Waktu Ku Kecil Hidupku Amatlah Senang

Fatih.co.id

Waktu Ku Kecil Hidupku Amatlah Senang
Waktu Ku Kecil Hidupku Amatlah Senang

Tulislah lirik lagu waktu ku kecil hidupku amatlah senang !

Daftar Isi

1. Tulislah lirik lagu waktu ku kecil hidupku amatlah senang !

Jawaban:

Mayor

Kalu gak salah yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

2. Apa isi dari lirik waktu ku kecil hidup ku amatlah senang senang dipangku dipanku dipeluknya serta di cium dicium dimanjakan namanya kesayangan

Jawaban:

Bila kuingat lelah

Ayah bunda

Bunda piara piara akan daku

Sehingga aku besarlah

Bila kuingat lelah

Ayah bunda

Bunda piara piara akan daku

Sehingga aku besarlah

Waktuku kecil hidupku

Amatlah senang

Senang dipangku dipangku dipeluknya

Serta dicium dicium dimanjakan

Namanya kesayangan

Waktuku kecil hidupku

Amatlah senang

Senang dipangku dipangku dipeluknya

Serta dicium dicium dimanjakan

Namanya kesayangan

Bila kuingat lelah

Ayah bunda

Bunda piara piara akan daku

Sehingga aku besarlah

Bila kuingat lelah

Ayah bunda

Bunda piara piara akan daku

Sehingga aku besarlah

Waktuku kecil hidupku

Amatlah senang

Senang dipangku dipangku dipeluknya

Serta dicium dicium dimanjakan

Namanya kesayangan

Waktuku kecil hidupku

Amatlah senang

Senang dipangku dipangku dipeluknya

Serta dicium dicium dimanjakan

Namanya kesayangan

Namanya kesayangan

S

Penjelasan:

Jadikan jawaban tercerdas

3. Waktu ku kecil hidupku amatlah senangSenang dipangku – dipangku dipeluknyaSerta dicium – cium dimanjakanNamanya kesayanganJudul lagu tersebut adalah…..​

Jawaban:

bunda piara

Penjelasan:

lagu tersebut adalah lagu bunda piara yang diciptakan oleh Pak Dal. lagu ini menceritakan mengenang masa kecil seorang anak yang senang disayang oleh orang tuanya

4. . Bacalah kutipan teks berikut!Byurrrrr!!!Mereka berenam tanpa ragu terjun ke sungai yang dingin melalui jembatan penyeberangan. Belum lagihujan belum benar-benar berhenti. Orang-orang yang lalu-lalang hanya geleng-geleng melihat tingkahmereka yang sangat kekanakan.”Eh… Kacamataku hilang?” ujarku.Semuanya sontak menoleh ke arahku. Dengan keadaan masih di dalam air yang gila dinginnya, lalukami semua tertawa.“Mungkin kacamatamu tidak suka dipakai oleh orang bodoh,” Eza berkomentar pertama kali.“Hei, padahal jelas-jelas rankingku yang paling atas di antara kalian semua!” aku membela diri denganranking 11-ku itu.”Kalau terus bercanda
kita tidak akan menemukan kacamata Tifanny. Bisa-bisa kita dicincangayahnya,” ujar Stella membenarkan situasi.Nilai kehidupan dalam cerita tersebut adalah ….A. tidak boleh menghina orang lain, meskipun hanya bercandaB. tidak perlu memedulikan pandangan orang lain kepada kitaC. bersenang-senang bersama sahabat sepanjang waktupersahabatan tidak akan lekang oleh waktu​

Jawaban:

A. tidak boleh menghina orang lain, meskipun hanya bercanda

Penjelasan:

Semogabermanfaat^_^

Jawaban:

A. tidak boleh menghina orng lain meski itu bercanda

semoga bermanfaat

5. 22. Bacalah kutipan teks pidato berikut !Saudara sekalian, Mari kita lanjutkan perjuangan demi dukungan komitmen pemerintah dalam membangun sekolah sangat menyenangkan sekali. Ijinkan saya pamit, terima kasih untuk sambutannya para bapak-bapak dan ibu-ibu yang sangat meriah sekali. Salam hormat saya untuk bapak ibu dan keluarga tercinta. Mari kita teruskan membangun bangsa dan mencerdaskan kehidupan bangsa ini. Perbaikan penulisan ejaan pada teks tersebut adalah….23. Bacalah kutipan teks puisi berikut !AkuKarya : Chairil AnwarKalau sampai waktukuKu mau tak seorang kan merayuTidak juga kauTak perlu sedu-sedan ituAku ini binatang jalangDari kumpulannya terbuangBiar peluru menembus kulitkuAku tetap meradang menerjangLuka dan bisa kubawa berlariBerlariHingga hilang pedih periDan aku akan lebih tidak peduliAku mau hidup seribu tahun lagi Amanat dari puisi tersebut adalah….​

Jawaban:

Sarapufdrty darah caser

Penjelasan:

6. Ubahlah puisi ini menjadi Prosa! Tak terbayang olehku Waktu ini kan terjadi padaku Tak terduga dalam benaku Waktu kejam kan melanda jiwaku Perpisahan ini kan meneteskan air mata Dalam kesedihan di selimuti kegembiraan Perpisahan ini kan mengukir kenangan Dalam suka maupun duka Bertahun lamanya kita bersama Menggali bakat tuk kedepan Perpisahan ini kan merindukan sesama Perpisahan ini kan menumbuhkan kesadaran akan arti kebersamaan Berpisah akhir pertemuan Berpisah akhir kesenangan Berpisah akhir kenangan Berpisah tiada arti yang menyenangkan Peluk eratlah semua orang disisimu Peluk eratlah semua sahabat-sahabat tercintamu Hingga kau teteskan air mata kerinduan Hingga kau diam membisu Karena ku tahu Tak kan ada waktu lebih tuk kita Tak kan berarti hidup ini tanpa ada pertemuan dan perpisahan

waktu yang tak terbayang,kegembiraan diselimuti air mata,perpisahan yang merindukan sesama,menggali bakat tuk kedepan namun dan berpisah tiada arti yang menyenangkan,pelukan erat hingga diam membisu tak akan ada waktu yang berarti untuk kita.
               semoga jawabannya benar!
   kalau salah jawabannya maafkan saya!

7. Apa makna dari puisi dibawah ini secara keseluruhan ??? PERPISAHAN Oleh Fikriyah Intan Sakinah Tak terbayang olehku Waktu ini kan terjadi padaku Tak terduga dalam benaku Waktu kejam kan melanda jiwaku Perpisahan ini kan meneteskan air mata Dalam kesedihan di selimuti kegembiraan Perpisahan ini kan mengukir kenangan Dalam suka maupun duka Bertahun lamanya kita bersama Menggali bakat tuk kedepan Perpisahan ini kan merindukan sesama Perpisahan ini kan menumbuhkan kesadaran akan arti kebersamaan Berpisah akhir pertemuan Berpisah akhir kesenangan Berpisah akhir kenangan Berpisah tiada arti yang menyenangkan Peluk eratlah semua orang disisimu Peluk eratlah semua sahabat-sahabat tercintamu Hingga kau teteskan air mata kerinduan Hingga kau diam membisu Karena ku tahu Tak kan ada waktu lebih tuk kita Tak kan berarti hidup ini tanpa ada pertemuan dan perpisahan

Umm… menurutku sih Berpisah tdk menyenangkan akan tetapi perpisahan menumbuhkan arti kebersamaan Hidup tdk akan berarti tanpa ada pertemuan dan perpisahan

8. Perhatikan cuplikan lagu kesayangan berikut!Waktu ku kecil hidupku amatlah senangSenang dipangku-dipangku dipeluknyaSerta dicium-dicium dimanjakan makna isi lagu di atas adalah​

Jawaban:

seorang anak yang mendapatkan kasih sayang sang ibu ketika kecil

Jawaban:

ibu selalu memanjakan kita saat kita masih kecil dan ibu selalu ada di sisi kita.

maaf kakak kalau salah…

aku dengar lagu ini jadi ingat aku pas masih kecil ibuku ngajarin lagu ini.

9. penyesalan hidupkuibu dan ayahku sangat menyayangi aku, karena aku adalah anak tunggal, aku sangat di manja olehnya. Tapi, pada saat aku duduk di bangku sd, waktu itu aku masih kelas 2 sd ibu ku bilang bahwa aku akan mempunyai adik perempuan. Pada awalnya aku sangat senang karena aku akan mempunyai teman bermain.” Mungkin mempunyai adik akan sangat menyenangkan” kata ku. Tapi, Mereka berfokus untuk merawat adikku, aku sangat iri dengan adikku dan aku menganggap ibu dan ayahku pilih kasih.hingga aku berkata “kau sebaiknya mati, kau t’lah merusak kebahagiaan ku”. itulah penyesalan hidupku. Tahun berlalu begitu cepat, aku sudah melupakan ucapan kasar ku kpd adikku. Kini adikku sudah besar dia duduk dikelas 2 sd Aku bermain dengan adikku dan kami sangat jarang bertengkar. Kami bermain bersama, belajar bersama, semua kami lakukan bersama. Hingga, pada suatu hari, kami bergegas untuk ke sekolah. Sebuah kecelakaan maut terjadi pada adik ku, adik ku tertabrak mobil di depan mataku sendiri, dia bersimbah darah, mobil yang menabrak adik ku melarikan diri. Aku sangat terkejut dengan apa yang terjadi aku tidak bisa berkata-kata, hingga aku mengingat kembali ucapanku yang sangat tidak pantas terhadap adik ku. ” Maaf adikku sayang, dulu aku sangat egois, aku tidak tahu ini akan terjadi, mungkin kamu tidak akan memaafkan ku, tapi sekali lagi maafkan aku adik ku kecil mungil nan imut.”Semenjak hari itu ibu sangat depresi, ayah sudah tidak ada semangat hidup, dan aku memutuskan untuk menebus dosa kuini jenis cerpen apa ya ka?saya bingung, padahal saya sendiri yang buat.pendapat kakak gimana? makasii​

Penjelasannya

(setelah penjelasan baru jawabannya ya hehehe)

Bahasa Indonesia Kelas IXSemester | Materi : Cerpen

Jenis cerpen

Jenis cerpen bermacam-macam. Cerpen dapat dibedakan berdasarkan panjang cerita dan tema.

=> Cerpen berdasarkan panjang cerita

Berdasarkan panjang ceritanya cerpen dapat dibagi menjadi tiga macam, yakni cerpen sangat pendek, cerpen sedang, dan cerpen panjang.

1.CERPEN MINI

Cerpen mini adalah cerpen dengan penyajian cerita yang sangat singkat. Cerpen ini biasa disebut dengan Short Short Story. Jumlah
kata dalam penulisan cerpen mini antara

• 500 sampai 1.000 kata.

2. CERPEN IDEAL

Cerpen ideal mempunyai panjang cerita yang sedang, tidak terlalu pendek, tetapi juga tidak terlalu panjang. Cerpen ini biasa disebut Middle shortstory. Jumlah kata dalam penulisan cerpen ideal antara

• 3.000 sampai 4.000 kata.

3. CERPEN PANJANG

Cerpen panjang mempunyai panjang cerita yang cukup panjang. Cerpen ini biasa disebut dengan long short story. Jumlah kata yang digunakan dalam penulisan cerpen jenis ini antara 4.000 sampai 10.000 kata.

=>Cerpen berdasarkan Tema dan Isi

1.CERPEN ANAK

Cerpen anak merupakan cerpen yang dijadikan bahan bacaan bagi anak-anak. Cerpen anak menggunakan kalimat sederhana yang mudah dipahami. Biasanya, cerpen anak berisi permasalahan sehari-hari yang dialami anak.

• Contoh cerpen anak dapat dilihat pada cerpen yang diterbitkan dalam majalah Bobo. Ada juga cerpen anak dimuat di koran lokal yang terbit setiap minggu.

2.CERPEN REMAJA

Cerpen remaja menyasar pada pembaca kalangan remaja. Isi cerpen ini biasanya mengangkat tema kehidupan remaja. Persahabatan, hubungan dengan orang tua, atau masalah pergaulan menjadi tema yang sering diangkat dalam cerpen jenis ini.

3.CERPEN KELUARGA

Cerpen keluarga mengangkat tema keluarga. Berbagai macam permasalahan di keluarga menjadi isi cerpen jenis ini. Cerpen keluarga biasanya dapat ditemui pada majalah atau tabloid keluarga.

Maka Dari pembahasan diatas dapat diketahui bahwa Jenis cerpen ini berdasarkan

Panjang cerita nya yaitu short short story atau Cerpen mini karena kata kata pada cerpen kurang dari 1.000 kata

Tema nya yaitu Cerpen Keluarga karena cerpen tersebut berkisah tentang keluarga.

sekian terimakasih

jadikan yang terbaik ya:)

10. Cermati teks berikut!Sahabat TerbaikkkuSahabat di saat kita nikmati kebersamaan banyak hal yang terlewat kan begitu sajakeceriaan, canda dan tawa semuanya mengalir begitu sajawaktu yang tersisah seolah tak mampu menampung nya dan waktu yang sangatlah singkat membuat ku teringat kepada mu sahabat ..Semua kenangan kenangan itu tak terasa ,pergi meninggalkan segala kegembiraanserta canda dan tawa mu satu persatu hilang sekejap mataada beribu senyum saat terlintas memory yang dulu kalaSahabat semua yang pernah kita jalani hari demi hari , waktu demi waktu telah kita lalui semuanya.Banyak hal yg pernah terjadi karena itulah jalan hidup yang kita milikikadang benci, kesal ,dan kecewa serta rasa senang dan sayangsungguh luar biasa , apa yang telah kita lalui bersama ..Ya Tuhan jagalah dan lindungilahsahabat-sahabat kukarena mereka adalah sahabat terbaiku selamanyaPuisi ini disajikan dengan tema yang menarik sehingga pembaca merasa terkesan. Selain itu, puisi ini berisi hal-hal yang terjadi. Seperti canda tawa, senang, sayang dan lain-lain. Frizka Tirani juga cukup baik mengolah kata-kata puitis dalam puisi ini.Meskipun demikian, puisi ini terlalu panjang untuk skala puisi pada umumnya. Kata-katanya masih seperti bahasa Indonesia biasa. Tetapi, puisi ini sudah mewakili hal-hal yang dialami sang penulis. (Sumber gurupendidikan.co.id)Penggalan teks ulasan di atas merupakan struktur bagian.​

Jawaban:

mungkin Tesis (bagian awal)

maaf kalau salah

Jawaban:

mungkin Tesis (Bagian bawah)

semoga jadikan jawaban terbaik

11. tolong dong jangan di asalinCerpen tentang Kehidupan Andi adalah seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika di salah satu Perguruan Tinggi favorit di Jogjakarta. Setiap hari ia bertemu dengan aku di kampus. Suatu hari, dia bercerita kepadaku tentang masalah hidupnya. Dia berpikir kalau orang lain selalu terlihat senang dan bahagia terlepas dari masalah yang dialami dalam hidupnya. Mereka terlihat seperti orang-orang yang tak memiliki beban di pundaknya. Namun anehnya, Andi merasa tidak terlalu suka saat melihat temannya tersenyum bahagia. “Haikal, kok aku aneh ya selalu merasa bahwa kehidupan orang lain selalu baik-baik aja bahkan kelihatan seperti tidak punya masalah, beda banget sama kehidupan aku yang rasanya kayak punya banyak beban terus aku juga merasa tidak bisa bahagia.” Kata Andi waktu itu. Pada waktu itu juga aku mengatakan kepada Andi bahwa setiap orang memiliki permasalahan dan beban hidup yang ditanggung di pundaknya. Tentunya masing-masing beban hidup yang dialami setiap orang pasti berbeda-beda. Jika beban hidupmu selalu dibandingkan dengan orang lain maka percayalah bahwa semua itu akan semakin berat. Yang selama ini dipikirkan Andi tentang orang lain tidak semuanya benar. Padahal dia sendiri tidak tahu betul bagaimana kondisi orang lain yang menurutnya selalu baik-baik saja bisa jadi kebalikannya, serta perjuangan orang-orang untuk menenangkan dirinya sendiri. Bisa saja mereka telah berhasil melalui masa-masa terberat dalam hidupnya. Setelah itu, dia hanya terdiam merenungi perkataanku. Dia memikirkan apa yang aku katakan saat itu. Meskipun terkadang menasehati orang lain tidak semudah menasehati diri sendiri. Terkadang aku sendiri masih suka membanding- bandingkan diri dengan orang lain. Waktu dulu aku juga pernah merasakan seperti di posisi Andi saat ini. Saat itu juga ada yang menasehati aku bahwa Tuhan selalu memberikan beban masalah sesuai dengan kemampuan masing-masing orang. Oleh karena itu respon dari orang-orang pun juga berbeda-beda, terkadang ada yang merasa dibebani ada juga yang tidak. “Tuhan tahu seberapa kuat kita untuk bisa menghadapi masalah yang diberikan oleh-Nya, maka dari itu kalau soal porsi jangan ditanyakan ya, karena kita tahu kalau Tuhan itu memang Maha Adil,” ujar seseorang kepadaku. Mulai saat itu aku mulai introspeksi perihal diriku sendiri. Aku berusaha untuk menyelesaikan segala permasalahan yang menimpaku dengan hati yang lapang. Karena dengan begitu aku bisa menjadi bahagia. Aku juga tidak perlu membandingkan diriku dengan orang lain. Aku hanya perlu membandingkan diriku dengan aku yang kemarin. Maka dari itu aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik hingga saat ini. Aku juga percaya jika setiap masalah yang menimpaku nantinya bisa menjadi pelajaran dalam hidupku. Karena selalu ada hikmah yang bisa aku ambil dari setiap suka dan duka ku. Yang membuat aku selalu yakin adalah setiap permasalahan ini datang dan dirancang oleh-Nya. Jelaskan nilai-nilai apa saja yang terkandung dalam cerpen tersebut! ​

Jawaban:

jangan mudah putus asa semua adalah kehendak allah jika kau diberikan beban yg lebih berat dari pada orang lain makan ada juga yg menghargai mu

Penjelasan:

maaf kalau salah

12. lanjutkan waktu ku kecil hidupku amatlah senang senang dipangku dipangku dipeluknya serta dicium cium dimanjakan namanya kesayangan lanjutkan isi lagu itu

bila ku ingat lelah ayah dan bunda
bunda piara piara akan daku
sehingga aku besarlahBila kuingat lelah
Ayah bunda
Bunda piara piara akan daku
Sehingga aku besarlah

13. Contoh Cerpen tentang Kehidupan Andi adalah seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika di salah satu Perguruan Tinggi favorit di Jogjakarta. Setiap hari ia bertemu dengan aku di kampus. Suatu hari, dia bercerita kepadaku tentang masalah hidupnya. Dia berpikir kalau orang lain selalu terlihat senang dan bahagia terlepas dari masalah yang dialami dalam hidupnya. Mereka terlihat seperti orang-orang yang tak memiliki beban di pundaknya. Namun anehnya, Andi merasa tidak terlalu suka saat melihat temannya tersenyum bahagia. “Haikal, kok aku aneh ya selalu merasa bahwa kehidupan orang lain selalu baik-baik aja bahkan kelihatan seperti tidak punya masalah, beda banget sama kehidupan aku yang rasanya kayak punya banyak beban terus aku juga merasa tidak bisa bahagia.” Kata Andi waktu itu. Pada waktu itu juga aku mengatakan kepada Andi bahwa setiap orang memiliki permasalahan dan beban hidup yang ditanggung di pundaknya. Tentunya masing-masing beban hidup yang dialami setiap orang pasti berbeda-beda. Jika beban hidupmu selalu dibandingkan dengan orang lain maka percayalah bahwa semua itu akan semakin berat. Yang selama ini dipikirkan Andi tentang orang lain tidak semuanya benar. Padahal dia sendiri tidak tahu betul bagaimana kondisi orang lain yang menurutnya selalu baik-baik saja bisa jadi kebalikannya, serta perjuangan orang-orang untuk menenangkan dirinya sendiri. Bisa saja mereka telah berhasil melalui masa-masa terberat dalam hidupnya. Setelah itu, dia hanya terdiam merenungi perkataanku. Dia memikirkan apa yang aku katakan saat itu. Meskipun terkadang menasehati orang lain tidak semudah menasehati diri sendiri. Terkadang aku sendiri masih suka membanding- bandingkan diri dengan orang lain. Waktu dulu aku juga pernah merasakan seperti di posisi Andi saat ini. Saat itu juga ada yang menasehati aku bahwa Tuhan selalu memberikan beban masalah sesuai dengan kemampuan masing-masing orang. Oleh karena itu respon dari orang-orang pun juga berbeda-beda, terkadang ada yang merasa dibebani ada juga yang tidak. “Tuhan tahu seberapa kuat kita untuk bisa menghadapi masalah yang diberikan oleh-Nya, maka dari itu kalau soal porsi jangan ditanyakan ya, karena kita tahu kalau Tuhan itu memang Maha Adil,” ujar seseorang kepadaku. Mulai saat itu aku mulai introspeksi perihal diriku sendiri. Aku berusaha untuk menyelesaikan segala permasalahan yang menimpaku dengan hati yang lapang. Karena dengan begitu aku bisa menjadi bahagia. Aku juga tidak perlu membandingkan diriku dengan orang lain. Aku hanya perlu membandingkan diriku dengan aku yang kemarin. Maka dari itu aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik hingga saat ini. Aku juga percaya jika setiap masalah yang menimpaku nantinya bisa menjadi pelajaran dalam hidupku. Karena selalu ada hikmah yang bisa aku ambil dari setiap suka dan duka ku. Yang membuat aku selalu yakin adalah setiap permasalahan ini datang dan dirancang oleh-Nya. soal1.Tentukan unsur-unsur intrinsik cerpen tersebut! A.TemaB.TokohC.AlurD.LatarE.AmanahF.Sudut Pandang2.Tentukan struktur cerpen tersebut!A.OrientasiB.KomplikasiC.Resolusi ​

Jawaban:

1. D. latar

2.C. resolusi

maaf ya kalau salah

jangan lips follow Aku ya

thank you

14. Tolong di Translate kan dengan benar kumohon .. aku tidak bisa berbahasa inggris dengan menggunakan past tense itu :'( Jika bisa menjawab saya akan berikan 40 point untuk anda dan tambahannya jadi tolonglah Pertama kalinya aku Masuk SMP Beberapa waktu yang lalu , pada saat itu aku berkeinginan untuk melanjutkan sekolah ku kejenjang yang lebih tinggi. Dari semua sekolah yang ada aku memilih sekolah MTsN 094 Tembilahan. Karena sekolah itu pembahasan agamanya yang bagus . Karena itulah aku memilihnya Pada saat itu pun ada test untuk masuk ke sana .Aku pun mengikutinya satu persatu dengan gugupnya . sekitar 15 hari kemudian , akhirnya pengunguman tentang siapa yang lulus pun di umumkan . Setelah melihat nya dengan teliti akhirnya aku menemukan namaku disana .Aku sangat senang sekali , karena hanya sekitar 60an saja yang lulus dari 150 yang mendaftar. Setelah itu aku pun mulai beradaptasi dengan sekolah baruku . Dan pada hari pertama aku menemukan banyak teman yang baik dan pintar. Akupun memulai kehidupan SMP ku dengan senang 

first time I Sign SMP
Some time ago, at the moment I intend to continue my school headed higher. Of all the existing school I chose the school MTsN 094 Tembilahan. Because the school was a good discussion of his religion. That’s why I chose it at the moment there is any test for admission to it .I was with him one by one nervously. about 15 days later, finally passed the announcement of who was announced. After seeing his carefully I finally found my name there .I was very happy, because only about 60s who graduated from the 150 who register. After that I began to adapt to my new school. And on the first day I found many good friends and smarter. I will begin my junior high school life with happy
mungkin ada yang salah…. mohon di maklum…..
bahasa inggris belum lancar.

Some time ago , at the moment I intend to continue my school to higher . Of all the existing school I chose the school MTsN 094 Tembilahan . Because the school was a good discussion of his religion . That’s why I chose it

At the moment there is any test for admission to it .I was with him one by one nervously . about 15 days later , eventually the anouncement of graduating about who was announced . After seeing his carefully I finally found my name there .I was very happy, because only about 60s who graduated from the 150 who register. After that I began to adapt to my new school . And on the first day I found many good friends and smarter . I will begin my junior high school life with happy 

#semoga membantu jangan lupa tanda tercerdasnya

15. Contoh Teks Ulasan PuisiSahabat TerbaikkkuSahabat …di saat kita nikmati kebersamaan banyak hal yang terlewat kan begitu sajakeceriaan, canda dan tawa semuanya mengalir begitu sajawaktu yang tersisah seolah tak mampu menampung nya dan waktu yang sangatlah singkat membuat ku teringat kepada mu sahabat ..Semua kenangan – kenangan itu tak terasa ,pergi meninggalkan segala kegembiraanserta canda dan tawa mu satu persatu hilang sekejap mataada beribu senyum saat terlintas memory yang dulu kalaSahabat …semua yang pernah kita jalani hari demi hari , waktu demi waktu telah kita lalui semuanya.Banyak hal yg pernah terjadi karena itulah jalan hidup yang kita milikikadang benci, kesal ,dan kecewa serta rasa senang dan sayangsungguh luar biasa , apa yang telah kita lalui bersama ..Ya Tuhan …jagalah dan lindungilahsahabat-sahabat kukarena mereka adalah sahabat terbaiku selamanyaTentukan Kaidah Kebahasaan Dari puisi di Atas ​

Jawaban:

karena mereka adalah sahabat terbaiku selamanya

Penj
elasan:

semoga membantu

16. Hai selamat pagi namaku tsania, umurku 15 tahun aku sekolah di smpn 21 Jakarta. Pertama kali aku masuk sekolah ini aku pikir akan menyenangkan tpi nyatanya tidak. Aku tau hidup itu tak selamanya menyenangkan dan ketawa adakalanya hidup itu menyedihkan, kecewa, marah waktu di kelas 7 aku seperti tidak punya teman sama sekali walaupun banyak orang yang ada di sekitar ku, ya aku tau aku orangnya egois, galak, judes itu sebelum kalian mengenalku tapi setelah kalian mengenalku aku orang nya baik kok gak sesuai dengan ekspetasi kalian, singkat cerita aku naik ke kelas 8 aku berharap di kelas 8 ini akan lebih baik lagi dan mendapatkan teman yang baik juga, dan alhamdulillah doa ku terkabul aku mendapatkan orang-orang yang sangat baik mereka adalah Olivia, Kusti, Meiva, Fadhilah, Helena, Niken, dan Rosa mereka sangat baik mereka mau menerima ku apa adanya pokoknya mereka ter the best suatu hari setelah selesai PAT aku berharap di kelas 9 akan bersama mereka lagi tapi nyatanya tidak aku di pisahkan oleh mereka walaupun kami terpisah kami tetap komunikasi. Di kelas 9 ini lah aku merasa sangat lemah aku mudah stres dan sering menyendiri di kamar aku berpikir apa salah ku sebenarnya, untuk menghibur diri ku sendiri aku berusaha untuk melakukan hal apapun yang di perintahkan oleh mrs santi walikelas ku. Saat ini aku merasa aku ingin cepat cepat keluar dari sekolah itu aku tidak tahan dengan sikap mereka yang seperti ini padaku. Untuk itu aku belajar agar mendapatkan nilai yang Bagus aku ingin membanggakan diri ku dan orang tua ku aku tidak ingin membebani mereka aku harus mendapat nilai yg Bagus agar bisa masuk ke SMA negeri. Sekian cerita singkat tentang perasaan ku semoga allah memberikan kebahagiaan kepada kalian. Terimakasih Tolong terjemahan ke b. Inggris verb 2

Hi good morning, my name is Tsania, I’m 15 years old I study in junior high school 21 Jakarta. The first time I entered this school I thought it would be fun but in fact it wasn’t. I know life is not always fun and laughter sometimes life is sad, disappointed, angry when I was in grade 7 I had no friends at all even though there were many people around me, yes I knew I was selfish, fierce, grumpy before you guys know me but after you know me I’m a good person how come it’s not according to your expectations, short story I went up to 8th grade I hope in 8th grade it will be better and get good friends too, and thank God my prayers were answered I got people very good they are Olivia, Kusti, Meiva, Fadhilah, Helena, Niken, and Rosa they are very good they want to accept me just the way they are the best one day after finishing PAT I hope in 9th grade will be with them again but in fact not I was separated by them even though we were separate we remained in communication. In this 9th grade, I feel very weak, I am easily stressed and often be alone in my room, I wonder what my real fault is, to amuse myself I try to do whatever is ordered by my santi, my mayor. Right now I feel I want to quickly get out of school that I can not stand with their attitude like this to me. For that I learned in order to get good grades. I wanted to boast about myself and my parents. I didn’t want to burden them. I had to get good grades in order to get into public high school.

A few short stories about my feelings, hopefully God will give you happiness. Thank you

17. Cerpen tentang KehidupanAndi adalah seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika di salah satu Perguruan Tinggi favorit di Jogjakarta. Setiap hari ia bertemu dengan aku di kampus. Suatu hari, dia bercerita kepadaku tentang masalah hidupnya. Dia berpikir kalau orang lain selalu terlihat senang dan bahagia terlepas dari masalah yang dialami dalam hidupnya. Mereka terlihat seperti orang-orang yang tak memiliki beban di pundaknya. Namun anehnya, Andi merasa tidak terlalu suka saat melihat temannya tersenyum bahagia. “Haikal, kok aku aneh ya selalu merasa bahwa kehidupan orang lain selalu baik-baik aja bahkan kelihatan seperti tidak punya masalah, beda banget sama kehidupan aku yang rasanya kayak punya banyak beban terus aku juga merasa tidak bisa bahagia.” Kata Andi waktu itu.Pada waktu itu juga aku mengatakan kepada Andi bahwa setiap orang memiliki permasalahan dan beban hidup yang ditanggung di pundaknya. Tentunya masing-masing beban hidup yang dialami setiap orang pasti berbeda-beda. Jika beban hidupmu selalu dibandingkan dengan orang lain maka percayalah bahwa semua itu akan semakin berat. Yang selama ini dipikirkan Andi tentang orang lain tidak semuanya benar. Padahal dia sendiri tidak tahu betul bagaimana kondisi orang lain yang menurutnya selalu baik-baik saja bisa jadi kebalikannya, serta perjuangan orang-orang untuk menenangkan dirinya sendiri. Bisa saja mereka telah berhasil melalui masa-masa terberat dalam hidupnya. Setelah itu, dia hanya terdiam merenungi perkataanku. Dia memikirkan apa yang aku katakan saat itu. Meskipun terkadang menasehati orang lain tidak semudah menasehati diri sendiri. Terkadang aku sendiri masih suka membanding- bandingkan diri dengan orang lain. Waktu dulu aku juga pernah merasakan seperti di posisi Andi saat ini. Saat itu juga ada yang menasehati aku bahwa Tuhan selalu memberikan beban masalah sesuai dengan kemampuan masing-masing orang. Oleh karena itu respon dari orang-orang pun juga berbeda-beda, terkadang ada yang merasa dibebani ada juga yang tidak.“Tuhan tahu seberapa kuat kita untuk bisa menghadapi masalah yang diberikan oleh-Nya, maka dari itu kalau soal porsi jangan ditanyakan ya, karena kita tahu kalau Tuhan itu memang Maha Adil,” ujar seseorang kepadaku.Mulai saat itu aku mulai introspeksi perihal diriku sendiri. Aku berusaha untuk menyelesaikan segala permasalahan yang menimpaku dengan hati yang lapang. Karena dengan begitu aku bisa menjadi bahagia. Aku juga tidak perlu membandingkan diriku dengan orang lain. Aku hanya perlu membandingkan diriku dengan aku yang kemarin. Maka dari itu aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik hingga saat ini. Aku juga percaya jika setiap masalah yang menimpaku nantinya bisa menjadi pelajaran dalam hidupku. Karena selalu ada hikmah yang bisa aku ambil dari setiap suka dan duka ku. Yang membuat aku selalu yakin adalah setiap permasalahan ini datang dan dirancang oleh-Nya. soal tema , tokoh ,latar tempat, latar waktu, latar suasana, amanat, alur sudut pandang dan konflik KK minta tolong kerjakan sekarang karena besok pagi harus di kumpulkan ​

Jawaban:

Tema : Kehidupan

Tokoh : Andi, Haikal

Latar Tempat : Jogjakarta, Kampus

Latar Waktu : Suatu Hari, Waktu Itu, Waktu dulu, Mulai Saat Itu

Latar Suasana : Bingung, Gelisah, Galau Gundah

Amanat : Menjadi seseorang jangan terlalu banyak mengeluh pada suatu hal, boleh jadi itu menambah beratkan masalah yang ada. Berlapang dada atas semua masalah adalah sebuah obat untuk menghapuskan semua permasalahan

Alur Cerita : Maju, Mundur

Paragraf Konflik : “Haikal, kok aku aneh ya selalu merasa bahwa kehidupan orang lain selalu baik-baik aja bahkan kelihatan seperti tidak punya masalah, beda banget sama kehidupan aku yang rasanya kayak punya banyak beban terus aku juga merasa tidak bisa bahagia.” Kata Andi waktu itu.

Penjelasan:

Tolong Dikoreksi Lagi, bila perlu di liat di google untuk jawaban lebih pasti…

18. •masih segar dalam ingatan ku
, waktu aku tinggal bersama nenek di kampung karena kedua orang tuaku Merantau. nenek sangat menyayangiku, begitu pula aku, sangat menyayangi nenek. …… aktivitas apapun yang dilakukan nenek aku ikut serta, seperti ke sawah, ke ladang, menghalau bebek. Aktivitas ini bagian seni kehidupan di kampung yang sangat menyenangkan dan mengesankan sepanjang hidupku.Kalimat yang tepat untuk melengkapi paragraf tersebut adalah … a. kami melalui hari-hari dengan gembira, senang, dan penuh kasih sayang b. kasih sayang adalah pengikat yang sangat baik antar manusia di dunia ini c. saling menyayangi di antara anggota keluarga harus selalu tercipta d. sangat banyak jasa nenek yang saya rasakan dan tidak akan bisa terbalas e.sering nenek bercerita tentang masa kecilnya yang penuh kenangan -sertakan dengan penjelasannya kenapa memilih jawaban tersebut…​

Jawaban:

b.kasih sayang adalah pengikat yang sangat baik antar manusia di dunia ini

Penjelasan:

karena dengan kasih sayang kita bisa merangkul atau mengajak seseorang untuk berbuat baik atau yang lainnya

Jawaban:

D.SangatbanyakJasanenekyangsayarasakandantidakbisaterbalas

Penjelasan:

PenjelasannyaDalamkutipantersebutSeseorangtersebutmengingatkembaliingatannyayanghidupbersamaneneksehinggadapatdisimpulkanbahwaJasanenekyangmerawatnyaakibatorangtuanyabekerjasangatlahbanyakdantidakdapatterbalaskan.

^^

#sejutapohon

19. 11. Perhatikan penggalan lagu berikut!Waktu ku kecil hidupku amatlah senangSenang dipangku-dipangku dipeluknyaSerta dicium-dicium dimanjakanNamanya kesayanganBerdasarkan penggalan lagu, judul dan tempo lagutersebut adalah…a. Kesayangan – Sedangb. Kesayangan – CepatC. Bila ku ingat – Sedangd. Bila ku ingat lelah – Cepat​

Jawaban:

b.kesayagan -cepat

Penjelasan:

semoga membatu

20. “Kehidupan”Aku Sadar hidup ini sangat beratAda kalanya kita merasa senangAda kalanya kita merasa sedihAda saatnya kita diatasAda saatnya kita dibawahApakah waktu akan terus berputar ?Saat waktu berhenti, masihkah ada hari esok ?Masih adakah kesempatan untuk memohon kepada-Mu?Apakah ini akhir dari Perjalanku ?Harusnya ku mengingat-Mu setiap waktuHarusnya ku bersyukur kepada-MuIngin ku mengulang waktu iniUntuk bisa bersyukur setiap waktuapa makna perbaris puisi diatas! tolong maknanya perbaris yah. ​

Jawaban:

Hargailah hidupmu, bersyukurlah setiap waktu, ingatlah kamu kepada yg maha esa, pakai waktu-mu untuk hal bermanfaat waktu bagaikan emas

Penjelasan:

Hargailah hidupmu
Teruslah berjalan mengejar semangat
Jangan kau tinggalkan tuhan mu

Video Terkait

Bagikan: