan produk yg akan dikirim atau dijual.
manfaat nya…
untuk melindungi produk tersebut,memperindah barang produk dll.
kemasan plastik kaleng botol kertas dll.
18. Seluruh kegiatan dirancang dan memproduksi suatu wadah atau bungkus atau kemasan terhadap suatu produk. Pengertian kemasan menurut
Jawaban:
Kemasan merupakan sistem yang terkoordinasi untuk menyiapkan barang menjadi siap untuk ditransportasikan, didistribusikan, disimpan, dijual, dan dipakai.
Penjelasan:
srlemoga berman
faat
19. Kemasan dibuat untuk memudahkan pekerjaan apabila produk akan dipindahkan atau di angkut merupakan pengertian fungsi kemasan sebagai,JAWAB YANG BENER!
Jawaban:
Fungsi kemasan sebagai alat untuk memudahkan pekerjaan dalam proses pengangkutan atau pemindahan produk disebut sebagai fungsi kemasan sebagai pengemas..
20. apa pengertian kemasan? jelaskan manfaat kemasan dalam produk
Jawaban:
kemasan adalah seluruh kegiatan merancang dan memproduksi wadah atau bungkus atau kemasan suatu produk.
manfaat kemasan mampu menampung dan melindungi isi ketika didistribusikan.