Pengertian Patung Menurut Mikke Susanto

Fatih.co.id

Pengertian Patung Menurut Mikke Susanto
Pengertian Patung Menurut Mikke Susanto

pengertian patung menurut mikke susanto​

Daftar Isi

1. pengertian patung menurut mikke susanto​

Jawaban:

patung diartikan juga sebagai plastic art atau seni plastik karena patung identik dengan sebuah cipta karya manusia yg meniru bentuk dan memiliki keindahan (aseptik).mikke susanto (2011:296)

menurut kamus besar indonesia patung adalah benda tiruan ,bentuk manusia dan hewan yg cara pembuatannya dengan cara di pahat.

2. jelaskan pengertian patung menurut mikke susanto
!​

Jawaban:

menurut Mikke Susanto (2011: 296) seni patung adalah sebuah tipe karya tiga dimensi yang bentuknya dibuat dengan metode subtraktif (mengurangi bahan seperti memotong, menatah) atau aditif (membuat model lebih dulu seperti mengecor dan mencetak).

Penjelasan:

maaf kalau salah.

smoga membantu

3. Jelaskan pengertian patung menurut mikke Susanto​

Jawaban:

Menurut Mikke Susanto (2011: 296) seni patung adalah sebuah tipe karya tiga dimensi yang bentuknya dibuat dengan metode subtraktif (mengurangi bahan seperti memotong, menatah) atau aditif (membuat model lebih dulu seperti mengecor dan mencetak).

#sejutapohon

Jawaban:

Menurut Mikke Susanto, seni patung adalah sebuah tipe karya tiga dimensi yang bentuknya dibuat dengan metode subtraktif (mengurangi bahan seperti memotong, menatah) atau aditif (membuat model lebih dulu seperti mengecor dan mencetak)

4. Pengertian garis menurut “Mikke Susanto” adalah … ​

Jawaban:

Pengertian garis menurut “Mikke Susanto”adalah coretan, goresan, guratan yang membekas pada suatu bidang. Garis

memiliki dimensi memanjang dan punya arah, bisa panjang, pendek,

halus,tebal,berombak, melengkung dan lurus.

Penjelasan:

Semoga bermanfaat^_^

Mohon maaf apabila ada yang salah:)

Dan tolong jadikan jawabanterbaik ya><

5. 1. Jelaskan pengertian patung menurut Mikke Susanto dan B.S Mayers !2.Tuliska 2 contoh patung sebagai fungsi personal !3. Tuliskan 2 contoh patung sebagai fungsi fisik !​

Jawaban:

1. Menurut Mikke Susanto (2011: 296) seni patung adalah sebuah tipe karya tiga dimensi yang bentuknya dibuat dengan metode subtraktif (mengurangi bahan seperti memotong, menatah) atau aditif (membuat model lebih dulu seperti mengecor dan mencetak).

B.S Myers (1958: 131-132) mendefinisikan Seni patung adalah karya tiga dimensi yang tidak terikat pada latar belakang apa pun atau bidang manapun pada suatu bangunan

6. jelaskan apa yang dimaksud dengan patung menurut Mikke santoso!​

Jawaban:

Menurut Mikke Susanto, seni patung adalah sebuah tipe karya 3dimensi yang bentuknya dibuat dengan metode subtraktif (mengurangi bahan seperti memotong) atau aditif (membuat model lebih dulu seperti mengecor dan mencetak).

7. 2. Jelaskan yang kamu ketahui tentang seni patung!Jawab:3. Jelaskan pengertian seni patung menurut Mikke Susanto!Jawab:​

Seni patung adalah karya seni tiga dimensi yang memiliki unsur keindahan yang dibuat oleh manusia. Menurut Mikker Susanto, seni patung adalah hasil karya tiga dimensi yang dibuat dengan cara mengurangi bahan atau membuat modelnya terlebih dahulu dengan teknik cetak atau cor. Seni patung sudah dikenal sejak zaman prasejarah dan berkembang hingga sekarang. Patung dapat dibuat dengan berbagai macam bahan, seperti kayu, tanah liat, semen, batu dan logam.

Penjelasan

Berdasarkan bentuknya, seni patung terbagi menjadi dua yaitu figuratif dan non figuratif. Adapun teknik pembuatan yang dapat digunakan dalam membuat patung yaitu teknik butsir, teknik modeling, teknik cor, teknik merakit, dan teknik pahat. Contoh patung yang terkenal di dunia yaitu Patung Liberty dan Patung Garuda Wisnu Kencana.

Pelajari lebih lanjut materi tentang cara membuat patung pada brainly.co.id/tugas/3824466

#BelajarBersamaBrainly

8. Jelaskan pengertian seni patung menurut Mikke Susanto!kalauu bolehh,kasihh jawaban yang sesuai sama yang ada di buku Seni budaya kelas 9,Makasiii​

Jawaban :

Menurut Mikke Susanto, seni patung adalah sebuah karya 3D ( tiga dimensi ) yang bentuknya dibuat dengan metode subtraktif atau aditiff.

Penjelasan :

metode subtraktif adalah metode mengurangi bahan seperti memotong, dan aditif maksudnya adalah membuat model lebih dulu seperti mengecor dan mencetak

#Semangatbelajar

9. Apa pendapat Mikke Susanto dalam seni patung

Jawaban:

seni patung adalah tipe karya 3 dimensi yang dibentuk dengan metode subtraktif/aditif

Penjelasan:

semoga bermanfaat

Jawaban:

seni patung adalah tipe karya 3 dimensi yang dibentuk dengan metode subtraktif/aditif

Penjelasan:

semoga bermanfaat

10. Jelaskan pengertian seni patung menurut mikke susanto

Halo, Zerghio.
Menurut Mikke Susanto, seni patung adalah sebuah tipe karya tiga dimensi yang bentuknya dibuat dengan metode subtraktif (mengurangi bahan seperti memotong, menatah) atau aditif (membuat model lebih dulu seperti mengecor dan mencetak).

Jangan lupa untuk memberikan tanda kepada jawaban terbaik. Semoga membantu 🙂

11. Jelaskan pengertian seni patung menurut mikke susanto

menurut mikke susanto patung adalah suatu karya 3 dimensi.tipe karya 3 dimensi yang bentuknya di buat dengan metode subtraktif

12. Jelaskan pengertian seni grafis menurut mikke susanto

Jawaban:

Halo, Zerghio.

Menurut Mikke Susanto, seni patung adalah sebuah tipe karya tiga dimensi yang bentuknya dibuat dengan metode subtraktif (mengurangi bahan seperti memotong, menatah) atau aditif (membuat model lebih dulu seperti mengecor dan mencetak)

13. Tuliskan pengertian patung menurut mikke Susanto sama BS myers​

Jawaban: 1. Menurut Mikke Susanto (2011: 296) seni patung adalah sebuah tipe karya tiga dimensi yang bentuknya dibuat dengan metode subtraktif (mengurangi bahan seperti memotong, menatah) atau aditif (membuat model lebih dulu seperti mengecor dan mencetak).

Penjelasan:

Jawaban:Menurut Mikke Susanto: Seni patung adalah sebuah tipe karya 3 dimensi yang bentuknya dibuat dengan metode subtraktif atau aditif.

Menurut BS Myers: Seni patung adalah karya 3 dimensi yang tidak terikat pada latar belakang apa pun atau bidang manapun pada suatu bangunan.

Penjelasan: Metode Subtraktif : mengurangi bahan, seperti memotong, menatah.

Metode Aditif : Membuat model lebih dulu, seperti mengecor dan mencetak.

14. 1.Jelaskan pengertian Patung menurut Mikke Susanto dan menurut Kamus Besar Indonesia2.Jelaskan 3 fungsi Patung secara umum berdasarkan pembuatannya3.Bahan seni patung dapat dibedakan menjadi tiga, jelaskan dan sebutkan contohnya​

Penjelasan:

1. seni patung menurut mikke Susanto ialah sebuah tipe karya 3 dimensi yang bentuknya dibuat dengan metode subraktif

1. Menurut Mikke Susanto, seni patung adalah sebuah tipe karya tiga dimensi yang bentuknya dibuat dengan metode subtraktif (mengurangi bahan seperti memotong, menatah) atau aditif (membuat model lebih dulu seperti mengecor dan mencetak)

2. Patung Dekorasi. Berfungsi untuk memperindah suatu ruangan atau lingkungan eksterior.

Patung Monumen, Dibuat untuk mengenang jasa tokoh atau kelompok tertentu, seperti sosok pahlawan suatu negara atau memperingati peristiwa bersejarah.

Patung Kerajinan. Merupakan patung yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar, sehingga dapat diminati untuk dibeli berdasarkan berbagai kebutuhan umum yang tidak spesifik.

3.Bahan Lunak. Bahan lunak yang memiliki masa atau volume dapat digunakan untuk membuat patung, seperti: tanah liat, lilin, clay, hingga ke bahan khas atau alternatif seperti: sabun, dsb.

Bahan Sedang. Bahan yang tidak lunak dan tidak keras, misalnya: kayu randu, kayu mahoni, kayu waru dan kayu yang tidak terlalu keras lainnya.

Bahan Keras. Bahan keras dapat berupa batu atau kayu yang lebih keras, contohnya adalah: batu marmer (pualam), batu granit, batu andesit, kayu jati, kayu ulin, kayu sonokeling.

15. Seni patung adalah semua karya dalam bentuk meruang adalah pengertian seni patung menurut ?a.soenarsob.mikke susantoc.b.s.mayersd.kamus besar bahas Indonesia​

Jawaban:

b.mikke Susanto

Penjelasan:

karena menurut Mikke seni patung sebuah karya yang Tidak hanya berdiam saja namun juga meruang

maaf jika salah

Jawaban:

Penjelasan:

a. Soenarso

16. ada beberapa ahli mengemukakan pendapat tentang seni patung apakah mendapat tentang seni patung apakah mendapat mikke Susanto 2021 296​

Jawaban:

Menurut Mikke Susanto (2011: 296) seni patung adalah sebuah tipe karya

Menurut Mikke Susanto (2011: 296) seni patung adalah sebuah tipe karya tiga dimensi yang bentuknya dibuat dengan metode subtraktif (mengurangi bahan

Menurut Mikke Susanto (2011: 296) seni patung adalah sebuah tipe karya tiga dimensi yang bentuknya dibuat dengan metode subtraktif (mengurangi bahan seperti memotong, menatah) atau aditif (membuat model lebih dulu seperti mengecor

Menurut Mikke Susanto (2011: 296) seni patung adalah sebuah tipe karya tiga dimensi yang bentuknya dibuat dengan metode subtraktif (mengurangi bahan seperti memotong, menatah) atau aditif (membuat model lebih dulu seperti mengecor dan mencetak)

Penjelasan:

Semoga bermanfaat^_^

Semoga bermanfaat^_^Mohon maaf apabila ada yang salah:)

Semoga bermanfaat^_^Mohon maaf apabila ada yang salah:)Dan tolong jadikan jawaban terbaik ya><

17. SENI BUDAYABAB 2 SENI PATUNG1. Jelaskan pengertian seni patung menurut :a. Mikke Susantob. Soenarso dan Soerotoc. Kamus Besar Bahasa Indonesiad. B.S Myers​

Jawaban:

A. Menurut Mikke Susanto (2011: 296) seni patung adalah sebuah tipe karya tiga dimensi yang bentuknya dibuat dengan metode subtraktif (mengurangi bahan seperti memotong, menatah) atau aditif (membuat model lebih dulu seperti mengecor dan mencetak)

B. menurut Soenarso dan Soeroto dalam bukunya ( 1996: 6) Seni Patung adalah semua karya dalam bentuk meruang.

C.Menurut Kamus Besar Indonesia adalah benda tiruan, bentuk manusia dan hewan yang cara pembuatannya dengan dipahat. Selanjutnya B.S Myers (1958: 131-132) mendefinisikan Seni patung adalah karya tiga dimensi yang tidak terikat pada latar belakang apa pun atau bidang manapun pada suatu bangunan.

D.Menurut B.S Myers (1958: 131-132)

Seni patung adalah karya tiga dimensi yang tidak terikat pada latar belakang apa pun atau bidang manapun pada suatu bangunan.

18. pengertian pengertian menurut susanto?jelaskan?​

Jawaban:

orang

Penjelasan:

karena susanto termasuk manusia

19. apa pengertian seni patung mnurut mikke susanto

Menurut Mikke Susanto (2011: 296) seni patung adalah sebuah tipe karya tiga dimensi yang bentuknya dibuat dengan metode subtraktif (mengurangi bahan seperti memotong, menatah) atau aditif (membuat model lebih dulu seperti mengecor dan mencetak).Menurut Mikke Susanto seni patung adalah sebuah tipe karya tiga dimensi yang bentuknya dibuat dengan metode subtraktif (mengurangi bahan seperti memotong, menatah) atau aditif (membuat model lebih dulu seperti mengecor dan mencetak).

20. Tuliskan pengertian seni patung menurut mikke susanto​

Jawaban:

Menurut Mikke Susanto (2011: 296) seni patung adalah sebuah tipe karya tiga dimensi yang bentuknya dibuat dengan metode subtraktif (mengurangi bahan seperti memotong, menatah) atau aditif (membuat model lebih dulu seperti mengecor dan mencetak).

Penjelasan:

# semoga bermanfaat ≧∇≦

Video Terkait

Bagikan: