Yang Termasuk Perangkat Output Keluaran Dari Sistem Komputer Adalah

Fatih.co.id

Yang Termasuk Perangkat Output Keluaran Dari Sistem Komputer Adalah
Yang Termasuk Perangkat Output Keluaran Dari Sistem Komputer Adalah

yang termasuk perangkat output dari sistem komputer adalah ​

Daftar Isi

1. yang termasuk perangkat output dari sistem komputer adalah ​

Jawaban:

Monitor. Monitor adalah bagian unit komputer yang menampilkan visual data, gambar atau program yang sedang dijalankan. …

Speaker. Speaker sering juga disebut pengeras suara. …

Printer. …

Plotter. …

Proyektor. …

Headset.

2. 9. Yang termasuk perangkat output (keluaran)dari sistem komputer adalah…. *a.Mouseb.Keyboardc.Harddiskd.Printer​

d. printer

maap kalo salahh

3. yg termasuk perangkat output (keluaran) dari system komputer adalah​

Jawaban:

printer adalah perangkat keluaran

Jawaban:

Macam-Macam Output Device (Perangkat Keluaran) Pada Komputer

1.Monitor. Monitor adalah sebuah perangkat keras yang digunakan untuk mengeluarkan hasil pemerosesan yang dilakukan oleh komputer berupa informasi yang dibutuhkan oleh orang yang memakai komputer.

2.Printer. …

3.Speaker. …

4.Projector. …

5.Network Card. …

6.Tv Tuner Card. …

7.Modem. …

8.Router.

Semoga membantu : )

4. Tuliskan masing masing 2 nama peralatan komputer yang termasuk: a. Perangkat masukan (input) b. Perangkat penyimpanan (proses) c. Perangkat keluaran (output)

input: keyboard, mouse
proses : motherboard
ouput : monitor, printer, speakera. input= keyboard, mouse, touchpad
b. penyimpanan= memori, harddisk, flashdisk
c. pemrosesan= cpu, xga card, sound card
d. output= printer, monitor, speaker

5. Monitor adalah termasuk alat keluaran atau output dari komputer, yang merupakan alat keluaran yang lain adalah :​

Printer

Printer merupakan perangkat keras yang berfungsi untuk mengambil data elektronik yang tersimpan dalam komputer atau perangkat lain dan menghasilkan salinan data tersebut. Salinan data bisa berupa teks, gambar, maupun foto yang dicetak di atas kertas yang diselipkan pada wadah yang sudah disediakan. Printer memiliki beberapa tipe, tapi yang paling umum digunakan untuk komputer adalah tipe Laser dan InkJet.

Proyektor

Proyektor adalah perangkat yang digunakan untuk mengambil gambar yang dihasilkan oleh komputer atau pemutar Blu-ray. Gambar tersebut kemudian ditampilkan pada permukaan datar di depannya, seperti layar atau dinding.

Perangkat output komputer ini bisa digunakan untuk menampilkan gambar diam (slide) maupun gambar bergerak (video) pada layar besar sehingga bisa dinikmati oleh banyak orang sekaligus.

Headphone

Headphone atau earphone merupakan perangkat yang menghasilkan suara untuk mendengarkan audio secara pribadi setelah dihubungkan pada speaker. Headphone dan earphone memiliki fungsi yang sama tapi bentuk yang berbeda. Headphone berbentuk besar dengan earpad yang menutup seluruh telinga, sedangkan earphone bentuknya kecil dan hanya menutupi lubang telinga saja.

Headset

Headset adalah perangkat yang terhubung pada komputer atau telepon genggam. Pada alat ini terdapat microphone sehingga pengguna tidak hanya bisa mendengar suara saja, tapi juga berbicara dengan lawan bicara tanpa harus memegang perangkat penghubung yang digunakan. Headset biasanya digunakan oleh pusat layanan pelanggan dan pusat dukungan teknis yang memungkinkan pegawainya berbicara kepada pelanggan sambil mengetik informasi pada komputer.

Plotter

Plotter adalah perangkat yang memiliki fungsi mirip seperti printer, yaitu untuk mencetak grafik vektor. Perangkat ini menggunakan spidol, pensil, pena, atau alat tulis lainnya untuk menggambar banyak garis ke atas kertas daripada serangkaian titik seperti printer tradisional.

Flat Panel Display

Flat Panel Display atau yang disingkat sebagai FPD merupakan perangkat output berupa layar tipis dan ringan yang menggunakan teknologi liquid-crystal display atau LCD. FPD yang ditemukan pada semua jenis laptop menjadi standar baru untuk komputer desktop.

Speaker

Speaker adalah perangkat yang terhubung pada komputer dan berfungsi sebagai penghasil suara. Sinyal yang digunakan untuk menghasilkan suara yang berasal dari speaker dibuat oleh kartu suara komputer.

Sound Card

Sound card atau kartu suara adalah kartu ekspansi yang berfungsi menghasilkan suara dari komputer sehingga dapat didengar melalui speaker atau headphone. Sebenarnya komputer tidak selalu membutuhkan sound card, tapi perangkat ini selalu disertakan pada setiap mesin dalam satu bentuk atau bentuk lainnya, baik dalam slot ekspansi atau terpasang pada motherboard.

VGA

VGA merupakan singkatan dari Video Graphics Accelerator yang berfungsi mengolah data grafis untuk ditampilkan pada layar monitor. Bisa dibilang VGA adalah komponen utama agar pengguna bisa melihat tampilan berupa teks, gambar, ataupun video pada monitor.

Jawaban:

keyboard, mouse, printer, headset, speaker

6. Perangkat output yang digunakan seseorang untuk berkomunikasi dengan sistem komputer disebut…​

Jawaban:mouse,karena mouse adalah alat input untuk berkomunikasi dengan sistem komputer

Penjelasan: semoga bermanfaat ya

7. beberapa jenis perangkat keluaran output device yang banyak digunakan dalam sistem komputer antara lain​

Layar/monitor/proyektor, untuk menampilkan teks/gambar

Speaker/headphone/headset/pengeras suara, untuk mengeluarkan suara

Printer, untuk mencetak berkas/teks/gambar

8. sebutkan komponen komputer yang termasuk perangkat input dan output?

1. Keyboard

Keyboard merupakan perangkat input yang paling umum digunakan pada komputer, dimana dengan menggunakan keyboard kita bisa memasukan huruf, angka, karakter khusus, atau perintah – perintah yang kita inginkan. Bentuk dari keyboard itu sendiri bermacam – macam ada yang QWERTY (seperti gambar di bawah), DVORAK, KLOCKENBERG, dan semacamnya, tapi yang paling umum digunakan itu keyboard QWERTY.

2. Mouse

Mouse ini tidak kalah penting dengan keyboard, dengan menggunakan mouse kita dapat memindahkan dan menggunakan kursor sesuai dengan keinginan kita. Mouse ini sudah ada yang menggunakan wireless dan kabel, seiring perkembangan zaman bentuk mouse berbeda – beda sesuai dengan kebutuhan.

3. Touchpad

Touchpad ini fungsinya sama seperti mouse, tetapi touchpad ini biasanya ditemukan pada laptop atau notebook. Untuk menggerakan kursor, kita bisa melakukannya dengan cara menyentuhkan jari kita ke bagian touchpad.

4. Microphone dan Headphone

Microphone ini dapat merekam suara atau mengambil suara dan nanti nya akan disimpan di memori komputer, selain itu kita bisa mengobrol dengan orang lain menggunakan microphone ini. Dimana suara kita akan terdengar pada lawan bicara kita.

5. Webcam

Webcam ini dapat mengabadikan aktifitas yang sedang kita lakukan di depan komputer, biasanya orang menggunakan webcam untuk chatting secara bertatap muka.

6. Scanner

Scanner merupakan alat yang dapat memindai kertas berupa text atau gambar, hasilnya akan tampil di layar monitor, hasil tersebut bisa kita edit ataupun bisa kita cetak kemb
ali.

7. Barcode Scanner

Barcode dapat menterjemahkan kode yang berbentuk kotak – kotak atau garis – garis tebal secara vertikal, setelah diterjemahkan hasilnya akan berbentuk angka yang muncul pada layar monitor.

8. Kamera Digital

Kamera ini dapat mengabadikan momen sehari – hari, bisa berbentuk foto atau pun video. untuk kualitas fotonya tergantu pixel yang ada pada kamera tersebut, semangkin tinggil pixel yang didapat semakin bagus kualiats foto yang ada. Gambar disimpan memlalui memori kamera, yang nantinya dapat dipindahkan / ditampilkan pada layar monitor.

9. Light pen

Light pen merupakan pointer elektronik yang dapat bersentuhan secara langsung dengan layar monitor.

10. Joystick

Joystick digunakan hanya untuk pelengkap saat bermain games, dengan menggunakan ini kita lebih gampang untuk memainkannya.

Output

Output adalah hasil pemrosesan dari pengolahan data yang nantinya berbentuk informasi. Macam – macam Perangkat Output antara lain, seperti berikut:

1. Monitor

Monitor dapat menampilkan hasil yang berbentuk teks, gambar dan video atau Monitor dapat menampilkan segala aktifitas yang ada pada komputer.

2. Printer

Printer merupakan alat yang cetak yang dapat mencetak teks atau gambar yang nantinya hasil dari teks atau gambar tersebut akan berada di kertas. Ukuran kertas pada printer ini terbatas.

3. Proyektor

Proyektor ini fungsinya seperti monitor yaitu untuk menampilkan hasil yang telah diproses. Dengan menampilkan sebuah bayangan dari objek tersebut, infocus ini membutuhkan media lagi (dinding) agar gambar tersebut muncul.

4. Speaker

Speaker merupakan alat out yang dapat memberi hasil informasi berupa suara.

5. Plotter

Plotter ini fungsinya untuk mencetak gambar dalam skala besar, plotter ini sangat cocok untuk mencetak gambar dengan resolusi tinggi dan hasilnya pun tidak akan mengecewakan.

9. Jelaskan perangkat keras dari komputer yang termasuk perangkat output

Monitor: menampilkan gambar
Spiker: mngeluarkan suara

10. pentingkah perangkat keluaran (output device) dalam sistem kerja komputer?

Penting, dikarenakan, tanpa output device (perangkat keluaran) kamu takkan bisa menggunakan secara optimal

11. perangkat keras komputer yg termasuk pada alat output adalah​

Jawaban:

Monitor. Printer. Proyektor. Headphone. Headset. Plotter. Flat Panel Display. Speaker.

12. Bagian dari komputer dibawah ini yang bukan bagian dari perangkat keluaran/output device adalah

Jawaban:

output Devide:

kabel ,aplikasi jd ,speakier

13. Jelaskan hubungan output data komputer dengan perangkat output komputer dalam sistem komputer! Tolong di jawab ​

Jawaban:

Pengolahan data yang menggunakan komputer sebagai medianya dikenal dengan istilah Electronic Data Processing (EDP). Pengolahan data adalah suatu proses dimana sebuah data diproses atau diubah ke dalam bentuk yang lebih berguna dan lebih berarti, yaang berupa sebuah informasi.

Agar komputer dapat digunakan untuk mengolah sebuah data menjadi sebuah informasi, maka diperlukan sebuah sistem.Sistem yang dimaksud disini terdiri atas elemen-elemen yang saling terhubung sehingga membentuk satu kesatuan yang dapat digunakan untuk melakukan tujuan pokok dari sistem tersebut.Menurut Didik Ariyana – Komputer adalah suatu alat yang digunakan untuk mengolah data yang cepat dan dapat menerima informasi Input ( masukan/menginput ), lalu memProses input tersebut ( memproses ) sesuai dengan programnya dan kemudian Output ( keluaran / menampilkan ) berupa Informasi. ketiga komponen tersebut sangat penting dalam menjalankan sebuah komputer, jika salah satu komponen tidak ada komputer tidak akan bisa digunakan.

Penjelasan:

SEMOGA MEMBANTU,JADIKAN JAWABAN TERCEDAS YA…

•°•°Athifa4365√°•°•

14. peralatan komputer yang termasuk dalam perangkat pemrosesan, dan perangkat output??! tolomg dong!

CPU (prosesor dan memory)
utk out put = monitor dan printer
perangkat pemrosesan : seperangkat CPU dan keluarganya :v
output : perangkat yang berfungsi untuk mengeluarkan/menampilkan hasil proses, contoh : monitor, speaker, printer, dll

15. sebutkan 2 perangkat keluaran (output device) komputer?

printer, monitor, dll

Semoga Membantumonitor, proyektor,modem ,router,printer,speakear,

16. Tuliskan 3 macam perangkat keluaran atau output devices pada komputer​

Jawaban:

. Monitor

Monitor adalah sebuah perangkat keras yang digunakan untuk mengeluarkan hasil pemerosesan yang dilakukan oleh komputer berupa informasi yang dibutuhkan oleh orang yang memakai komputer

2. Printer

Printer adalah perangkat keras keluaran yang digunakan untuk mencetak data seperti gambar/foto, tulisan pada media kertas

3. Speaker

Speaker adalah perangkat keras yang berfungsi untuk mengeluarkan hasil pemerosesan berupa suara dari komputer

Jawaban:

printer speakermonitor

Penjelasan:

semoga membantu maaf kalau salah

17. perangkat-perangkat komputer yang termasuk perangkat output pleajaran TIK plsss jwb

CPU, monitor, keyboard , mouse,

18. Perangkat output berfungsi menyampaikan suatu informasi berupa keluaran. Yang tidak termasuk kategori perangkat output yaitu

Jawaban:

keyboard,mouse,touch pad

light pen,scanner,joystik dll

Penjelasan:

karna alat2 diatas termasuk perangkat input

19. informasi dari luar sistem komputer yang dimasukkan dalam komputer disebut…. a. device b. input c. proses d. output

b.input
semoga jawabannya bener ya

20. 5. Jelaskan hubungan output data komputer dengan perangkat output komputer dalam sistem komputer!​

Jawaban:

Input dan Output sangat berpengaruh dalam interaksi manusia dan komputer, hal ini dikarenakan input dan output merupakan masuk dan keluarnya data melalui bahasa pemrograman yang mana hasil data tersebut (output) memiliki ketergantungan terhadap input.

Penjelasan:

Sebagai contoh, saya masukkan strin
g variabel nama =”Davis”. Ketika saya melakukan output yang menampilkan variabel nama, selama tidak diubah pasti “Davis” akan dimunculkan dalam bentuk output.

Dari sini dapat kita lihat bahwa kesimpulannya adalah output dihasilkan dari proses oleh komputer, output memiliki ketergantungan terhadap input, dan input memiliki ketergantungan terhadap manusia. Sehingga, terbentuklah suatu pengaruh ketergantungan antara komputer dengan manusia.

Sekian yang dapat saya sampaikan, jangan lupa mampir website yaa! ^_^

https://davisapp.odoo.com

Salam Hormat,

Davis App,

Video Terkait

Bagikan: