Perbedaan Nyamuk Jantan Dan Betina

Fatih.co.id

Perbedaan Nyamuk Jantan Dan Betina
Perbedaan Nyamuk Jantan Dan Betina

Apa Perbedaan nyamuk betina dan nyamuk jantan?​

Daftar Isi

1. Apa Perbedaan nyamuk betina dan nyamuk jantan?​

Jawaban:

Nyamuk betina mempunyai antena tipe-pilose, sedangkan nyamuk jantan tipe plumose. Dilihat dari ukuran tubuhnya, nyamuk jantan umumnya lebih kecil jika dibandingkan dengan nyamuk betina.

Nyamuk betina mempunyai antena tipe-pilose, sedangkan nyamuk jantan tipe plumose.

2. apa perbedaan nyamuk jantan dan betina​

Nyamuk ada dua macamnya, yaitu Nyamuk Jantan dan Betina. Mereka sama sama memiliki perbedaan.

Pembahasan

Nyamuk juga terdiri atas dua jenis yaitu, jantan dan betina. namun, nyamuk jantan dan betina juga berbeda.

Nyamuk Jantan, NyamukJantan tidak menghisap darah, dia tidak memiliki penghisap darah yang runcing yang mengakibatkan dia tidak dapat menghisap darah.

Berbeda dengan Nyamuk Jantan, Nyamuk betina lah yang sering menghisap darah manusia, dia memiliki penghisap darah yang runcing.

Nah Sudah tau kan perbedaan Nyamuk Jantan dan Betina..

=============================

Detil Jawaban:

Kelas : VII

Mapel : Biologi

Bab : Nyamuk

3. jelaskan perbedaan nyamuk jantan dan betina​

Soal!

▪︎jelaskan perbedaan nyamuk jantan dan betina!

Jawaban:

perbedaan nyamuk jantan dan betina adalah Secara umum, lalat jantan lebih kecil dari nyamuk betina, karena telur yang lebih besar diperlukan untuk mengangkut telur. Nyamuk betina perlu menyerap darah untuk reproduksi, sementara lalat jantan dapat memakan nektar dan jus serupa lainnya. Betina hanya bisa menggigit mamalia dua hari setelah mereka menjadi dewasa

Thanksyou:)

4. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini dengan benar! 3. Samakah makanan nyamuk jantan dengan nyamuk betina?

tidak
karena nyamuk jantan tidak menghisap darah namun memakan sari tumbuhan
dan nyamuk betina menghisap darah manusia utk perkembangan anknya

5. bila nyamuk betina menkonsumsi darah, lalu apa yg dikonsumsi pejantannya?

Yg dkonsumsi nyamuk pejantan bisa juga Sari sari buahNyamuk jantan hidup dengan mengkonsumsi sari buah, buah, atau cairan yang mengandung gula untuk nutrisi bagi keturunannya

6. Nyamuk apa yang mengigit kita A. Jantan B. Betina C. Aides D. Loteng

Jawaban:

B. betina

Penjelasan:

nyamuk betina yang mengigit manusia

maaf klo salah yaakk….

7. Kalian tau gx cara membedakan nyamuk betina dan nyamuk jantan?

nyamuk betina adalah yang menghisap darah manusia sedangkan nyamuk jantan tidak menghisap darah manusiaNyamuk betina adalah nyamuk yg memiliki mulut yg runcing sehingga bisa mengisap darah manusia
Sedangkan nyamuk jantan tidak memiliki mulut yg runcing sehingga hanya bisa mengisap nektar atau sari bunga
#semogamembantu

8. beda lele jantan dan betina

pada lele jantan badanya lebih ramping
pada lele betina badan lebih terlihat berisi dan terdapat titik putih dibawah perutnya jika sudah dewasaindukan lele jantan

Pertama. ikan lele jantan cenderung memiliki bentuk tubuh yang lebih langsing dibandingkan dengan bentuk tubuh ikan lele betina. tetapi biasanya bagi para pemula merupakan suatu hal yang sulit untuk membedakan melalui bentuk tubuhnya apabila tidak hanya menggunakan satu ekor saja. untuk itu sebaiknya harus ada beberapa ekor ikan lele. agar bisa bisa menjadi perbandingan.

Kedua. ikan lele jantan memiliki bentuk kelamin (Urogenital papilla) yang cenderung memanjang atau menonjol kearah belakang. terletak pada bagian bawah anus. dan memiliki warna yang agak kemerahan.

ketiga. apabila dibandingkan dengan lele betina, ikan lele jantan memiliki kepala yang lebih kecil dari ikan lele betina

keempat. gerakan iken lele jantan cenderung lebih lincah dari lele betina. itu disebabkan karena bentuk tubuh ikan lele jantan lebih langsing dan juga bersifat lebih agresif dari ikan lele betina.

kelima. apabila diperhatikan, ikan lele jantan memilikai warna kulit dada yang lebih gelap dibanding dengan lele betina.

indukan lele betina

pertama. ikan lele betina memiliki bentuk tubuh yang melebar. tidak seperti ikan lele jantan yang memiliki tubuh ramping.

kedua. ikan lele betina memiliki bentuk kelamin (Urogenital papilla) serupa oval atau menyerupai daun. serta terdapat lubang yang agak lebar. dan berwarna agak kemerahan.

ketiga. apabila dibandingkan dengan lele jantan. lele betina cenderung memilikia bentuk kepala yang lebih besar.

keempat. gerakan ikan lele betina tidak selincah lele jantan. karena bentuk tubuhnya yang lebuh besar. namun terkadan ada ikan lele betina yang lincah hampir menyerupai kelincahan pada ikan lele jantan.

kelima. apabila diperhatikan, ikan lele betina memilikai warna kulit dada yang lebih terang dibanding dengan lele jantan.
semoga membantu

9. mengapa nyamuk jantan tidak menyukai darah? sedangkan nyamuk betina menyukai darah?

nyamuk betina lebih menyukai darah karena untuk menghangatkan telurnya
Nyamuk jantan berbeda dengan nyamuk betina, dengan bagian mulut yang tidak sesuai untuk menghisap darah, oleh karena itu nyamuk ini hanya mengisap sari bunga atau keringat hewan dan bukan darah.

10. Kenapa nyamuk jantan selalu mengitari sampah??dan nyamuk betinanya mengisap darah??#jawabyahh

nyamuk betina mengisap darah untuk bertelur, nyamuk jantan menunggu nyamuk betina untuk berkembang biak.
Karena nyamuk betina itu mencari makanan dan jantan mngisap darah

11. apakah perbedaan nyamuk jantan dan betina dalam hal alat geraknya​

Jawaban:

-nyamuk jantan mempunyai rambut yang lebih lebat dan bergumpal.

-nyamuk betina mempunyai rambut lebih halus dan seperti jamur.

Penjelasan:

semoga membantu

12. nyamuk adalah penular penyakit malaria, nyamuk jenis apakah yang menularkan penyakit malaria ialah … a. nyamuk anopheles jantan c. nyamuk anopheles jantan dan betina b. nyamuk anopheles betina d. nyamuk aedes aegypti

B.
kalo nggak salah
#MAAF JUGA KALO SALAHKelas: 8
Mapel: Penjaskes
Kategori: Budaya hidup sehat
Kata Kunci: penyakit malaria
Kode: 8.22.9

b. nyamuk anopheles betina

Penyakit malaria adalah salah satu penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Anopheles khususnya Anopheles betina yang membawa plasmodium atau parasit malaria. Di Indonesia terdapat plasmodium vivax, plasmodium falciparum, dan plasmodium malarie, yang masingmasing menyebabkan penyakit malaria tertiana, malaria tropikana, dan malaria kwartana.
 
soal-soal lain untuk belajar materi penjas Budaya hidup sehat: https://brainly.co.id/tugas/15031375

13. mengapa hanya nyamuk betina yang menghisap darah dan sedangkan yang jantan menghisap klorofil?

karena nyamuk betina membutuhkan darah untuk menghangatkan telur.a
*mf kalau salah

14. Perbedaan porifera jantan dan betina?

Porifera merupakan filum dari kingdom animalia yang juga sering disebut Hewan Spons. Porifera adalah kelompok hewan multiseluler (tersusun atas banyak sel) yang paling sederhana. Kata Porifera berasal dari 2 kata, yaitu “porus” yang artinya rongga, dan “ferre” yang artinya mempunyai, sehingga secara bahasa porifera berarti hewan yang memiliki rongga. Namun demikian, Filum ini sulit dikenali sebagai hewan karena tidak memiliki kepala, badan, dan anggota tubuh lainnya. Karenanya banyak pula yang mengelompokkannya ke dalam kingdom tumbuhan. Porifera juga sering disebut Kingdom Parazoa, “para” berarti di samping dan zoa berarti hewan, pengelompokkan tersebut terjadi karena porifera disebut belum memiliki bentuk hewan sepenuhnya, dan belum memiliki jaringan sejati. Ukuran tubuh hewan ini bermacam-macam, mulai dari yang hanya sebutir beras hingga yang tingginya mencapai 2 meter. Porifera umumnya hidup berkoloni dan melekat pada dasar perairan yang tidak terlalu dalam.

15. Apakah kambing betina bisa terjadi perkawinan dengan nyamuk jantan? Yg jawab dapet sepeda

tidak bisa. secara mereka udah beda jenis dan spesies. berkembangbiaknya pun juga berbedatidak karena beda spesies bahkan cara berkembang biaknya pun berbeda

16. Apa perbedaan antara strobilus jantan dan betina?

Storbilus jantan memiliki anteridium (Sel klamin jantan) sedang betina memiliki arkegonium(Sel klamin betina)Kalau strobilus jantan menghasilkan anteredium , sedangkan betina menghasilkan arkegonium

17. sebutkan perbedaan nyamuk jantan dan betina mencari makan

nyamuk betina mencari makan dengan menghisap darah
nyamun jantan mencari makan dengan menghisap sari2 buah

#maaf klo salahpada kenyataanya,baik jantan maupun betina makan cairan nektar bunga.Sebab nyamuk betina memberi nutrisi pada telurnya .Telur-telur nyamuk membutuhkan protein yang terdapat pada darah untuk berkembang.
Semoga benar ya!!!!!
(MAAF KALO JAWABANNYA SALAH)

18. 1. Sebutkan perbedaan antara nyamuk jantan dan nyamuk betina dalam mencari makan! 2. Mengapa daun jati menggugurkan daunnya?

1 nyamuk betina makan darah sedangkan nyamu jantan tidak
2 karena daunnya yang berguguran sebagai nutrisi atau pupuk bagi pohon jati saat musim panas

19. bedakan rusa jantan dan betina apa beda dari mereka​

Jawaban:  Dilihat dari tanduknya

Penjelasan:

Tidak sulit membedakan rusa jantan dan betina, karena rusa jantan memiliki tanduk (anthler), sedangkn yang betina tidak bertanduk. Tanduk  jantan biasanya pendek, dan terdiri dari tiga cabang. Jika patah, tanduknya dapat tumbuh kembali.

20. nyamuk jantan/betina yang menghisap darah manusia?​

=> JAWAB :Nyamuk Betina lah yang mengisap darah pada manusia karena nyamuk betina butuh nutris dan juga protein untuk kesehatan telur nyamuk betina.

DETAIL JAWABAN :Mapel : BiologiTentang : Nyamuk yang mengisap darah manusia

Video Terkait

Bagikan: