Pengertian Pertumbuhan Dan Perkembangan Tumbuhan

Fatih.co.id

Pengertian Pertumbuhan Dan Perkembangan Tumbuhan
Pengertian Pertumbuhan Dan Perkembangan Tumbuhan

pengertian pertumbuhan dan perkembangan pertumbuhan?

1. pengertian pertumbuhan dan perkembangan pertumbuhan?

pertumbuhan: perubàhan dari kecil menjadi besar
perkembangan pertumbuhan:proses bertumbuhan makhluk hidup tumbuh adalah proses perubahan ukuran tubuh akibat bertambahnya jumlah sel & volum tubuh.
berkembang adalah proses menuju kedewasaan yang bersifat kualitatif (kualitas / mutu)

2. pengertian pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan

pertumbuhan itu lebih pada meningkatnya volume/ukuran pada tumbuhan. misal, ia semakin hari semakin besar
perkembangan lebih cenderung ke fungsi

3. Pengertian pertumbuhan dan perkembangan pada tumbuhan

tumbuh, artinya bertambah tinggi dan besar.
berkembang, artinya dapat menghasilkan keturunaan

4. Pengertian pertumbuhan dan perkembangan!

Pertumbuhan = proses perubahan dari kecil ke besar yang bisa diukur.
Perkembangan = proses perubahan dari sederhana menjadi kompleks.
   
                                                    -Semoga Membantu-

-Pertumbuhan adalah proses pertambahan ukuran, volume dan massa yang bersifat irreversible(tidak dapat balik) karena adanya pembesaran sel dan pertambahan jumlah sel akibat adanya proses pembelahan sel. Pertumbuhan dapat dinyatakan secara kuantitatif karena pertumbuhan dapat diketahui dengan cara melihat perubahan yang terjadi pada makhluk hidup yang bersangkutan.
-Perkembangan adalah suatu proses untuk menuju kedewasaan pada makhluk hidup yang bersifat kualitatif, artinya tidak dapat dinyatakan dengan suatu bilangan tatpi dapat di amati dengan mata telanjang.

5. Pengertian pertumbuhan dan perkembangan!

Pertumbuhan adalah suatu proses pertambahan ukuran, baik volume, bobot, dan jumlah sel yang bersifat irreversible (tidak dapat kembali ke asal). Sedangkan, perkembangan adalah perubahan atau diferensiasi sel menuju keadaan yang lebih dewasa.

6. apa pengertian dari perkembangan dan pert
umbuhan

Kalau perkembangan itu berubahnya fungsi atau bentuk( meningkat )
Kalau pertumbuhan itu bertambah tinggi bagi manusia*Perkembangan merupakan perubahan fungsi dan struktur yang bersifat spesifik. Ciri-ciri perkembangan ialah fungsiorgan tubuh yang semakin kompleks dan sempurna, serta berkembangnya sikap mental.     *Pertumbuhan merupakan perubahan fisiologis sebagai hasil proses pematangan fungsi fisik yang berlangsung secara normal. 

7. apakah pengertian dari pertumbuhan dan perkembangan

Perkembangan adalah menambahnya hal yg ada dalam diri kita yg dapat kembali lagi..
Contoh : Sikap

Pertumbuhan adalah bertumbuhnya diri kita dam tak bisa kembali lagi
Contoh : Menambahnya tinggiPertumbuhan adalah proses pertambahan ukuran, volume dan massa yang bersifat irreversible(tidak dapat balik) karena adanya pembesaran sel dan pertambahan jumlah sel akibat adanya proses pembelahan sel.
Sedangkan perkembangan adalah suatu proses untuk menuju kedewasaan pada makhluk hidup yang bersifat kualitatif, artinya tidak dapat dinyatakan dengan suatu bilangan tatpi dapat di amati dengan mata telanjang. Proses perkembangang dapat di lihat dengan terbentuknya organ-organ perkembangbiakan seperti munculnya bunga pada tumbuhan yang kemudian di ikuti oleh buah atau umbi, dll.
MAAF KALAU SALAH

8. Pengertian pertumbuhan dan perkembangan

pertumbuhan bs diukur perkembangan tidak dapat di ukur

9. apa pengertian pertumbuhan dan perkembangan

. Pertumbuhan dan perkembangan adalah proses pertambahan ukuran, bentuk serta volume yang di iringi dengan proses menuju kedewasaan. Pertumbuhan dan perkembangan tidak hanya terjadi pada makhluk hidup tetapi juga dapat terjadi pada benda-benda lain yang mempunyai sifat yang hampir sama dengan makhluk hidup hanya saja tidak bernyawa.
Pertumbuhan adalah peningkatan berat tinggi dan sifat seseorang perkembangan adalah meningkatnya kemajuan dan kepandaian seseorang

10. Jelaskan pengertian pertumbuhan dan perkembangan pada tumbuhan

Jawaban:

1. Pertumbuhan

pertumbuhan adalah proses bertambahnya massa dan volume (panjang, tinggi,berat, dan lain”) yang bersifat irrevensible ( tidak dapat kembali) pada MH dan biasanya dapat dinyatakan dengan angka (kuantitatif).

cth: Memanjangnya batang karena pertambahan jumlah sel dari pembelahan sel meristem bertambahnya jumlah daun dan tinggi batang.

2. Perkembangan

perkembangan adalah proses perubahan yang menyertai pertumbuhan menuju tingkat pematangan atau kedewasaan MH.

cth: Terbentuk nya biji setelah berbunga dan terbentuknya akar,batang,dan daun dari perkecambahan biji.

Semoga membantu^_^

11. pengertian tentang perkembangan pada tumbuhan?

Bertambahnya jumlah selperkembangan adalah proses menuju ke dewasaan

12. pengertian pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan​

Jawaban:

Pertumbuhan artinya bertambahnya ukuran berat badan dan tinggi badan.

Perkembangan pada tumbuhan merupakan diferensiasi atau spesialisasi sel atau bagian-bagian tumbuhan untuk melakukan fungsi khusus (menjadi dewasa).

13. Apa pengertian tumbuh kembang

Jawaban:

Tumbuh (growth) adalah perubahan fisik yang dapat diukur; Kembang (development) adalah pertambahan kemampuan struktur dan fungsi tubuh yang lebih kompleks. Masa balita seringkali disebut sebagai periode emas. Pada periode usia 0-5 tahun, terjadi peningkatan pesat pada pertumbuhan dan perkembangan balita.

Penjelasan:

Jadikan jawaban saya yg TERBAIK

#backtoschool2019

14. pengertian tumbuh dan berkembang

tumbuh: pertambahan ukuran(volume) suatu obyek yang dapat diukur secara kuantitatif.
berkembang: proses menuju kematangan/kedewasaan tumbuh merupakan proses pertambahan ukuran sel,volume,massa,berat yang bersifat irreversible atau atau tidak dapat kembali ke bentuk semula, dapat diukur secara kuantitatif
perkembangan adalah proses atau tahapan menuju ke arah kedewasaan yang bersifat reversible atau dapat kembali ke bentuk semula dan bersifat kualitatif atau tidak dapat diukur serta hanya bisa dilihat dari perubahan psikis

15. Pengertian dari tumbuh dan berkembang

tumbuh : proses menuju kedewasaan
berkembang : proses berkembangnya organ2 dalam tubuhberkembang iku bertambah banyak
tumbuh iku makin volume tubuhnya bertambah

16. pengertian pertumbuhan dan perkembangan itu apa yah padaa tumbuhan…

Jawaban:

Pertumbuhan adalah pertambahan jumlah sel pada suatu organisme. Pertumbuhan bersifat tidak dapat kembali (irreversible). Sedangkan, perkembangan merupakan proses untuk mencapai kematangan fungsi suatu organisme

Jawaban:

pertumbuhan adalah proses bertambahnya volume tumbuhan dengan membelahnya sel menjadi banyak yang bersifat kualitatif dan irreversible. Perkembangan adalah proses menuju dewasa atau kematangan fungsi pada beberapa organ.

Penjelasan:

semoga membantu 🙂

17. Pengertian dari tumbuh dan berkembang

Tumbuh adalah bertambahnya tubuh seseorang yg dapat dihitung menggunakan alat ukur, sedangkan berkembang adalah menuju kedewasaan

18. Apa pengertian tumbuh dan berkembang

Tumbuh adalah proses perubahan yang bersifat kuantitatif yaitu bisa diukur dan dihitung dengan angka.. Sedangkan pengertian berkembang adalah proses perubahan makhluk hidup untuk menuju tingkat kematangan makhluk hidup.

Pembahasan

Semua makhluk hidup seperti manusia, hewan dan tumbuhan memiliki ciri umum dan ciri khusus untuk mempertahankan diri dan memenuhi kebutuhan hidupnya. Manusia, hewan, dan tumbuhan memiliki ciri umum yang sama seperti bernapas, membutuhkan nutrisi, dan bergerak. Tetapi tidak semua ciri manusia, hewan dan tumbuhan memiliki ciri yang sama seperti ciri khusus yaitu perbedaan fisik, adaptasi dan lain-lain. Salah satu ciri makhluk hidup adalah dapat mengalami pertumbuhan dan perkembangan.

Pertumbuhan

Pertumbuhan adalah proses perubahan yang bersifat kuantitatif yaitu bisa diukur dan dihitung dengan angka. Contoh pertumbuhan yang bisa diukur atau dihitung adalah bertambahnya tinggi, volume atau massa tubuh pada makhluk hidup. Jadi, pertumbuhan berhubungan dengan fisik makhluk hidup.

Perkembangan

Perkembangan adalah proses perubahan makhluk hidup untuk menuju tingkat kematangan makhluk hidup. Proses kematangan ini adalah untuk menuju kedewasaan dengan perubahan pikiran, emosi serta kecakapan yang lebih matang. Perkembangan bisa terjadi pada siapa saja tanpa ada batasan usia.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang ciri-ciri makhluk hidup brainly.co.id/tugas/277992Materi tentang mendeskripsikan ciri ciri makhluk hidup brainly.co.id/tugas/31126201Materi tentang ciri-ciri makhluk hidup dan kegiatannya brainly.
co.id/tugas/30246076

Detil Jawaban

Mapel : Biologi

Bab : Pertumbuhan dan Perkembangan

Kelas : VIII

Semester : 1

Kode : 8.4.1

#AyoBelajar

#SPJ2

19. pengertian tumbuh berkembang​

Jawaban:

tumbuh artinya mengalami pertumbuhan pada bagian fisik, sedangkan berkembang merupakan perkembangan pada tingkah laku, akal, dan pikiran.

semoga membntu

20. apa pengertian pertumbuhan dan perkembangan

Pertumbuhan adalah proses pertambahan ukuran, volume dan massa yang bersifat irreversible(tidak dapat balik) karena adanya pembesaran sel dan pertambahan jumlah sel akibat adanya proses pembelahan sel. Pertumbuhan dapat dinyatakan secara kuantitatif karena pertumbuhan dapat diketahui dengan cara melihat perubahan yang terjadi pada makhluk hidup yang bersangkutan. Contohnya adalah pertumbuhan pada tumbuhan dapat di lihat dengan adanya perubahan tinggi babatang, menghitung jumlah daun, jumlah bunga, dll.
Perkembangan adalah suatu proses untuk menuju kedewasaan pada makhluk hidup yang bersifat kualitatif, artinya tidak dapat dinyatakan dengan suatu bilangan tatpi dapat di amati dengan mata telanjang. Proses perkembangang dapat di lihat dengan terbentuknya organ-organ perkembangbiakan seperti munculnya bunga pada tumbuhan yang kemudian di ikuti oleh buah atau umbi, dll.pertumbuhan adalahproses pertambahan ukuran yang meliputi pertambahan tinggi,besar,dan berat.sedangkan
perkembangan adalahproses menuju kearah kedewasaan

Video Terkait

Bagikan: