Semoga Harimu Menyenangkan Bahasa Inggris

Fatih.co.id

Semoga Harimu Menyenangkan Bahasa Inggris
Semoga Harimu Menyenangkan Bahasa Inggris

Apa bahasa inggrisnya Semoga hari kamu menyenangkan dikorea

Daftar Isi

1. Apa bahasa inggrisnya Semoga hari kamu menyenangkan dikorea

Jawaban:Have a nice day in korea

Penjelasan:

2. Artikan kata dibawah ini kedalam bahasa Inggris : – selamat malam – semoga hari mu menyenangkan – semoga cepat sembuh – selamat pagi

jawaban :

selamat malam : good night

semoga hari mu menyenangkan : have a nice day

semoga cepat sembuh : get well soon

selamat pagi : good morning

Artikan kata dibawah ini kedalam bahasa Inggris :

– selamat malam

– semoga hari mu menyenangkan

– semoga cepat sembuh

– selamat pagi

Bahasa Inggris⤵️

– Good night

– have a nice day

– Get well soon (GWS)

– Good morning

I hope this helps 🙂

3. terjemahan kedalam bahasa Inggris 1.cuaca hari ini sangat cerah2.apa kabar 3. salam sehat 4. semoga hari mu menyenangkan​

Jawaban:

1. Today’s weather is very sunny

2. How are you

3. healthy greetings

4. have a nice day

Jawaban:

1. today weather is very sunny

2. how are you

3. healthy greeting

4. have a nice day

Penjelasan:

klo kurang tepat bisa komen di bawah ⬇️⬇️

4. translate ke bahasa inggris a: aku sedang menyelesaikan cerita fiksiku b: berceritakan tentang apa ceritanya? a: tentang keadaan remaja saat ini. kau mau melihatnya? aku telah menyelesaikannya sekarang b: boleh, oh kerja bagus. ceritanya begitu menarik! a: haha makasih, kau orang pertama yang membaca ceritaku. ngomong ngomong, apa kesibukanmu akhir akhir ini? b: aku sedang mengambil beberapa foto untuk kompetisi minggu depan. a: oh, kau bersungguh sungguh saat bilang padaku bahwa kau ingin jadi fotografer? b: haha ya, aku tidak berbohong soal itu. kau mau melihatnya? a: ya, jika boleh. kau berbakat , fotonya bagus bagus! semoga kamu memenangkan kompetisinya! b: ya terima kasih. oh, maaf aku barusan disms oleh ibuku untuk pulang. aku harus pergi sekarang, semoga harimu menyenangkan! a: ya, kamu juga. good luck!

A: I’m finishing my story
B: What’s the story about?
A: It’s about the teenagers these days. Do you want to see it? I’ve finished it.
B: Sure. What a great work! It’s so interesting.
A: Thanks. You’re the first who read it. Anyway, how’s your life lately?
B: I’ve been taking pictures for the competition next week
A: Oh, you really meant it when you told me that you want to be a photographer?
B: Yeah, I’m serious about that. Do you want to see them?
A: Of course. You’re gifted! The pictures are amazing. I hope you win the competition.
B: Thanks. Oh, my mom just texted me. She’s telling me to go home. I have to go now. Have a nice day!
A: Yeah, you too. Good luck!

5. Perhatikan teks cerpen berikut!Judul Cerpen : Berbagi Kasih dengan Sahabat1.) Tiba-tiba seisi kelas panik bercampur sedih, dan aku melihat wajah Andre tampak kesedihan yang begitu mendalam. Kemudian bu guru mengizinkan Andre untuk pulang.Ketika bel pulang berbunyi, aku menghimbau seluruh teman sekelas untuk jangan pulang dulu. Aku mengajak mereka semua untuk melakukan penggalangan dana kepada seluruh lapisan guru dan siswa/i di sekolah mulai besok.Sepulangnya dari sekolah besok, aku juga mengajak mereka untuk melakukan penggalangan di tepi jalan raya. Tanpa pikir panjang, semua teman sekelas setuju.2.) Tiba-tiba pintu kelas ditotok oleh seseorang. Ketika bu guru membukanya, ternyata yang datang adalah Pak Imron, yang tidak lain yakni Pamannya Andre, adek kandung dari ibunya.“Tok..tok..tok..” suara ketukan pintu berbunyi.“Iya, silakan masuk..” sambut Bu guru.“Permisi bu, saya izin menjemput Andre untuk membawanya pulang..” ucap Pak Imron.“Ada persoalan apa ya pak…?” Tanya bu guru.“Begini bu, keluarga Andre baru saja mengalami musibah, rumahnya kebakaran dan semuanya habis dimakan api. Untungnya tidak ada korban jiwa sedikitpun..” sambung Pak Imron.3.) Setelah penggalangan di sekolah dan tepi jalan raya selesai. Aku dan teman-teman sangat bersyukur karena dana yang terkumpul cukup banyak, yakni 16 juta rupiah. Aku dan teman-teman langsung menuju kediaman Andre dan keluarganya.Sesampainya disana, aku melihat kesedihan Andre dan keluarganya begitu mengiris hati, mengingat semua isi rumah habis dilalap api.“Assalamualaikum bu, pak, nde, aku dan teman-teman mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang kalian hadapi. Ini, ada sedikit bantuan dari teman-teman dan saudara, semoga bisa meringankan beban kamu dan keluarga ya ndre..” ucapku.Andre tampak sedikit senang dan kemudian langsung memeluk kami semua, seraya berkata…“Terima kasih banyak teman-teman atas bantuannya. Terima kasih juga atas kehadiran dan ucapan belasungkawanya. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan kalian dan para penyumbang..” tuntas Andre.Kamipun berkumpul dan mencoba menghibur Andre dan keluarganya hingga menjelang sore.4.) Namaku Riko, seorang Siswa SMP kelas IX asal Bogor. Aku memiliki sahabat bernama Andre, yang merupakan teman setia dan sekelas sejak di bangku sekolah dasar.5.) Hari ini adalah hari Sabtu, dimana mata pelajaran hanya 3 mapel. Pada mapel terakhir, yakni Bahasa Inggris. Semua berjalan seperti biasa. Hari telah menunjukkan pukul 13.20, tandanya sebentar lagi akan pulang.1. Urutkanlah teks cerpen di atas berdasarkan struktur yang tepat! Sertakan keterangan bagian abstrak, orientasi, komplikasi, evaluasi dan resolusi! *2. Apa tema cerpen tersebut? *3. Tokoh mana yang paling kamu sukai? Berikan alasannya! *4. Tuliskan pesan moral yang terkandung di dalam teks !!​

Jawaban:

1. 4-5-2-1-3

2. Tema : persahabatan, sosial, pertemanan

3. Tokoh riko, karena ia sosok yang empati dan baik hati. Ia juga kreatif dengan sikapnya dalam menggalang dana untuk sahabatnya

4. Pesan moral nya ialah kita harus saling tolong menolong dan berempati antar sesama manusia terutama yang sedang mengalami musibah.

6. pada malam hari dua orang sahabat mengelilingi malioboro bersama . tiba- tiba karlina melihat murid baru pindahan sedang duduk sendirian di bangku taman maliboro. Karlina: hai za! itu bukannya murid baru di sekolahan kita ya ? iza : iya bener karlina: ayu kita sapa dia . berjalan karlina dan iza untuk mengampiri dinda Karlina: kamu murid baru pindahan itukan ? nama kamu siapa ? Dinda: hai namaku dinda ……… aku dari jakarta baru pindahan, karlina : oh gitu namaku karlina , ini teman ku Iza : namaku iza dari tadi , eh bercanda ding . karlina : Din kamu sendiri mau bisa ikut kita jalan jalan ke malioboro apakah kamu ikutan sekalian bantu aku ya nyari bahan . Dinda : iya boleh Berapa menit kemudian Karlina Din aoakah kamu suka suasana di malioboro ini ? Dinda : iya menurut saya suka sekali sama malioboro ini karena di malioboro ramai dan banyak penjual disana karlina : saya setuju dengan mu Iza : aku enggak setuju , menurutku masih banyak kekurangan fasilitas di malioboro ini kaarlina: oh gitu ya , eh za din udah malem nih pulang yuk . dinda : oh iya . setelah beberapa bulan menjalin pertemanan dan UN liburan pun datang mereka ingin bertemu dipantai Iza : hai guys kita kapan mau kepantai bareng-bareng? karlina : minggu besok yuk . Dinda :okay berangkatnya kapan ? iza : jam 08.00 dinda : ngumpul dimana kita bisa bareng ya . karlina : Di SPBU bantul ya , besok jemput aku ya din Iza: oke besok aku langsung kesitu ya. Beberapa jam kemudian diperjalanan , akhirnya mereka sampai di tempat tujuan. iza : gimana kabar kalian setelah liburan UN ? Dinda alhamdulillah sangat menyenangkan karlina : aku juga sama ,yuk.. Dinda: ngomong ngomong kamu berdua mau lanjut kuliah dimana ? Karlina: Aku mau lanjutin di university of chikago kalau kamu za ? iza : aku di tokyo university kalau enggak waseda university. Dinda : aku di university of oxford. Iza: semoga 5 tahun yang akan datang kita akan bertemu lagi dengan kesuksesan masing masing Karlina: amin……. Tolong bahasa inggriskan jangan pakai trasnlate . soalnya di traslate beda artinya

Jawaban:

at night two friends surrounded Malioboro together. Suddenly Karina saw a new transfer student sitting alone on the bench at Maliboro Park.

Karlina: hi za! Isn’t that the new student at our school?

iza: yes correct

karlina: let’s say hello to her.

walk karlina and iza to approach dinda

Karlina: Are you a new transfer student? What is your name ?

Dinda: hi my name is dinda ……… i’m from jakarta just moved,

karlina: oh so my name is karlina, this is my friend

Iza: my name is iza from earlier, eh kidding ding.

karlina: Din, you yourself want to be able to come with us, take a walk to Malioboro, do you join me, help me find the material.

Dinda: yes you can

A few minutes later

Karlina Din Do you like the atmosphere in Malioboro?

Dinda: Yes, in my opinion, I really like Malioboro because in Malioboro it is crowded and there are many sellers there

karlina: i agree with you

Iza: I don’t agree, in my opinion there are still many shortcomings of facilities in Malioboro

kaarlina: oh I see, eh za din already late, let’s go home

dinda: oh yeah

after a few months of friendship and UN holidays come they want to meet on the beach

Iza: hi guys, when are we going to beach together?

karlina: let’s see tomorrow’s week

Dinda: okay when will it go?

iza: at 8:00

dinda: gather where we can be together yes.

Karlina: At the Bantul gas station, tomorrow I pick you up, din

Iza: ok tomorrow I’ll go straight there.

A few hours later on the road, they finally arrived at their destination.

iza: how are you guys after the UN holiday?

Dinda, thank God, it was very pleasant

karlina: i am the same

Dinda: by the way, where do you both want to go to college?

Karlina: I want to continue at the University of Chikago if you za?

iza: I’m at tokyo university if I am not a university.

Dinda: I’m at the University of Oxford.

Iza: hopefully in the next 5 years we will meet again with each other’s success

Karlina: amen …….

7. tolong jadiin bahasa inggris yah.. gak boleh salah to be nya, ejaannya!! semua harus benar   1.selamat malam bu, maaf bila saya mengganggu, semoga anda mendapat hari yang indah besok. 2.selamat pagi bu semoga harinya menyenangkan.

1. goog night mom, sorry if i disturb your time, hope your nice day
2. good morning mom have a nice day1 good night mom , sorry if I’m disturbing ,  I hope tomorrow you get a beautiful day
2 good morning mom , i hope your days is fine 

8. tolong di ubah kebahasa inggris ya jangan pakai google translate ,jangn bohong,bohong dosa . secepat nya ya tks . Jalan-jalan ke Jogjakarta Orientation Pada liburan yang lalu, saya dan keluarga saya pergi ke Jogjakarta. Satu tahun yang lalu saya juga ke jogjakarta , tapi saya masih merasa senang berada di sana. Jogjakarta sangatlah klasik dan spesial, itu pendapat saya tentang kota ini. Segera setelah sampai di Jogjakarta, saya dan keluarga saya menginap di rumah mama saya yang berada di kalasan,jogjakarta . Events Dijogjakarta sangat banyak tempat yang bagus dan harus di kunjungi .kami sekeluarga beserta paman,tante dan saudara berlibur.tempat yang kami datangi yaitu maliboro,alun alun kidul,candi kalasan ,museum Benteng Vredeberg,kebun binatang “gembira loka” Saat saya berada di jogjakarta, tempat yang sering saya kunjugi adalah malioboro . saat saya ke malioboro,keadaan masih sama seperti saat terakhir saya mengunjunginya. Saya dan keluarga saya mulai berjalan berkeliling ke malioboro. Di sana, saya dan keluarga saya berfoto dan membeli barang- barang yang kami butuhkan. Malioboro adalah tempat yang cocok untuk membeli oleh –oleh khas jogja,seperti : Gudeg,Bakpia ,gantungan,batik dll . setelah selesai membeli barang barang yang di butuhkan saya beserta keluarga segera pulang .saya dan keluarga saya pulang naik bus transjogja . Sore hari , saya dan keluarga saya pergi menuju Alun-alun kidul karena tempat nya lebih dekat dari maliobor . Alun-alun Kidul yang terletak di belakang Kraton Yogyakarta. saat kami mengunjungi Alun-alun kidul , Seperti halnya keadaan masih sama seperti saat terakhir saya mengunjunginya . Saya sangat menyukai tempat ini karena Saat malam, dipenuhi masyarakat yang mencari hiburan murah. Kerlap-kerlip lampu dari odong-odong yang mengelilingi alun-alun menambah kemeriahan. Di sana terdapat sebuah dua pohon beringin ,tantangan nya kita harus melewati kedua pohon beringin dengan cara menutup mata ,dan saat kita berjalan melewati pohon beringin kita meminta permohonan ,kononnya saat kita meminta permohonan dan kita bisa melewati kedua pohon beringin itu doa kita akan dikabulkan . saat saya dan keluarga lelah dan capek bermain, kami beristirahat, ditempat yang sudah disiapkan di tempat duduk . saya dan keluarga saya memesan Jagung bakar aneka rasa ditemani hangatnya jahe dari wedang ronde menjadi pilihan keluarga kami . setelah jam 02.00 Am kami sekeluarga pulang kerumah dengan menaiki taxi . Besok harina , saya, dan saudara saya pergi ke candi kalasan pada pukul 10.00 AM. Candi kalasan sangat dekat dengan rumah saya .saya dan saudara saya berjalan kaki ,setelah saya sampai di candi kalasan , saya dan saudara saya berkeliling dan membaca sejarah candi kalasan . disana kami juga berfoto – foto dan berbica
ra bersama orang yang tinggal dekat candi tersebut . saat kami sudah selesai , kami pulang kerumah . Sore hari nya , kami pergi ke museum banteng vredeberg . disana banyak sejarah –sejarah tentang museum tersebut . kami disana di pandu oleh petugas museum . saat kami berjalan jalan disana kami juga menyempatkan untuk berfoto . disana kami juga makan yang kami bawa dari rumah . setelah selesai ke museum kami segera pulang pada pukul 07.00 Pm Besok hari nya, saya bersama keluarga saya pergi ke tempat yang bernama kebun binatan “Gembira loka” Berisi berbagai macam spesies dari belahan dunia, seperti orangutan, gajah asia, simpanse, harimau, dan lain sebagainya.hewan yang ada di kebun binatang tersebut seperti hewan mamlia yaitu : Gajah ,Harimau ,Kuda Nil,Rusa l,Unta,Simpanse,Orangutan,Beruang Madu, dan Singadan masih ada yang lainnya . disana kami juga berfoto- foto karena tempat yang sangat cocok untuk berfoto .setelah selesai kami segera pulang . Hari terakhir di Jogjakarta saya dan keluarga saya pergi ke Malioboro . disana kami ingin membeli oleh – oleh. Di sana, kami bisa membeli berbagai macam makanan tradisional Jogjakarta seperti, bakpia, geplak, gethuk, dan lain-lain. Kami juga bisa mencicipinya sebelum membeli. Orangtua saya membeli banyak makanan di sana, karena akan dibawa sebagai oleh-oleh untuk anggota keluarga lainnya di rumah. Setelah kami selesai, kami kembali ke rumah dan langsung membereskan barang-barang kami ke koper karena kami harus kembali ke rumah keesokan harinya. Reorietation Itu adalah liburan yang menyenangkan. Semoga saya dan keluarga saya bisa mengunjungi Jogjakarta lagi suatu hari nanti.

At last vacation, Me and my family went to Yogyakarta. One year ago, I was also into Yogyakarta, but I still feel happy to be there. Yogyakarta is classic and special, that’s my opinion about this town. Immediately after arriving in Yogyakarta, my family and I stay at home mom that I was in Kalasan, Yogyakarta.

9. Tolong bantu terjemahkan dalam bahasa inggris, ” Jadi anda dan Ira tidak dapat mengabulkan video permintaan saya, tidak apa-apa, mungkin saya sedang tidak beruntung. saya cinta anda berdua, semoga hari anda menyenangkan…

If you and Ira can’t grant my wish video, it’s ok. Maybe I am just not lucky at the time. I love you two, I hope you have a nice day.

Maaf kalau salah.So you and Ira unable to grant my request video, it’s okay, maybe I wasn’t lucky. I love you both, have a nice day….

10. tolong terjemahkan ini ke bahasa Inggris secepatnya besok mau dikumpulkan Pada malam tahun baru, kami sekeluarga datang mengunjungi rumah nenek kami untuk silaturahmi. Sesampainya disana, kami bersalaman dengan kakek dan nenek, lalu kami dijamu dengan berbagai makanan enak buatan nenek. Opor ayam buatan nenek adalah kesukaanku. Setelah makan, kamipun menonton TV bersama sambil mengobrol bersama. Nenek bertanya kepadaku bagaimana liburanku. Aku menjawab kalau liburan sekolahku cukup menyenangkan.Tidak terasa setelah mengobrol panjang, waktu sudah menunjukkan pukul 23.45. Ayahku mengajak aku dan kakakku untuk keluar rumah menyaksikan kembang api bersama. Aku langsung bersemangat karena sudah lama sekali rasanya aku tidak menonton kembang api yang indah di langit. Kami serentak menghitung mundur untuk menyambut tahun baru 2023. “3…2..1” Berbagai suara petasan dan kembang api memeriahkan suasana perayaan tahun baru. Kakakku mengabadikan momen indah ini dengan kamera ponselnya. Aku menyaksikan kembang api sembari berdoa, semoga tahun ini menjadi lebih baik dari sebelumnya.Kembang api pun berakhir, ayah kami mengajak kami untuk pulang kerumah nenek. Karena waktu sudah cukup malam, kami sekeluarga pun berpamitan kepada kakek dan nenek. Kami sangat mengantuk hingga aku tertidur di dalam mobil.Esok lusanya, ibuku membangunkan ku dan kakak ku pagi-pagi untuk menyuruhku untuk bersiap-bersiap. Ibuku berkata bahwa kita akan berenang. Aku langsung bersemangat karena aku sudah lama tidak berenang. Ibuku sibuk menyiapkan bekal untuk kita makan disana, ayahku sibuk membereskan baju yang akan kami bawa, kakakku dan aku ikut membantu ibuku.Karena sudah siap, kami bergegas masuk ke mobil dan ayahku memasukan koper berisi baju dan perlengkapan lainnya ke mobil. Kami akan berenang di Sirkus Waterplay yang berada di Jatiasih, Bekasi Selatan.Selama diperjalanan, aku sangat tidak sabar untuk sampai sana. Mataku rasanya masih mengantuk tetapi tidak terlalu terasa karena aku sangat bersemangat. Aku juga mendengarkan lagu K-Pop kesukaanku yang membuatku semakin bersemangat.Tidak terasa kita sudah sampai di Sirkus Waterplay. Ayahku menurunkan koper dari mobil. Aku dan kakakku bernyanyi-nyanyi kecil bersama saking senangnya.Sementara ibu dan ayahku membeli tiket, aku dan kakakku mengobrol sembari menonton orang-orang yang sedang berenang. Sepertinya cukup ramai ya. Tiketpun sudah dibeli, kamipun segera masuk.Ayahku meletakkan barang-barang di loker penyimpanan dan ibu kami menyuruh aku dan kakakku untuk mengganti baju. Setelah mengganti baju kamipun memakai sunscreen untuk melindungi kulit kami dari sinar matahari. Sebelum nyebur ke kolam, kami sarapan terlebih dahulu. Aku dan kakakku makan ayam goreng bersama, sedangkan ibu dan ayahku memakan roti isi yang dibuat dari rumah.Setelah sarapan, aku segera nyemplung ke kolam dengan bersemangat. Airnya sangat dingin, tetapi sangat menyenangkan. Banyak orang-orang yang berenang juga disini. Kakakku mengajakku untuk ke kolam air panas, wajar saja karena air kolam disini sangat dingin.Ayahku juga menyuruhku untuk belajar berenang di kolam dalam. Aku awalnya takut tenggelam karena kolamnya sangat dalam, tetapi ibuku menyemangati ku dan kakakku memegangi kakiku. Akupun berlatih renang bersama ayah dan kakakku.Setelah berlatih berenang di kolam dalam, kami pindah ke kolam biasa untuk bersenang-senang. Aku dan kakakku menaiki perosotan yang cukup tinggi, hingga kakakku berteriak. Aku sampai menaiki perosotan itu berkali kali saking menyenangkannya.Tidak terasa hari sudah mulai siang dan perutku juga sudah mulai lapar. Kakakku mengusulkan untuk pulang untuk makan. Aku, kakakku, dan ibuku bilas bersama dan mengganti baju.Kamipun pulang meninggalkan kolam renang dan aku mengusulkan untuk makan Syam goreng di Mc Donald.Rasanya aku akan merindukan momen ini. Aku sangat senang dengan liburan kali ini.​

Jawaban:

translate bahasa indonesia ke bahasa inggris:

On New Year’s Eve, our family and I came to visit our grandmother’s house for friendship. When we got there, we shook hands with grandpa and grandma, then we were treated to a variety of delicious food made by grandma. Grandma’s Opor ayam is my favorite.

After eating, we also watched TV together while chatting together. Grandmother asked me how my vacation was. I replied that my school holidays were quite fun.

It didn’t feel like after a long chat, the time was already 23.45. My dad took me and my brother out of the house to watch the fireworks together. I immediately got excited because it had been a long time since I watched the beautiful fireworks in the sky. We simultaneously counted down to welcome the new year 2023. “3…2..1” Various sounds of firecrackers and fireworks enlivened the atmosphere of the new year’s celebration. My brother captured this beautiful moment with his cell phone camera. I watched the fireworks while praying that this year will be better than before.

The fireworks ended, our father invited us to go back to grandma’s house. Because the time was quite late, our family said goodbye to grandpa and grandma. We were so sleepy that I fell asleep in the car.

The day after tomorrow, my mother woke me and my sister early in the morning to tell me to get ready. My mother said that we will swim. I immediately got excited because I haven’t swam in a long time.

My mother was busy preparing lunch for us to eat there, my father was busy cleaning the clothes we would bring, my brother and I helped my mother.

Because it was ready, we rushed to the car and my father put a suitcase filled with clothes and other equipment into the car. We will swim at the Waterplay Circus in Jatiasih, South Bekasi.

During the trip, I couldn’t wait to get there. My eyes still feel sleepy but not too much because I’m so excited. I also listened to my favorite K-Pop songs which made me even more excited.

It doesn’t feel like we’ve arrived at the Waterplay Circus. My father unloaded the suitcase from the car. My sister and I sang together so happily.

While my mom and dad bought tickets, my brother and I chatted while watching the people swimming. It seems quite crowded huh. Tickets already bought, we also immediately entered.

My dad put things in the storage locker and our mom told me and my brother to get changed. After changing our clothes, we put on sunscreen to protect our skin from the sun.

Before diving into the pool, we had breakfast first. My sister and I eat fried chicken together, while my mom and dad eat sandwiches made from home.

After breakfast, I immediately plunged into the pool excitedly. The water is very cold, but very enjoyable. Many people also swim here. My sister took me to a hot pool, it’s only natural because the pool water here is very cold.

My father also told me to learn to swim in the deep pool. I was initially afraid to drown because the pool was so deep, but my mother cheered me on and my brother held my feet. I also practice swimming with my father and brother.

After practicing swimming in the deep pool, we moved to the regular pool to have fun. My sister and I climbed a fairly high slide, until my sister screamed. I got to ride the slide many times it was so much fun.

It didn’t feel like it was already noon and my stomach was already hungry. My brother suggested going home to eat. Me, my brother, and my mother rinsed together and changed clothes.

We came home from the swimming pool and I suggested eating fried Syam at Mc Donald.

I think I will miss this moment. I am very happy with this holiday.

Jawaban:

Terjemahkan dalam Bahasa Inggris:

On New Year’s Eve, our family and I came to visit our grandmother’s house for friendship. When we got there, we shook hands with grandpa and grandma, then we were treated to a variety of delicious food made by grandma. Grandma’s Opor ayam is my favorite.

After eating, we also watched TV together while chatting together. Grandmother asked me how my vacation was. I replied that my school holidays were quite fun.

It didn’t feel like after a long chat, the time was already 23.45. My dad took me and my brother out of the house to watch the fireworks together. I immediately got excited because it had been a long time since I watched the beautiful fireworks in the sky. We simultaneously counted down to welcome the new year 2023. “3…2..1” Various sounds of firecrackers and fireworks enlivened the atmosphere of the new year’s celebration. My brother captured this beautiful moment with his cell phone camera. I watched the fireworks while praying that this year will be better than before.

The fireworks ended, our father invited us to go back to grandma’s house. Because the time was quite late, our family said goodbye to grandpa and grandma. We were so sleepy that I fell asleep in the car.

The day after tomorrow, my mother woke me and my sister early in the morning to tell me to get ready. My mother said that we will swim. I immediately got excited because I haven’t swam in a long time.

My mother was busy preparing lunch for us to eat there, my father was busy cleaning the clothes we would bring, my brother and I helped my mother.

Because it was ready, we rushed to the car and my father put a suitcase filled with clothes and other equipment into the car. We will swim at the Waterplay Circus in Jatiasih, South Bekasi.

During the trip, I couldn’t wait to get there. My eyes still feel sleepy but not too much because I’m so excited. I also listened to my favorite K-Pop songs which made me even more excited.

It doesn’t feel like we’ve arrived at the Waterplay Circus. My father unloaded the suitcase from the car. My sister and I sang together so happily.

While my mom and dad bought tickets, my brother and I chatted while watching the people swimming. It seems quite crowded huh. Tickets already bought, we also immediately entered.

My dad put things in the storage locker and our mom told me and my brother to get changed. After changing our clothes, we put on sunscreen to protect our skin from the sun.

Before diving into the pool, we had breakfast first. My sister and I eat fried chicken together, while my mom and dad eat sandwiches made from home.

It didn’t feel like it was already noon and my stomach was already hungry. My brother suggested going home to eat. Me, my brother, and my mother rinsed together and changed clothes.

We came home from the swimming pool and I suggested eating fried Syam at Mc Donald.

I think I will miss this moment. I am very happy with this holiday.

#I hope this help

11. Tolong terjemahkan ya kakk ke bahasa inggris Aku mau menceritakan liburan ku bersama keluarga ku. Saat liburan aku dan keluarga pulang kampung. kami pergi ke Tamban. Disana merupakan tempat kelahiran ibuku. Aku sangat senang bisa pergi kesana karena sudah lama aku tidak pergi kesana. aku sngat rindu kampung halaman ku yang permai. Karena sangat senang aku tidak mengalami kelelahan selama perjalanan yang cukup jauh. Di Tamban aku dan keluarga ku menginap selama dua hari. Walaupun cuman sebentar tapi aku tetap senang. hal yang paling aku suka saat di tamban adalah karena banyak sekali buah nanas. buah nanas merupakan buah yang aku sukai. Selama disana aku dan keluarga ku di suguhi berbagai makanan. disana juga kekeluargaannya sangat baik sehingga aku mudah ber adaptasi dengan orang-orang disana. Aku sangatt senang dan bahagiaa bisa ke tamban. daerah yang sangat membuat nyaman. Nah,teman begitu lah cerita liburan ku yang menyenangkan. Selain liburan aku juga dapat pengalaman yang mnyenangkan. Sekian email ku teman semoga kamu senang dengan ceritanya

I want to tell you about my holiday with my family. When holiday, my family and I back to the hometown. We went to Tamban. It was my mother’s birthplace. I was so happy to go to that place because It’s been so long when I gone to that place before. I am so missing my beautiful hometown. Because I’m so happy, I didn’t tired in a long trip.
My family and I stayed for two days. Even though It was so short, but I still happy. The most thing that I liked is because there was so many pineapple. Pineapple was the one of some fruit that I like. When my family and I was in that place, we eat so many food. The sense of family in that place was so good so I can talked with many people. I was so happy and glad to be able to went to Tamban, the comfortable place.
Well, that was the story of my delight holiday, my friend. Besides holiday, I got a delight experience too . That’s all from my e-mail, my friend, I hope yo
u happy to know this story.

Maaf kalau ada yang salah.
Semoga membantu (^_^)

12. Buatlah balasan surat dibawah ini, kerjakan dibuku tulismu Kupang, 14 maret 20221. Untuk ahmad Di SurabayaHalllo AhmadApa kabar Ahmad, baik-baik saja kan?Saat menulis surat ini aku sedang melihat album photo perpisahan sekolah, kalau ingat masa-masa kita masih duduk di bangku sekolah memang sangat menyenangkan. Kita salalu berbagi kecerian dan suka duka bersama. Masa-masa sekolah memang masa yang indah dan tidak mudah dilupakan.Oh ya Ahmad, Bagaimana kuliahmu di Surabaya? semoga berjalan dengan baik. Aku berharap kamu dapat menyelesaikan kuliahmu dengan baik juga, agar cita-citamu yang ingin jadi guru Bahasa Inggris itu dapat segera kamu wujudkan. ” Amin “.Udah dulu, ya Ahmad. Aku berharap jika kamu libur kuliah atau berkunjung kerumah nenek kamu di lampung, jangan lupa mampir kerumah aku ya?  Aku tunggu kabar dan balasan surat darimu. Sahabatmu, Zaenab2. Bogor, 31 Mei 2021Siti NurhayatiJl. Gotong royong No.14 I/ISukarame, BandarlampungLampungSiti yang manis,Halo, bagaimana ni kabar kamu? Aku harap kamu baik-baik saja dan sehat selalu ya! Soalnya aku di sini juga sehat dan baik-baik saja.Eh, Siti, bulan depan aku mau ke rumah tanteku yang ada di Lampung. Jadi aku bisa sekalian mampir ke rumah kamu. Boleh kan kalau aku main ke rumah kamu? Harus boleh lho, soalnya aku sudah kangen banget dengan kamu. Awas, kalau tidak boleh! Jangan marah lho, Siti, aku kan cuma bercanda. Nik, kamu masih punya Kucing tidak? Berapa sekarang jumlahnya? Pasti udahtambah banyak. Mereka lucu-lucu dan pinter-pinter deh.Siti, cukup sampai di sini dulu ya surat dari aku. Jangan lupa dibalas ya, Siti. Aku tunggu lho!Dari temanmuAmeliacepat karena dikumpulkan terakhir hari ini ​

Balasan surat untuk surat nomor 1 sebagai berikut.

Surabaya, 16 Maret 2022

Untuk sahabatku Zaenab

di Lampung

Hai, Zaenab. Alhamdulillah kabarku di sini sehat dan baik-baik saja. Semoga kamu juga sehat-sehat ya.

Aku juga membawa album foto itu ke Surabaya dan beberapa kali kubuka saat rindu masa sekolah. Tidak terasa ya waktu berlalu dengan cepat.

Kuliahku alhamdulillah lancar. Aamiin terima kasih ya untuk doa baiknya. Aku doakan kamu juga selalu diberi kelancaran untuk semua kegiatanmu di sana.

Pasti aku akan mengabari jika pulang ke Lampung. Terima kasih sudah menulis surat untukku. Sampai jumpa liburan nanti ya!

Sahabatmu,

Ahmad.

Balasan untuk surat nomor 2 adalah sebagai berikut.

Lampung, 3 April 2021

Untuk Amelia

di Malang

Amelia, aku senang sekali saat membaca surat dari kamu. Kabarku baik, syukurlah kalau kamu juga baik-baik saja.

Serius? Asyik! Boleh banget dong. Aku tunggu ya kedatanganmu di Lampung. Nanti kita jalan-jalan seharian ya. Kucingku banyak sekali ini, kalau kamu mau bawa pasti aku kasih. Nggak sabar buat ketemu dan ngobrol!

Salam kangen,

Siti.

Penjelasan:

Jenis surat pada soal di atas adalah surat pribadi. Surat pribadi yaitu salah satu jenis surat yang berisikan tentang kepentingan pribadi. Umunnya surat pribadi ditulis ditujukan kepada seseorang dan ditulis dengan bahasa yang tidak baku.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang surat pribadi https://brainly.co.id/tugas/4591676

#BelajarBersamaBrainly

13. Tolong jawab ini semua, kakak-kakak. Ku harap banyak yang baca Maaf ya kalau gak keburu krn udah ada yang jawab, tapi tetep tolong baca ya :)pertanyaan nomor 1: bumi itu bentuk sejatinya apa?pertanyaan nomor 2: kenapa wibu disebut bau bawang?pertanyaan nomor 3: kenapa banyak orang yang sering menyerah sebelum mencoba?pertanyaan nomor 4: tolong kasih rekomendasi beberapa lagu enak didengar dong, bolehnya kasih yang bahasa Indonesia/Inggris/Jepang doang yaapertanyaan nomor 5: kenapa kewajiban harus dilaksanakan, apa yang terjadi jika kita tidak melaksanakannya?pertanyaan nomor 6: apa itu tujuan hidup? apakah kamu mempunyainya?(jawaban singkat aja boleh kok)Udah itu aja semuanya,Makasih banyak ya udah baca :DMakasih banget ya udah meluangkan waktu anda <3Semoga harimu menyenangkan!Tuhan memberkati :)​

1. Bumi sejatinya berbentuk bulat karena planet ketika terbentuk, terdiri dari bahan cair. pada dasarnya cairan yang sangat panas. Karena gravitasi selalu mengarah ke pusat massa, gravitasi menekan materi tersebut secara merata dari segala arah ke titik pusat, dan membentuk bola.

2. wibu : berasal dari kata Weeaboo yang digunakan oleh orang luar Jepang yang menyukai kebudayaan dan pop kultur Jepang,

oh iya ini beda ya sama otaku. otaku kalau di Jepang merujuk pada orang yang betul betul menekuni hobi, entah itu menulis, membaca manga, dan sebagainya

untuk pertanyaan kenapa wibu bau bawang itu,

dikarenakan, kalau di Indonesia digunakan untuk mengejek orang terlalu menyukai Jepang sampai sampai dia merasa tinggal di Jepang padahal bukan di Jepang dan mengganggu orang disekitarnya

*maaf nih ye kalau kesinggung Dikit*

3. kebanyakan orang menyerah sebelum mencoba adalah kemungkinan mereka mentalnya lemah dan kurang percaya diri dengan dirinya sendiri

4. lagu : untuk masalah lagu kembali lagi ke diri sendiri. rekomendasi lagu

a. oh ready steady positive

b. Ariana Greenbelt – together we stand

c. Radwimps – makafuka

5. Hak dan kewajiban yang tidak dilaksanakan secara seimbang akan menimbulkan masalah/konflik.

6. apa itu tujuan hidup ?

Jadi, tujuan hidup merupakan hal-hal yang seseorang rencanakan untuk hidupnya pada hari ini, besok, dan yang akan datang.

apa kamu memilikinya ?

setiap orang memiliki tujuan hidup walau sekecil apapun seperti saya yang memiliki tujuan hidup untuk menjadi orang sukses

maaf kalau salah :)

14. Quis sekali lagi: terjemahahkan ke dalam bahasa Inggris:1. selamat malam 2. mainlah dengan ku3. aku yang menangsudah ayo cepat tidur, jangan sering sering begadang besok ngantuk loh kalau tidur kemalaman. habis jawab quis ini tidur ya:) hanya itu quis yang bisa saya berikan. terimakasih,semoga harimu menyenangkanQuis dari @devchalista / CHALISTA DEVI MAHARANI​​

1. good night 2. play with mee3. I winer

I hope this help

semoga membantu

good night guyss

Jawaban:

1. selamat malam = good night

2. mainlah dengan ku = play with me

3. aku yang menang = I won

Penjelasan:

selamat malam juga

15. Kesan dan pesan saya selama mengikuti mata pelajaran bahasa inggris sangat menyenangkan tapi kadang saya merasa kesulitan dalam belajar bahasa inggris karena kemampuan saya yang kurang
di bahasa inggris , saya senang karena guru bahasa inggrisnya bisa bersahabat dan mudah bergaul. Saya harap mata pelajaran bahasa inggris bisa bermanfaat di kemudian hari dan semoga mata pelajaran ini bisa membuat saya mengerti bahwa di dalam kesulitan pasti ada kemudahan. Amin Simak lebih lanjut di Brainly.Co.Id – https://brainly.Co.Id/tugas/20860914#readmore Salin ke dalam bahasa inggris

Jawaban:

My impressions and messages during the English course are very pleasant but sometimes I find it difficult to learn English because of my lack of ability in English, I am happy because the English teacher can be friendly and sociable. I hope English subjects can be useful in the future and hopefully these subjects can make me understand that in trouble there must be ease. Amen

16. Cerita Bahasa Inggrisubahlah menjadi tulisan Bhs Inggris !” Kisah Masa Kecil Han I-Na dan Park Si-Na “Prof. Kim : Selamat datang di rumah baru mu , dimana kamu akan mempunyai teman baru dan bermain bersama , ini namanya Park Si-Na .Si-Na : Eh , halo .I-Na : Halo .Prof. Kim : Perkenalkan dirimu dan bertemanlah dengan mereka .Si-Na : Nama kamu pasti Han I-Na , iya kan ? I-Na : Iya , dan tadi , nama kamu pasti Park Si-Na .Si-Na : Yap , senang bertemu denganmu . Dan perkenalkan , mereka adalah teman teman ku .Cho-An : Halo , Han I-Na , senang bertemu denganmu , namaku Han Cho-An , aku spesies Ardoni , aku memiliki klan Nestoris dan tubuhku berwarna kuning .Joon-Il : Senang bertemu denganmu , Han I-Na , namaku Park Joon-Il , aku juga spesies Ardoni , tetapi , aku memiliki klan Kaltaris dan tubuhku berwarna Hijau .Cho-An : Apakah kau mau bermain bersama kami ?I-Na : Iya , aku mau ikut .” I-Na dan teman temannya bersenang senang , tetapi , tiba tiba Si-Na sakit kepala dan teringat sesuatu “Si-Na : Eh , EEEEEEEE , AH , KEPALAKU SAKIT , EEEEEEEE .I-Na : Si-Na , kamu tidak apa apa .Joon-Il : Ya ampun , ternyata , kamu masih sakit kepala .Cho-An : Apakah kau teringat sesuatu ?Si-Na : Iya , sepertinya , aku teringat sesuatu .Prof. Kim : Hmm , ” Ternyata , penyakitnya Si-Na masih sakit ” , Park Si-Na .Si-Na : Iya , Prof. Kim .Prof. Kim : Sepertinya , kau masih sakit kepala , aku akan membantumu menyembuhkanmu , mari , aku akan membawamu ke uks .Si-Na : Jangan khawatir , teman teman , aku akan sembuh .Joon-Il : Baiklah , kami akan menunggumu .Cho-An : Semoga cepat sembuh .” Keesokan harinya “Joon-Il : Han I-Na .Cho-An : I-Na ” I-Na terbangun “I-Na : Cho-An , Joon-Il , ada apa ? , kenapa wajah kalian pucat ?Cho-An : Park Si-Na , dia ……Joon-Il : Kau harus melihatnya di ruang uks .I-Na : Hah .” I-Na berada di ruang uks , tetapi ….. “I-Na : Si-Na , Si-Na , apakah kau sudah sembuh ? , eh .” Si-Na tiba tiba telah meninggal dan terpenuhi tumpahan darah “I-Na : PARK SI-NA .” Tamat “​

Jawaban:

“The Childhood Story of Han I-Na and Park Si-Na”

Prof. Kim: Welcome to your new home, where you will make new friends and play together, this is Park Si-Na.

Si-Na: Uh, hello.

I-Na: Hello.

Prof. Kim : Introduce yourself and make friends with them .

Si-Na : Your name must be Han I-Na, right?

I-Na: Yes, and earlier, your name must be Park Si-Na.

Si-Na : Yep, nice to meet you. And introduce , they are my friends .

Cho-An : Hello, Han I-Na, nice to meet you, my name is Han Cho-An, I am Ardoni species, I have a Nestoris clan and my body is yellow.

Joon-Il: Nice to meet you, Han I-Na, my name is Park Joon-Il, I’m also Ardoni species but, I have a Kaltaris clan and my body is Green.

Cho-An : Do you want to play with us?

I-Na : Yes, I want to come.

“I-Na and her friends are having fun, but suddenly Si-Na has a headache and remembers something”

Si-Na: Eh, EEEEEEEE, AH, MY HEAD hurts, EEEEEEEE.

I-Na: Si-Na, you’re okay.

Joon-Il: Geez, it turns out, you still have a headache.

Cho-An: Did you remember something?

Si-Na : Yes, it seems, I remembered something.

Prof. Kim: Hmm, “It turns out, Si-Na’s illness is still sick”, Park Si-Na.

Si-Na : Yes, Prof. Kim .

Prof. Kim : It seems , you still have a headache , I will help you heal you , come on , I will take you to the infirmary .

Si-Na: Don’t worry, friends, I’ll be fine.

Joon-Il: Alright, we’ll be waiting for you.

Cho-An: Get well soon.

” The next day “

Joon-Il: Han I-Na.

Cho-An : I-Na

“I-Na wakes up”

I-Na: Cho-An, Joon-Il, what’s wrong? why are your faces pale?

Cho-An: Park Si-Na, she…

Joon-Il: You should see him in the infirmary.

I-Na: Huh.

“I-Na is in the infirmary, but……”

I-Na : Si-Na, Si-Na, have you recovered? , uh .

“Si-Na suddenly died and was filled with blood”

I-Na : PARK SI-NA .

Penjelasan:

smg membantu ^_^

Si-Na: Uh, hello.

I-Na: Hello.

Prof. Kim : Introduce yourself and make friends with them .

Si-Na : Your name must be Han I-Na, right?

I-Na: Yes, and earlier, your name must be Park Si-Na.

Si-Na : Yep, nice to meet you. And introduce , they are my friends .

Cho-An : Hello, Han I-Na, nice to meet you, my name is Han Cho-An, I am Ardoni species, I have a Nestoris clan and my body is yellow.

Joon-Il: Nice to meet you, Han I-Na, my name is Park Joon-Il, I’m also Ardoni species but, I have a Kaltaris clan and my body is Green.

Cho-An : Do you want to play with us?

I-Na : Yes, I want to come.

“I-Na and her friends are having fun, but suddenly Si-Na has a headache and remembers something”

Si-Na: Eh, EEEEEEEE, AH, MY HEAD hurts, EEEEEEEE.

I-Na: Si-Na, you’re okay.

Joon-Il: Geez, it turns out, you still have a headache.

Cho-An: Did you remember something?

Si-Na : Yes, it seems, I remembered something.

Prof. Kim: Hmm, “It turns out, Si-Na’s illness is still sick”, Park Si-Na.

Si-Na : Yes, Prof. Kim .

Prof. Kim : It seems , you still have a headache , I will help you heal you , come on , I will take you to the infirmary .

Si-Na: Don’t worry, friends, I’ll be fine.

Joon-Il: Alright, we’ll be waiting for you.

Cho-An: Get well soon.

” The next day “

Joon-Il: Han I-Na.

Cho-An : I-Na

“I-Na wakes up”

I-Na: Cho-An, Joon-Il, what’s wrong? why are your faces pale?

Cho-An: Park Si-Na, she…

Joon-Il: You should see him in the infirmary.

I-Na: Huh.

“I-Na is in the infirmary, but……”

I-Na : Si-Na, Si-Na, have you recovered? , uh .

“Si-Na suddenly died and was filled with blood”

I-Na : PARK SI-NA .

17. Saya juga senang menerima surat ini. Alhamdulillah saya nyaman bersekolah disini. Oh iyah, disini juga saya sedang sibuk membantu persiapan hari kemerdekaan. Uh sepertinya asik yah ada kontes wayang? Saya sangat ingin ke Sleman dan saya belum pernah melihat dalang dari jogja. Joko sekian surat dari saya dan juga semoga kamu sukses yah.Translate kan dalam bahasa inggris! Mhon bntuannya

I am also glad to receive this letter. Alhamdulillah I
am comfortable attending school here. Oh yeah, here I am also busy preparing for the independence day. Uh bastard well there is a puppet contest? I really want to go to Sleman and I have never seen a dalang from jogja. Joko so many letters from me and also hope you.
*semogamembantu:)I’m also glad to receive this letter too. Alhamdulillah, I’m feel comfort to school in here. Oh ya, now I’m doing a busy for help to prepare independence day. Uh, I think it’s fun if there’s puppet contest right? I really want to go to Sleman and I’m never seen pupeteer from Jogja. Joko, this is my letter and I hope you’ll be success.

Sori klo ada salah.. smg membantu 🙂

18. 11. Pola rima syair yang benar adalah …. A. C-D-C-D B. A-A-A-A C. A-B-A-B D. C-A-A-B 12. Bacalah puisi di bawah ini ! Wahai muda kenali dirimu Ialah perahu tamsil hidupmu Tiadalah berapa lama hidupmu Ke akhirat jua kekal hidupmu. Puisi tersebut termasuk ….. A. Pantun B. Syair C. Karmina D. Talibun 13. Kata Syair berasal dari kata Syu’ur yang berarti …. A. Perasaan B. Keadaan C. Suasana D. Tulisan 14. Perhatikan syair di bawah ini ! Sudahlah hasil kayu dan layar.Angkatlah pula suh dan layar.Pada beras bekal jantanlah taksir.Niscaya sempurna jalan yang kabir Larik kedua syair di atas termasuk kalimat …. A. Ajakan B. Larangan C. Saran D. Perintah 15. Bacalah pantun berikut ini! Pergi ke pasar membeli duku.Duku dikupas banyak isinya. Kalau duduk bertopang dagu. Cobalah terka apa namanya Isi pantun tersebut adalah …. A. Kalau membeli duku lebih baik di pasar karena isinya banyak B. Kalau makan duku jangan bertopang dagu C. Jangan duduk bertopang dagu seperti orang malas D. Kita diminta menerka siapa orang yang bertopang dagu 16. Dengan Ibu jangan durhaka. Supaya Tuhan tidak murka. Berdasarkan isinya, puisi tersebut menyatakan …. A. Sikap durhaka itu tidak baik. B. Setiap ibu mengharapkan anaknya taat pada Tuhan. C. Tuhan tidak senang pada orang – orang yang menyakiti orang lain. D. Kita harus berbakti pada ibu agar tidak dimurkai Tuhan. 17. Bacalah fabel berikut ! Gajah yang Baik Hati. Siang hari itu suasana di hutan sangat terik.Tempat tinggal si Kancil,Gajah,dan lainnya seakan terbakar.Kancil kehausan.Dia berjalan – jalan mencari air. Cuplikan cerita fabel di atas termasuk…. A. Koda / pesan moral B. Komplikasi C. Resolusi D. Orientasi 18. Bacalah kutipan fabel berikut ! Ketika Gajah memasuki areal perkampungan Semut Merah, tanpa diduga pasukan Semut Merah tiba – tiba menyerangnya. Semut menuduh Gajah melakukan penghancuran perkampungannya. Gajah mengelak dan mencoba menjelaskan. Akan tetapi Semut terus menyerang telinga Gajah. Cuplikan cerita fabel di atas tersebut merupakan bagian struktur …. A. Komplikasi B. Koda C. Orientasi D. Resolusi 19. Tidak lama tiba- tiba Gajah muncul lagi. Kancil meminta tolong kembali. “ Bagaman Cil ?’ “ Tolong aku, aku berjanji tidak akan iseng lagi “ “Janji ? “ Gajah menekankan. “ Sekarang apakah kamu sudah sadar ? Dan akan berjanji tidak akan menipu, jahil, iseng dan perbuatan yang merugikan binatang lain ?’ “ benar Pak Gajah, saya benar – benar berjanji.” Cuplikan cerita fabel tersebut merupakan bagian struktur…. A. Orientasi B. Komplikasi C. Resolusi D. Koda 20. Mendengar suara itu, kucing hutan menoleh ke belakang dan melihat seekor kuda berkulit harimau. Sinonim kata melihat tersebut adalah …. A. Mendengar B. Mengendong C. Menonton D. Membawa 21. Perhatikan penggalan cerita berikut ! 1. Kelinci yang sombong mengejek kura – kura yang jalannya lambat. 2. Kura – kura menantang kelinci untuk lomba lari. 3. Kelinci yang sombong yakin kalau dia pasti menang. 4. Ketika lomba dimulai kelinci lari dengan cepat dan jauh meninggalkan kura – kura. 5 Karena kelinci merasa kura – kura sangat jauh ia beristirahat di bawah pohon. 6. Kellinci tertidur dan akhirnya kura – kura menang. Urutkan kalimat di atas agar menjadi sebuah cerita yang runtut adalah …. A. 1-2-3-4-5-6 B. 2-3-4-5-6-1 C. 4-5-6-3-2-1 D. 3-4-5-2-1-6 22. Bacalah fabel tersebut dengan cermat ! “Ah….kamu tidak bisa terbang karena kakimu kecil,kalau kakiku sempurna bisa melompat ke mana- mana,kata Katak pada Semut.”Jangan menghina Katak,Tuhan memberikan kita kelebihan masing – masing,”Burung bersuara dengan nada lembut. Pengembangan penokohan di atas dengan cara…. A. Dialog dengn tokoh lain. B. Dialog dengan diri sendiri. C. Deskripsi fisik. D. Kegiatan tokoh. 23. Penulisan alamat surat yang benar adalah …. A.Yth: Rahma Dhea Jalan Merapi 23 Surabaya.               B..Yth.Drs. Leo Suprobo Jalan Dahlia 213  Solo C YTh: Wiharto,SH. Jln. Jakarta 26 Bandung. D. Yth: Ibu Dra Rini Puspita Jln Bondowoso 44 Malang. 24. Bacalah kutipan surat pribadi berikut ! Sahabatku Mela, [ … ] Kabar aku sekeluarga semuanya baik-baik saja. Mela, minggu lalu aku mengikuti kompetisi debat bahasa Inggris di sekolahku. Aku sangat senang sekali karena akhirnya aku dapat juara pertama. Dalam surat ini aku lampirkan fotoku saat menerima piala dari kepala sekolah. Salam hangat,                                           ttd Ari Pratomo Bagian pembuka yang tepat untuk melengkapi surat tersebut adalah … A. Hai Mel, bagaimana kabarmu? B. Apa kabar Ari? Semoga baik ya. C. Jangan lupa segera balas suratku. D. Maafkan aku yang tidak ikut denganmu. 25. Bacalah surat berikut ! Ayu yang baik, Aku sangat rindu kepadamu. Kapan kita bisa bertemu ? Rasanya aku sudah ingin ngobrol dengan kamu, seperti saat kita bersekolah dulu. Isi surat tersebut adalah …. A. harapan bertemu seorang sahabat yang sudah lama berpisah. B. Kenangan ketika masih sekolah antara Ayu dengan temannya. C. Keinginan Ayu bertemu sahabatnya saat dia bersekolah dulu. D. Ungkapan rindu seseorang yang ingin bertemu sahabatnya.

11. A

12.D

13.D

14.A

15.C

16.B

Video Terkait

Bagikan: